Lima Festival Musik Dunia yang Selalu Menarik Animo Traveler Dunia

Lifestyle & Leisure

Banyak sekali festival musik dunia yang diadakan di beberapa negara yang mampu mengundang animo penggemar musik dunia. Apa saja festival musik tersebut?

Musik telah menjadi bagian dari kehidupan setiap orang sehari-hari. Musik juga mampu mewarnai kehidupan orang sehari-hari dari generasi muda hingga tua. Entah itu di restoran, kafe, mobil, bahkan tranpsortasi umum. Tidak hanya itu, banyak juga aplikasi musik online yang ada di sebagian besar smartphone masyarakat.

Selain itu, di Indonesia dan di luar negeri juga banyak diselenggarkan festival musik berskala internasional. Indonesia dulu sempat terkenal dengan Java Rockinland, lalu ada juga Java Jazz, We The Fest, hingga Djakarta Warehouse Project yang masih rutin digelar setiap tahunnya.

Untuk di luar negeri sendiri, ada lima festival musik dunia yang rutin digelar setiap tahun dan mampu mengundang animo masyarakat dunia untuk mengunjunginya.

[quads id=2]

Rock in Rio, Brazil

Brazil memiliki event musik berskala internasional yang sering digelar di ibukotanya Rio de Janiero, bernama Rock in Rio. Pertama kali diselenggarkan pada 1985, seiring berjalannya waktu tidak hanya digelar di Rio saja. Festival musik ini sering digelar di kota-kota besar dunia seperti Las Vegas, Lisbon, dan Madird. Rock in Rio selalu menghadirkan line-up ciamik dari musisi dan band papan atas dunia seperti Katy Perry, Bruno Mars, Ed Sheeran, Bon Jovi, Linkin Park, Metallica, dan masih banyak lagi. Pada 2015 yang lalu, festival ini berhasil menarik 700.000 penonton. Festival ini rutin digelar setiap 2 tahun sekali.

Montreux Jazz Festival, Swiss

Salah satu festival musik tertua dan terkenal dunia yakni Montreux Jazz Festival. Diselenggarkan sejak 1967 di tepi Danau Jenewa, festival ini merupakan tuan rumah bagi banyak musisi jazz terkenal dunia. Festival yang berkelas dan terlihat menawan menonton dari pinggir danau.

Glastonbury Festival, Inggris

Festival musik ini juga merupakan yang tertua di dunia sudah ada sejak 1970. Glastonburry Festival merupakan festival musik berskala internasional di Inggris. Merupakan festival di lapangan terbuka terbesar di dunia. Banyak musisi top papan atas yang pernah meramaikan festival ini, karena gengsi acara ini sangatlah terasa. Pada Glastonbury Festival 2017, Juni lalu, sempat diramaikan oleh Foo Fighters, Radiohead, Ed Sheeran, Katy Perry. Namun, pada 2018 ini tidak diadakan dan akan kembali digelar pada 2019 nanti.

Fuji Rock Festival, Jepang

Festival musik berskala internasional ini begitu unik dan menjadi acara rutin tahunan di Jepang yang sudah digelar sejak 1996. Bertempat di kaki Gunung Fuji, festival musik ini mampu menarik potensi wisata ke Jepang. Banyak artis dan band terkenal dunia yang pernah bermain di festival ini. Di Fuji Rock 2018 yang digelar pada bulan Juli 2018 lalu Kendrick Lamar, Vampire Weekend, Jack Johnson, hingga Bob Dylan sempat menjadi artis utama,

Coachella, Amerika Serikat

Coachella yang diselenggarakan di Amerika Serikat ini selalu menggusung tema unik yaitu Bohemian. Festival ini biasanya diselenggarakan setiap tahunnya di bulan April dan berlokasi di Indio, California. Tahun depan, Coachella diadakan pada tanggal 13-22 April 2019 dan akan disemarakkan dengan penampilan dari The Weeknd, SZA, Kygo, Beyonce, dan Eminem.

Itu dia beberapa festival musik dunia, yang memilik skala besar dan mampu mengundang animo penggemar musik dari seluruh dunia untuk datang dan menikmatinya. Jangan lupa juga, siapkan tabungan dari sekarang untuk mengunjungi salah satu festival musik dunia ini. Pastinya, akan semakin aman bila telah menggunakan asuransi perjalanan saat nonton musik besar di luar negeri.

Comments are closed.