Jam Tangan Mewah Termahal di Dunia, Pilih Mana?

Lifestyle & Leisure

Jam tangan mewah umumnya berlapis emas dan permata. Tapi, jam tangan di bawah ini memiliki harga tinggi hanya karena fiturnya.

Jam tangan merupakan aksesori penunjang penampilan, baik untuk pria maupun wanita. Meski kegunaannya tak lagi besar, karena handphone canggih saat ini pun lebih dipercaya untuk melihat waktu, nyatanya tak sedikit orang yang masih melekatkan jam di tangan mereka.

Hal tersebut membuat berbagai produsen jam tangan berlomba-lomba untuk merilis jam tangan dengan model, bentuk, serta fitur yang beragam. Terlebih pada produsen jam tangan mewah. Tak heran jika harga jam tangan terbilang cukup tinggi saat ini. Bahkan, beberapa di antaranya masuk dalam daftar jam tangan mewah termahal di dunia.

Bukan karena bertabur intan atau berlapis emas, nyatanya jam tangan mewah dilabeli harga yang tinggi karena fitur canggih yang disematkan di dalamnya. Penasaran? Mari kita lihat daftar jam tangan mewah termahal di dunia di bawah ini!

Jam Tangan Mewah Termahal di Dunia

MB & F HM4 Final Edition

MB & F HM4 Final Edition ini dilepas di pasaran dalam jumlah terbatas yaitu hanya delapan buah. Jam mewah edisi terbatas ini dilengkapi dengan mesin MB & F horological dan dijual di pasaran mulai pada 2010. Arloji terbuat dari bahan titanium hitam ini mempunyai bentuk eksotis dengan satu jendela horizontal untuk menunjukkan waktu, dan satu jendela untuk bertindak sebagai kekuatan cadangan dalam menggerakkan roda gigi jarum jam melalui gerakan mekanis. Peminat jam edisi terbatas ini harus merogoh kocek sebesar USD230.000 atau sekitar Rp3,22 Miliar (USD1 = Rp14.000).

Chopard L.U.C Tourbillon Baguette

Chopard L.U.C Tourbillon Baguette diproduksi secara terbatas yaitu hanya 25 buah. Jam tangan keren ini dibuat dengan tradisi jam mewah dan memiliki 418 berlian baguette dengan total sekitar 27 karat.

Chopard L.U.C dibuat dengan gerakan mekanis berliku, terdiri dari 550 bagian dan diselesaikan sesuai dengan standar tertinggi laiknya produk haute horlogerie, chamfered, dan Côtes vertical de Genève. Menariknya, arloji ini menawarkan daya cadangan 110 jam dan digunakan oleh beberapa selebritis dunia. Bagi Anda yang berminat, arloji mewah ini bisa didapatkan dengan harga USD240.000 atau sekitar Rp3,36 Miliar (USD1 = Rp14.000).

Jean Dunand Shabaka

Jean Dunand Shabaka didesain dari hasil inspirasi Jean Dunand pada abad ke-20. Seniman jam dari Swiss ini menghasilkan jam tangan melalui kolaborasi dengan desainer berbakat Christophe Claret. Bentuk jamnya cukup ikonik dan memberi kesan glamor pada pemakainya.

Shabaka menggabungkan seni kultur khas Swiss dengan tema neo-Mesir dengan memberikan kesan gerakan kalender abadi yang sebagian menunjukkan informasi tentang waktu. Harga jual jam ini di pasaran adalah USD500.000 atau sekitar Rp7 Miliar (USD1 = Rp14.000).

Maitres du Temps Chapter One Round Transparence

Produk jam tangan mewah Maitres du Temps sempat mencapai puncak popularitas pada 2000-an, sampai produsen jam ini mengeluarkan versi terbaru jam tangan Maitres du Temps Chapter One pada 2008. Desain jam ini cukup klasik namun sangat kompleks.

Chapter One banyak diminati oleh selebriti maupun tokoh dunia yang punya selera design imajinatif kontemporer. Di pasaran, jam klasik namun unik ini dibanderol dengan harga cukup fantastis, USD540.000 atau sekitar Rp7,56 Miliar (USD1 = Rp14.000).

Christophe Claret DualTow Night Eagle

Christophe Claret DualTow Nighteagle hanya diproduksi secara terbatas 68 buah saja di seluruh dunia. Arloji ini merupakan modifikasi dari konsep DualTow yang pernah diluncurkan pada arloji versi sebelumnya dan menggambarkan gaya unik kompleks dan modern pembuat jam Christope Claret.

Sisi menarik jam tangan berbentuk kotak berwarna kombinasi hitam dan perak ini terletak pada dua roda penggerak yang mampu melakukan gerakan chronograph dengan sistem gigi planetary yang akan membuat penggunanya terlihat sporty dan trendi. Jam ini cocok untuk pria dengan mobilitas tinggi. Peminat jam ini bisa mendapatkannya dengan harga USD595.000 atau sekitar Rp8,33 Miliar (USD1 = Rp14.000).

George Daniel Co-Axial Chronograph

George Daniel Co-Axial Chronograph diproduksi oleh George Daniels, salah seorang produsen jam tangan legendaris dari Inggris pada abad ke-20 ini. Sebagai wujud konsistensi pada kualitas, George Daniels ini hanya memproduksi beberapa lusin jam tangan dalam sepanjang hidupnya.

Di antara prestasinya yang paling dikenang dunia adalah penemuan Co-Axial Chronograph, sebuah sistem gerakan jam yang akhirnya malah dijual ke produsen jam terkemuka, Swiss Omega. Dari Swiss Omega inilah lahir arloji futuristik dengan konsep Co-Axial Chronograph karya Daniel yang dijual dengan harga sekitar USD619.000 atau sekitar Rp8,7 Miliar (USD1 = Rp14.000).

Bvlgari Magsonic Sonnerie Tourbillon

Bvlgari adalah salah satu produsen jam terkemuka di dunia yang berasal dari Italia. Bvlgari Magsonic Sonnerie Tourbillon masuk dalam kategori jam termahal di dunia. Saat pertama kali meluncurkan produk Bvlgari Magsonic Sonnerie Tourbillon, Bvlgari sempat dimasukkan ke dalam merek Gerald Genta untuk menambah nilai prestis jam tersebut. Jam ini memiliki model yang relatif rumit serta dirancang dengan pernak-pernik cokelat tua yang terlihat jelas untuk menunjukkan kesan mewah di dalamnya.

Arloji ultra rumit ini didesain dengan konsep menggabungkan sistem regulasi tourbillon bergaya Eropa dengan berbagai fungsi penting jam seperti detik jam dan menit. Menariknya, proses pembuatan jam ini melibatkan lebih dari 900 gerakan tangan manual sampai menghasilkan sebuah kesan khusus “magsonic” untuk memperindah suara detik jam. Bvlgari Magsonic Sonnerie Tourbillon ini dibanderol dengan harga USD620.000 atau sekitar Rp8,68 Miliar (USD1 = Rp14.000).

Audemars Piguet Royal Oak Grand Complication

Audemars Piguet Royal Oak Grand merupakan ikon olahraga mewah sejak awal 1970-an. Produsen jam ini selalu menciptakan desain rumit namun menarik, dan versi yang paling rumit dan eksklusif sampai saat ini adalah Audemars Piguet Royal Oak Grand Complication, yang berisi gerakan memutar dan dibuat oleh ahli jam terkemuka yang menggabungkan waktu, chronograph, kalender abadi, dan putaran jarum menit.  Harga jam ini cukup fenomenal, yaitu USD741.600 atau sekitar Rp10,382 Miliar (USD1 = Rp14.000).

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Franck Muller Aeternitas Mega 4

Franck Muller Aeternitas Mega 4 adalah jam dengan desain paling mutakhir dari Franck Muller, salah seorang desainer jam terkemuka di dunia. Arloji ini didesain dengan sedemikian rumitnya dengan lebih dari 36 komplikasi yang berbeda. Hal ini menjadikan Franck Muller Aeternitas Mega 4 menjadi jam dengan desain paling rumit di dunia.

Sebagai ilustrasi, jam ini memiliki gerakan yang sangat kompleks yang mengandung hampir 1.500 gerakan individu pada saat proses pembuatannya. Sentuhan gerakan tangan yang sedemikian rumitnya ini mampu menghasilkan sebuah jam dengan fitur lengkap bagi pemiliknya. Anda tertarik dengan jam super rumit ini? Siap-siap saja merogoh kocek USD2.400.000 atau sekitar Rp33,6 Miliar (USD1 = Rp14.000) untuk mendapatkannya. Wow!

Patek Philippe 5004T

Patek Philippe 5004T diproduksi mulai 2013. Jam artistik ini merupakan satu-satunya versi titanium terakhir yang diproduksi oleh produsen Patek Phipippe. Tampilan jam ini terlihat sangat sporty dengan kombinasi gaun 5.004 seolah memberi kesan selamat tinggal pada koleksi jam konservatif.

Penjualan 5004T dilakukan secara lelang pada 2013, hasilnya ada orang yang mampu membelinya dengan harga sekitar USD3.985.000 atau sekitar Rp55,8 Miliar (USD1 = Rp14.000). Luar biasa bukan?

Harganya yang tinggi tak jarang membuat orang-orang menjadikan jam tangan mewah sebagai sebuah investasi. Dari daftar jam tangan di atas, mana yang paling Anda suka?

Comments are closed.