Ini Cara Mudah Mengatur Waktu yang Tepat

Lifestyle & Leisure

Sebagai pebisnis ataupun workaholic Anda harus tahu cara mudah mengatur waktu yang baik supaya semua aktivitas dapat berjalan sesuai rencana.

Semua aktivitas yang Anda lakukan setiap harinya pasti berdasarkan dengan waktu. Bisa dikatakan waktu adalah sebuah patokan yang harus Anda ikuti supaya semua aktivitas Anda berjalan dengan lancar dan sesuai perencanaan. Namun, tidak dipungkiri masih saja di antara Anda yang belum bisa mengatur waktu sehingga semua aktivitasnya menjadi berantakan. Waktu seolaah berjalan sangat cepat sedangkan pekerjaan Anda belum terselesaikan? Berikut terdapat beberapa tip cermat mengatur waktu agar pekerjaan Anda bisa terselesaikan dengan tepat waktu.

SEMUA DAPAT SUBSIDI! Berkendara ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode subsidi MOBIL25P dan langsung dapat SUBSIDI 25%!

Cara Mudah Mengatur Waktu

Menyusun Jadwal

Luangkan sedikit waktu untuk menyusun jadwal atau rencana harian Anda. Segera catat hal-hal penting yang akan Anda lakukan dalam waktu dekat ini atau hal-hal yang memang menjadi kegiatan rutinitas Anda. Dalam membuat jadwal atau rancangan agenda Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Jadi Anda tidak perlu khawatir waktu akan terbuang banyak hanya untuk membuat jadwal harian Anda. Pasalnya, menyusun jadwal seperti ini menjadi suatu keharusan untuk Anda yang memiliki aktivitas banyak sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Tulis semua kegiatan dalam kertas dan tempel pada dinding kamar dan ruang kerja Anda. Dengan menulis semua agenda di kertas, Anda tidak perlu stres dan repot untuk mengingat semua agenda Anda sendiri. Kemungkinan lupa salah satu agenda juga akan terminimalisir karena sudah terekam dalam kertas jadwal agenda Anda.

Buat Tenggang Waktu

Anda pastinya akan lebih berkonsentrasi jika Anda mempunyai waktu kosong untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Maksudnya, jika sekiranya hari ini Anda memiliki banyak sekali pekerjaan yang memang harus diselesai dengan cepat, ada baiknya Anda beri semua waktu untuk menyelesaikan pekerjaan ini tanpa diganggu dengan aktivitas lain. Hal ini agar Anda bisa lebih fokus dan pekerjaan pun selesai dengan tepat waktu.

Kerjakan Sedikit Demi Sedikit dengan Frekuensi yang Sering

Solusi ini merupakan solusi yang terbaik bagi Anda dalam mengerjakan suatu pekerjaan agar tidak merasa keberatan dan kewalahan dalam mengerjakan pekerjaan dengan loading yang besar, tetapi dengan waktu yang relatif singkat.

Luangkan Waktu untuk Istirahat Sejenak (Take Break)

Dengan meluangkan tubuh dan pikiran untuk beristirahat sebentar akan mengurangi stres dan Anda pun akan kembali bersemangat dan segar untuk mengerjakan kembali pekerjaan. Anda juga akan lebih produktif setelah beberapa saat beristirahat.

Mintalah Bantuan Partner Kerja untuk Mengerjakan Pekerjaan Anda

Terkadang memang ada pekerjaan yang sulit sekali dimengerti dan bahkan tidak bisa Anda selesaikan. Jangan ragu untuk meminta bantuan teman atau partner kerja untuk membantu ketika Anda menemukan kesulitan dalam mengerjakan pekerjaan.

Selalu Menjaga Keseimbangan: Karir dan Kehidupan Pribadi

Tentunya akan tidak baik jika Anda gunakan semua waktu untuk berkarier saja. Gunakan waktu Anda untuk berkumpul dengan teman atau keluarga. Jangan lupa luangkan waktu juga untuk berolahraga dan makan secara teratur.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply