Ini Pola Diet Selama Puasa yang Aman dan Benar

Lifestyle & Leisure

Sudah menjadi rahasia umum jika bulan puasa menjadi salah satu ajang yang dimanfaatkan oleh Anda semua untuk melakukan diet. Sebenarnya diet selama puasa sangat mudah dilakukan, lalu bagaimana cara yang benar dan aman?

Siapa yang tidak ingin tubuh yang lebih ramping dan sehat saat puasa? Tentunya ini menjadi idaman banyak perempuan saat di bulan puasa. Selain memperbanyak amal dan pahala selama menjalani ibadah puasa, terkadang momen ini juga sering digunakan oleh perempuan untuk mendapatkan tubuh ideal sesuai keinginan. Nah, bagi Anda yang selalu gagal mendapatkan tubuh yang lebih ramping selama puasa, sebaiknya perhatikan beberapa hal agar puasa Anda tetap lancar serta bonusnya tubuh yang lebih ideal atau ramping. Yuk, simak tip pola diet selama puasa, agar diet Anda sukses serta puasanya pun tetap lancar berjalan.

Nah, tips diet selama puasa ini sebenarnya sangat mudah, asalkan Anda memiliki niat yang kuat serta konsisten. Intinya adalah jangan lapar mata ketika buka puasa tiba. Biasanya orang yang berpuasa suka khilaf dan ingin menghabiskan semua makanan yang ada di depan matanya. Itu tentu menjadi cara yang salah. Oleh karena itu, berikut ini beberapa pola diet selama puasa yang aman dan benar.

Biar puasanya lancar dan tak terganggu dengan berbagai gangguan kesehatan, cek asuransi kesehatan terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

diet selama puasa

Kurangi dan Hindari Karbohidrat

Karbohidrat hanya akan menumpuk pada tubuh Anda jika tidak cepat dibakar. Jika Anda berpuasa dan terlalu memaksakan banyak karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh ditambah aktivitasnya sedikit, maka dapat dipastikan bahwa diet Anda akan gagal. Kunci utama suapaya diet selama puasa ini berjalan lancar, Anda harus mengurangi karbohidrat ketika sahur ataupun berbuka. Pilih makanan yang tidak terlalu banyak mengandung karbohidrat tetapi bisa memenihi stamina Anda selama satu hari supaya tubuh tetap kuat dan puasa pun lancar.

Perbanyak Sayuran dan Buah

Selama berpuasa, cobalah untuk perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Cara ini akan menahan lapar Anda lebih lama serta Anda akan mendapatkan banyak manfaat kebaikan untuk tubuh selama bulan puasa. Cara ini banyak sekali dilakukan oleh perempuan sebagai pola diet selama puasa yang memiliki dampak baik.

Baca Juga: Buah-Buahan yang Cocok untuk Buka Puasa Selain Kurma

Jangan Turunkan Aktivitas

Jika Anda mengurangi porsi aktivitas yang biasa dilakukan, maka ini akan percuma saja. Anda akan mudah mengantuk dan akhirnya tidak akan mampu membakar timbunan lemak dan kalori yang ada di dalam tubuh sehingga berujung pada penambahan berat badan. Tentunya hal itu kaan membuat diet selama puasa menjadi gagal.

Kurangi Camilan

Saat setelah berbuka dan tarawih, biasanya Anda masih ingin memakan sesuatu yang membuat Anda tidak bisa berhenti makan. Hal inilah yang sangat tidak dianjurkan. Anda akan menimbun makanan yang sebenarnya tidak bisa langsung dicerna tubuh karena jam yang semakin malam dan organ pencernaan Anda akan berhenti bekerja.

Jika Anda cermat dalam memperhatikan jumlah asupan yang masuk ke dalam tubuh, maka Anda tidak akan bertambah gemuk selama bulan puasa. Bahkan bisa dipastikann berat tubuh akan berkurang sesuai dengan keinginan. Tip diet selama puasa seperti di atas bisa dicoba untuk di terapkan mulai besok, dijamin Anda akan menyukai hasilnya saat lebaran nanti.

Leave a Reply