Kumpulan Quotes Motivasi Pagi

Lifestyle & Leisure

Hari Senin saat yang tepat untuk menambah lagi energi Anda, beberapa quotes motivasi pagi ini mungkin bisa menambah mood booster Anda.

Tolak ukur sebuah kesuksesan pada manusia itu berbeda-beda, sedangkan proses menuju ke arah tersebut tidaklah mudah. Menjaga dan memupuk rasa semangat setiap harinya terkadang menjadi hal yang sulit sebagian orang. Rasa semangat itu terkadang bisa hilang, kalau kita tidak terus memupuknya. Hal ini yang sering kali mencegah seseorang agar bisa bekerja lebih baik daripada sebelumnya.

Jika saja, tidak memiliki lagi rasa kepercayaan dalam diri bahwa ia mampu mengerjakan hal yang lebih baik, lebih banyak, serta lebih menantang. Maka sepanjang hidup akan diisi dengan perasaan lelah dan bosan. Sehingga jauh untuk menuju sukses. Kalau ini polemik yang sering terjadi, maka Anda harus mengubah kebiasaan ini.

Mimpi dan impian untuk bisa mencapai sesuatu akan tercapai menuju sukses jika Anda memiliki semangat dan motivasi. Motivasi tersebut, bisa dari sebuah quotes yang membangun demi mendorong Anda lebih semangat menuju sukses.

Kumpulan quotes motivasi pagi agar Anda lebih semangat!

Cintai Apa yang Anda Lakukan

Kata motivasi ini berasal dari sang pendiri Apple, yaitu Steve Jobs yang telah wafat pada 2011 silam. Semasa hidupnya, Steve Jobs banyak melakukan kontribusi di bidang teknologi dan hingga sekarang karyanya masih bisa dinikmati semua orang di dunia. (Baca juga: Mau Menjadi Salah Satu Pengusaha Sukses Indonesia? Begini Caranya!)

Quotes motivasinya adalah jika ingin mencapai kesuksesan dan mendapatkan pekerjaan yang laik, maka lakukanlah dengan penuh cinta. Steve Jobs mewariskan kata-kata ini untuk motivasi kerja pada semua orang di dunia. Jika Anda melakukan pekerjaan tanpa cinta, maka semua pekerjaan yang dilakukan akan terasa berat, hal ini bukan saja ucapan belaka melainkan sebuah fenomena yang dihadapi di dunia kerja.

Jika Anda sudah tidak memiliki rasa cinta lagi terhadap pekerjaan tersebut, maka jalan terbaik adalah keluar dari pekerjaan tersebut. (Baca juga: Kenali Perbedaan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan)

Sukses adalah Kerja Keras

Kata motivasi berikutnya merupakan ungkapan seorang pesepakbola legendaris dunia asal Brazil bernama Pele. Sosok Pele bisa menjadi seorang legenda, karena memiliki kerja keras, ketekunan, rela berkorban hingga mencintai profesinya.

Namun, secara tak langsung Pele telah membagi resep kesuksesannya karena sebuah kesuksesan tanpa kerja keras adalah hal yang mustahil. Setiap jenis profesi dan pekerjaan harus disyukuri dan juga dicintai. Hal inilah, yang bisa membawa Anda kepada kesuksesan yang hakiki.

Menurut Pele, “Tanpa mau belajar kerja keras pun tak ada gunanya karena diri Anda memilih untuk jalan di tempat dan memperlambat kesuksesan”.

Bahagia Itu Mensyukuri Kecukupan

Berikutnya adalah kata motivasi dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Menurut Kang Emil, sapaan akrab kang emil yang dikenal dengan ide-ide briliannya saat pernah mempimpin Kota Bandung. Belia begitu dikenal dan sangat cocok dengan kaum milenial.

Kata motivasi beliau sangat erat kaitannya dengan sebuah pendapatan yang didapat ketika bekerja. Seringkali, ada beberapa orang yang mengeluhkan gaji kecil karena kebutuhan yang semakin besar dan tidak cukup. Seringkali beberapa orang terjebak dalam gaya hidup yang sebenarnya tidak perlu, hingga akhirnya malah menjadi beban.

Sebaiknya bisa lebih menysukuri berbagai kecukupan. Jadi, ketika besar kecilnya gaji Anda sudahkah membuat bahagia dan bermanfaat untuk orang lain? Rasa bahagia akan tercipta, ketika Anda telah mensyukuri segala kecukupan tersebut.

Menikmati Apa yang Dimiliki

Orang kaya bukanlah tentang segala hal yang dimiliki, tapi menikmati apapun yang dimiliki. Kata motivasi pagi tesebut ditulis oleh seorang penulis buku “Life is Beautiful” bernama Arvan Pardiansyah. Kata motivasi tersebut, ditulis untuk ditunjukkan pada seorang pekerja yang sering terjebak dalam perasaan “iri”. Ketika, melihat seseorang memiliki jabatan atau status sosialnya yang lebih.

Hal ini terkadang bisa membuat seseorang menggunakan segala cara agar bisa menduduki jabatan tertinggi. Padahal, saat seseorang yang berada di puncak kesuksesan atau yang diberikan harta lebih belum tentu bisa menikmatinya.

Pesan dari kata motivasi ini lebih menekankan pada rasa syukur yang harus dimiliki setiap orang. Dengan menysukuri pekerjaann yang didapat saat ini, maka kesuksesan akan datang di waktu yang tepat. Selama Anda melakukan pekerjaan dengan benar dan tulus.

Semangat Luar Biasa Mengalahkan Rasa Lelah

Rasa semangat bisa mengalahkan rasa lelah inilah kata motivasi yang biasa terjadi dalam dunia kerja. Ketika rasa lelah itu datang di dunia kerja, menumbukan rasa malas yang selalu menyertai setiap hari.

Tapi, jangan diartikan rasa lelah yang datang kita juga harus menyerah begitu saja dan mengikuti hawa nafsu. Jika, Anda memiliki rasa semangat yang tinggi maka bisa mengalahkan rasa lelah tersebut. Terlebih rasa semangat tak kunjung datang, apabila tak memiliki impian yang kuat akibat lelah.

Hal penting ketika Anda bekerja, harus jelas soal tujuan, dan visi, misi bekerja. Jika Anda mudah lelah, maka semangat Anda akan kendor dan sulit untuk mencapai sebuah kesuksesan yang hakiki.

Kerjakan Sesuatu untuk Kesuksesan Itu

Dalam menuju kesuksesan, jangan kebanyakan bermimpi tanpa melakukan sesuatu tanpa bekerja keras. Kesukesan yang diimpikan hanya sebuah dongeng belaka, apabila Anda tak melaksanakan pekerjaan tersebut. Maka, jangan pernah menghayal dan membicarakan kesuksesan apabila tak ada satupun karya yang pernah Anda hasilkan sebagai pembuktian.

Misalnya, Anda menjadi seorang karyawan yang ingin mendapatkan predikat teladan. Untuk itu, Anda harus melakukan bergai usaha atas tahap-tahap penilaian yang dilakukann oleh manajemen perusahaan. Itulah saat Anda harus untuk “unjuk gigi” demi meraih kesuksesan tersebut. Kata motivasi ini ditulis oleh tokoh luar negeri bernama Ester Lauder.

Tanpa Semangat Sudah Pasti Tak Akan Sukses

Dalam dunia pekerjaan harus disertai dengan rasa semangat, karena semangat menjadi bahan bakar utama yang harus dimiliki setiap orang. Tanpa adanya semangat bekerja, maka akan terasa hambar. Jika bekerja tak ada “nyawa” karena “bahan bakar” hal tersebut belumlah menyatu dalam diri seseorang tersebut.

Maka dari itu, segala yang akan kita hadapai harus menanamkan rasa semangat dalam diri. Lalu barengi dengan kerja keras dan doa, ini merupakan cara tepat bagi para karyawan agar sistem pekerjaan di perusahaan mamu berjalan dengan baik.

Hari Senin isi dengan semangat, kumpulkan energi-energi positif Anda demi menumbuhkan dan menjaga ritme motivasi menuju kesuksesan. Semoga dengan ada beberapa kumpulan quotes diatas juga bisa menambah rasa semangat Anda agar tak mudah padam saat menghadapi rintangan.

Comments are closed.