Ini Caranya Jika Ingin Mempersiapkan Pernikahan Sambil Bekerja

Lifestyle & Leisure

Banyak yang beranggapan bahwa mempersiapkan pernikahan sambil bekerja sulit sekali dilakukan. Namun, apakah Anda sudah melakukan cara-cara berikut ini?

Acara pernikahan yang terjadi hanya sekali seumur hidup dan sesuai dengan keinginan, tentunya membutuhkan persiapan yang tidak mudah dan juga tidak sebentar. Kerap kali persiapan pernikahan menyita banyak tenaga dari pasangan yang hendak menikah. Pasangan yang hendak menikah ini tentunya memiliki kesibukannya masing-masing. Contohnya bekerja di perusahaan orang lain yang memiliki peraturan jam kerja yang sudah ditentukan.

Mempersiapkan pernikahan sambil bekerja tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Dengan padatnya jadwal pasangan yang hendak menikah dibutuhkan beberapa trik dan juga tips untuk mempersiapkan pernikahan yang sesuai dengan keinginan. Beberapa orang mungkin akan sulit membayangkan bagaimana membagi waktu untuk dapat mempersiapkan pernikahan sambil bekerja. Namun, menurut beberapa orang hal ini adalah tantangan. Bagaimana mereka membuat pernikahan impian sekaligus tetap menjalankan kesibukan mereka.

Baca Juga: Cara Membuat Pesta Pernikahan Hemat dengan Dana Terbatas

Manfaatkan Akhir Pekan

Cobalah untuk tetap memprioritaskan pekerjaan. Anda dapat mempersiapkan berbagai macam persiapan pernikahan pada akhir pekan atau hari libur. Sebelum datang ke vendor-vendor, lebih baik Anda membuat detailnya terlebih dahulu apa saja yang memang harus dipersiapkan. Mulai dari hala terpenting hingga perintilan saja. Jika sudah, barulah Anda mulai datangi satu-satu vendor sesuai dengan tingkat kepentingannya.

Bagi Tugas dengan Pasangan

Tidak ada salahnya jika Anda bagi tugas dengan pasangan dalam mempersiapkan pernikahan. Misalnya, Anda yang mengurusi urusan dekorasi, sanggar, dan makanan. Sedangkan pasangan Anda diberi tugas menggurusi fotografer, lokasi, undangan, dan lain sebagainya. Tentu cara ini jauh lebih efisien. Tidak perlu membuat deal dengan pihak vendor. Setelah Andaa mengunjungi vendor-vendor tersebut, barulah diskusi dengan pasangan dalam menentukan vendor yang Anda sukai.

Baca Juga: Tips Hemat Biaya Pernikahan

Minta Bantuan Anggota Keluarga

Jika Anda dan pasangan masih belum bisa menangani semua kebutuhan itu, jangan sungkan untuk libatkan keluarga dalam mengurus pernikahan. Tentunya pihak keluarga sangat memaklumi jika Anda sibuk dan tidak bisa memegang semua vendor karena mempersiapkan pernikahan sambil bekerja.  Jika dirasa hal-hal yang diperlukan dapat diurus oleh anggota keluarga lainnya cobalah percayakan hal tersebut kepada mereka. Namun, Anda harus tetap mengawasi sejauh mana perkembangannya. Sehingga mempersiapkan pernikahan sambil bekerja bukan merupakan sesuatu yang mustahil dan sulit untuk dilakukan.

Manfaatkan Waktu Disela-Sela Pekerjaan

Tentunya Anda tidak akan mungkin bekerja non-stop delapan jam sehari tanpa jedakan? Jika dirasa ada satu waktu lebih longgar dan pekerjaan tidak terlalu banyak, tidak ada salahnya Anda sambil mencari vendor-vendor yang Anda inginkan. Jika sudah dapat, jangan lupa untuk menghubungi dan membuat janji di weekend untuk pembicaraan lebih jauh lagi.

Semoga cara-cara di atas bisa membantu Anda untuk tetap bisa mempersiapkan pernikahan meski penuh dengan kegiatan pekerjaan. Ada yang pernah mengalami hal ini? Yuk, share cerita dan cara-cara Anda untuk merencanakan pernikahan impian.

Leave a Reply