Ingat, Ini 5 Waktu yang Tepat untuk Belanja Online

Lifestyle & Leisure

Ternyata untuk mendapatkan harga murah saat belanja online, ada waktu-waktu tertentunya, lho! Berikut ini waktu yang tepat untuk belanja online.

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern khususnya dalam bidang teknologi, bisa dikatakan segala sesuatu yang ingin dikerjakan menjadi lebih mudah dan cepat. Contohnya saja seperti berbelanja. Dulu, Anda hanya bisa berbelanja di supermarket, pasar tradisional, mall, atau toko-toko yang mengharuskan Anda ke luar rumah dan mendatangi toko-toko tersebut.

Namun, keadaan sudah jauh berbeda. Anda hanya berdiam diri di rumah saja, sudah bisa membeli barang-barang yang diinginkan. Hal ini dikarenakan semua transaksi jual beli bisa dilakukan melalui sistem online. Memang berbelanja secara online sangat membantu sekali, Anda bisa membeli barang yang diinginkan di mana dan kapanpun.

Saat ini sudah banyak pedagang yang berlalih memasarkan barang-barang dagangannya melalui website pribadi atau sosial media dibanding harus membuka toko. Selain pembelinya ramai melalui online, hal ini juga dilakukan supaya tidak mengeluarkan biaya untuk sewa toko.

Hampir semua toko online memiliki strategi yang sangat jitu untuk menarik konsumen agar membeli barang-barangnya. Contohnya seperti memberikan diskon besar-besaran pada waktu tertentu atau menjual harga yang jauh lebih murah dari toko-toko biasa. Tentunya cara ini sangat efisien sehingga para pelanggan tinggal langsung membuka situs belanja online tersebut dan memilih barang yang diinginkan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tentunya Anda menginginkan barang yang memiliki kualitas bagus tetapi harganya cukup murah. Sebenarnya untuk mendapatkan barang yang seperti itu, ada strateginya juga. Biasanya para toko-toko online akan memberikan diskon atau harga murah diwaktu-waktu tertentu. Ingin tahu waktu apa saja yang tepat untuk berbelanja online?

Baca Juga: 5 Trik Aman Belanja Online

Promo Akhir Tahun

Sudah rahasia publik, baik toko biasa maupun online shop akan banting harga atau memberikan diskon besar-besaran pada akhir tahun. Ajang ini memang sengaja dilakukan sebagai ajang cuci gudang karena tren pada tahun berikutnya akan berbeda. Sehingga barang-barang lama yang memang tersisa dan masih dalam kondisi bagus akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Nah, jika Anda menginginkan barang yang dijual murah, jangan sampai tertinggal promo-promo akhir tahun yang akan dilakukan oleh seluruh toko online.

Ulang Tahun Toko Online

Selain promo akhir tahun, Anda juga bisa belanja online secara murah ketika toko-toko online kesayangan Anda sedang merayakan hari ulang tahunnya. Sebagai rasa ingin berbagi kebahagiaan karena sedang merayakan anniversary, biasanya para toko online tersebut akan memberikan diskon yang besar kepada para pelanggannya. Mereka akan mengumumkan secara luas bahwa hari-hari yang sudah ditentukan akan ada diskon dalam memperingati hari ulang tahunnya. Untuk cara ini biasanya dilakukan oleh para e-commerce besar yang menjual berbagai macam barang. Mulai dari ponsel, peralatan rumah tangga, kebutuhan wanita, pria, pakaian, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Jangan Boros! Trik Mengeluarkan Uang untuk Si Doyan Belanja

Flash Sale

Untuk cara yang satu ini memang sedang tren sekali. Apalagi jika barang yang dijual merupakan limited edition atau barang baru. Sebelum membeli Anda harus melakukan perbandingan harga dengan toko online lainnya dan pilih yang termurah, tetapi Anda harus melakukannya dengan cepat karena biasanya barang yang dijual tidak terlalu banyak. Waktu yang dilakukan untuk menggelar flash sale tidak menentu, tergantung barang-barang yang akan dijual oleh toko online tersebut.

Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS)

Sudah beberapa tahun terakhir ini, setiap tanggal 12 Desember ditetapkan sebagai Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS). Sudah menjadi agenda rutin bagi para toko online untuk memberikan promo diskon besar-besaran untuk berbagai produk yang dijual. Bahkan para toko online berlomba-lomba memberikan harga yang paling murah supaya bisa menarik pelanggan untuk membelinya.

Hari Besar Nasional

Hari besar nasional, seperti Hari Raya Idul Fitri atau Natal digunakan oleh para toko online untuk memberikan diskon yang besar-besaran. Dikarenakan momen ini memiliki tradisi membeli barang baru, khususnya pakaian sebagai simbol merayakan hari besar tersebut. Nah, sebentar lagikan Hari Raya Idul Fitri, jangan sampai terlewat ya diskon besar yang diberikan oleh toko-toko online.

Akhir Minggu

Mungkin sebagian promo-promo di atas terjadi tidak begitu sering, tetapi jangan khawatir karena Anda bisa belanja online secara puas dengan harga bersahabat di akhir minggu. Biasanya ada beberapa toko online yang memberikan promo khusus weekend lho. Nah, sekarang kan sudah mau akhir minggu, coba Anda buka toko-toko online dan lihat promo-promo menarik yang ditawarkannya.

Jangan sampai ketinggalan untuk belanja online kebutuhan asuransi terbaik Anda di Futuready ya. Praktis, aman, sesuai kebutuhan Anda dan bisa bayar transfer juga! Asyik, kan?

belanja online

Leave a Reply