Ini Cara yang Perpanjang STNK Online

AsuransiAsuransi MobilLifestyle & Leisure

Proses perpanjang STNK biasanya memakan waktu yang lama dan ribet, hal ini terkadang membuat malas. Sekarang lebih mudah dan praktis, dengan cara perpanjang STNK online!

Sudah merupakan kewajiban yang harus dilakukan bagi setiap pemilik kendaraan bermotor untuk mengurus perpanjangan SNTK dan bayar pajak kendaraan. Hal ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2015. Untuk itu, hal ini tidak boleh dianggap sepele walaupun terkadang malas karena prosesnya ribet. Untuk itu, pihak pemerintah mempunyai kemudahan dengan cara perpanjang STNK online. Anda bisa mengaksesnya secara online, dan tidak perlu repot lagi datang ke samsat dengan antrian yang Panjang. Cara ini sekaligus menghindari dari calo-calo yang berseliweran menawarkan jasa perpanjangan STNK secara ilegal.

Namun, sistem perpanjang STNK secara online ini masih belum berfungsi di seluruh daerah Indonesia. Hanya beberapa daerah saja yang telah mempunyai sistem online yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Samsat di setiap wilayah ini akan melayani pengurusan dan perpanjangan STNK online, harap dicatat ya!

Samsat Online Wilayah DKI Jakarta

Berikut ini wilayah yang masuk dalam samsat online wilayah DKI Jakarta: Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur. Untuk proses perpanjang STNK online bisa diakukan di Samsat BSD, Samsat Cinere, dan Samsat Cikokol.

Samsat Online Wilayah Banten

Untuk wilayah yang masuk dalam samsat online wilayah Banten, yakni: BSD, Cikokol, Ciputat, Balaraja. Untuk samsat online pengurusan dan perpanjangan STNK, dapat diproses di Samsat Jakarta Selatang dan Samsat Cinere.

Samsat Online Wilayah Jawa Barat

Samsat online yang wilayahnya terasuk dalam daerah Jawa Barat, adalah: Depok, Cinere, Cikarang-Bekasi. Sedangkan untuk pengurusan dan perpanjangan STNK online bisa dilakukan di Smsat Jakarta Selatan, Samsat BSD, dan Samsat Cikokol.

Cek Pajak Online

Anda jugua bisa melakukan pengecekan pajak STNK dengan cara cek di situs samsat Jakarta. Anda cukup memasukan nomor polisi kendaraan Anda, di kolom yang ada di menu. Lalu kemudian akan muncul segala informasi, soal jumlah pajak kendaraan dan jadwal jatuh tempo pembayaran pajak STNK.

Samsat Drive Thru

Wilayah DKI Jakarta menerapkan sistem drive thru, untuk perpanjang STNK mobil online. Khusus bagi Anda yang menggunakan rekening bank DKI, lebih dimudahkan dengan pembayaran pajak hanya lewat ATM saja. Lalu bagaimana yang buka nasabah bank DKI? Jangan khawatir, karena bisa membayara pajak kendaraan lewat loket bank.

Berikut ini samsat drive thru yang tersebar di Jakarta.

  1. Samsat Polda Metro Jaya Jakarta Selatan
  2. Samsat Polda Metro Jaya Jakarta Barat
  3. Samsat Polda Metro Jaya Jakarta Utara
  4. Samsat Polda Metro Jaya Jakarta Timur

Sekarang bayar pajak dan perpanjang STNK online tidak perlu repot dan ribet lagi. Dengan Samsat drive thru, Anda hanya tinggal memberikan BPKB, STNK, dan KTP. Kemudian tinggal bayar dan selesai sudah urusan perpanjang stnk online.

Samsat Online Jawa Barat

Untuk di wilayah Jawa Barat, tersedia juga layanan perpanjang STNK online. Bekerjsama dengan bank BJB yang akan memberikan kemudahan. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi, cukup dengan sistem format SMS. Kemudian ikuti langkah pembayaran, dan dapatkan tanda buktinya.

Selain mengurus pengurusan dan perpanjangan STNK online, akan semakin lengkap kalau mobil Anda juga terlindungi dengan asuransi mobil. Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.