Lionel Messi, Si Mungil yang Sukses di Dunia Sepak Bola!

Lifestyle & Leisure

Beberapa kali didepak dari klub sepak bola, hingga menderita masalah kesehatan yang mengancam mimpinya di dunia sepak bola, apakah Anda tahu bagaimana perjuangan Lionel Messi?

Hampir setiap pecinta sepak bola tahu Lionel Messi. Pemain bola bertubuh mungil dengan skill di atas rata-rata. Namun begitu, belum tentu pecinta sepak bola tahu tentang perjalanan kariernya sebelum mengecap sebagai pesepakbola sukses seperti sekarang.

Kesuksesannya di lapangan hijau salah satunya bermodalkan ketekunan. Kecintaan pada sepak bola serta keinginan mengekspresikan diri dengan si kulit bundar menuntunnya pada level tertinggi. Buahnya, Messi menjadi salah satu pesepakbola tersukses hingga saat ini.

Nah, di sini kami akan mengulas tentang sosok Lionel Messi. Mulai dari profil sang pemain, perjalanan karirnya sampai deretan mobil mewah yang dimiliki. Tak sabar untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Biodata Lionel Messi

Nama lengkapnya adalah Lionel Andres Messi Cuccitini. Lahir di Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987. Lahir dari pasangan Jorge Messi dan Celia Cuccitini. Ayahnya merupakan seorang keturunan Spanyol Italia, yang bekerja sebagai manager pabrik. Sementara ibunya, merupakan karyawan dari bengkel pabrik magnet.

Messi sering disapa Leo di area sekitarnya. Lionel Messi merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Dia tumbuh dalam lingkungan sepak bola, dan memang memiliki kecintaan pada sepak bola sejak masih kecil.

Saat ini, Messi telah dikaruniai tiga anak dengan cinta sejatinya, Antonella Rocuzzo. Ketiga anaknya dinamai dengan Thiago, Mateo, dan Ciro Messi Rocuzzo.

Baca juga: Nonton Bola Sambil Traveling, Cek Cara Hematnya!

Perjalanan Karier La Pulga di Dunia Sepak Bola

Perjalanan karier sepak bola El Messiah ini tidaklah mulus. Dirinya sempat mengalami masalah kesehatan yang bisa mengancam kehidupannya. Bahkan dirinya sempat terdepak dari klubnya lantaran mengalami masalah tersebut.

Perjalanan awal dimulai ketika Messi kecil yang masih berusia sekitar empat tahun. Di usianya yang masih kanak-kanak, Messi telah bergabung dengan klub sepak bola, Grandioli. Kemudian di usia enam tahun, ayahnya memasukkannya ke Newell’s Old Boys yang merupakan klub terkenal Argentina.

Di klub ini, Lionel Messi menikmati permainannya selama enam tahun. Dia tercatat telah melesakkan sekitar 500 buah gol ke gawang lawan. Akhirnya, dirinya dijuluki dengan mesin 1987.

Meskipun memiliki kemampuan luar biasa, nyatanya Messi kecil harus didepak oleh Newell’s Old Boys. Penyebabnya, Messi mengalami sindrom pertumbuhan. Jika tidak diobati, dia akan mengalami kekerdilan, nyeri tulang maupun kabur penglihatannya.

Setelah didepak dari klub tersebut, keluarganya memutuskan untuk pindah ke Catalan. Ayahnya menyarankan anaknya untuk bergabung dengan klub Barcelona pada 2000. Tapi dia hanya bisa bermain di area catalan saja lantaran terkendala suatu masalah.

Pada masa itu, Messi menjadi pribadi yang pendiam. Bahkan rekan-rekannya menilai kalau dirinya bisu. Tapi masih ada semangat dalam dirinya untuk bertahan dan berharap mendapatkan pengobatan pada kelainan hormon dalam tubuhnya.

Setelah sembuh di usia 14 tahun, Lionel Messi diizinkan untuk bergabung dengan Baby Dream Team, Barcelona. Ini merupakan sebutan bagi pemain-pemain dengan talenta yang unik. Dia terus bermain untuk mengasah kemampuannya.

Pada 2003, Messi memulai perjalanannya di Barcelona C yang saat itu sedang terancam terdegradasi. Tapi berkat permainan menawannya, tim ini lolos dari jurang tersebut. Dia punya kontribusi dalam menyumbang gol.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Beragam Koleksi Barang Mewahnya

Dari 11 pertandingan yang dimainkan, dirinya mampu melesakkan 18 gol. Ketajamannya membuat pemain lawan mengincarnya. Pada akhirnya, Messi mampu mengemas 36 gol di akhir musim.

Pada tahun 2004, Messi dipromosikan ke tim inti di bawah asuhan Frank Rijkard. Saat itu, usianya sekitar 17 tahun. Hanya saja, dia belum menjadi pilihan utama.

Baru pada 2005, peruntungannya berubah. Messi mulai dipercaya oleh pelatih untuk menempati starting eleven tim. Messi pun mencatatkan gol pertamanya melawan Albacete dan menjadi pencetak gol termuda klub tersebut.

Di tahun yang sama, masalah kembali menderanya. Ketidakcocokan dengan pelatih Fabio Capello membuat dirinya diminta untuk dijual ke Inter Milan. Tetapi sang pemain memilih untuk bertahan.

Tahun 2006, Lionel Messi juga terancam kariernya. Tepatnya ketika mengalami cedera parah kala bertemu Chelsea di Liga Champion. Cedera ini memaksanya untuk mengakhiri musim lebih cepat.

Pada musim selanjutnya, keberuntungan muncul kembali. Messi mampu menciptakan Hattrick pertamanya pada pertandingan bertajuk Elclassico. Hattrick ini lantas melambungkan namanya. Dan pada tahun 2008, dirinya menjadi pemain termahal Barcelona.

Karirnya terus meroket. Dia pun diganjar dengan sejumlah penghargaan prestis seperti Balon d’Or selama empat musim berturut-turut. Dan dirinya masih bermain hingga saat ini.

Baca juga: Menariknya Kota Sepakbola di Inggris: Manchester

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Koleksi Mobil Mewah yang Dimiliki Lionel Messi

Berstatus sebagai pemain termahal, tentunya Messi memiliki total kekayaan yang luar biasa. Ada yang mencatat total kekayaan yang didapatkan mencapai Rp5,7 triliun. Kekayaan ini membuatnya bisa membeli apa saja, terutama mobil-mobil mewah.

Salah satu mobil mewah yang dimiliki adalah Ferrari F430. Ini adalah mobil sport yang telah mengalami penyempurnaan. Mobil ini dikenal telah memiliki program simulasi aerodinamis. Selain itu, Lionel Messi juga memiliki sejumlah koleksi mobil mewah senilai miliaran rupiah. Di antaranya adalah Masserati Gran Turismo MC Stradale yang dihargai sekitar Rp1,8 miliar. Kemudian ada Masserati Gran Turismo S.

Dia pun memiliki mobil Audi R8V10 yang dihargai sekitar Rp2 miliar. Kemudian ada pula Dodge Charger SRT8, Audi R8 Spyder, dan Audi Q7. Total keseluruhan mobil yang dimiliki pesepakbola Argentina ini adalah 12 buah.

Kepemilikan kendaraan ini tentunya laik baginya. Secara, sang pemain merupakan pesepakbola paling fenomenal dengan gaji selangit. Tidak heran jika dirinya mampu membeli apa pun yang diiinginkannya untuk melengkapi penampilannya.

Demikianlah sekilas mengenai perjalanan hidup dari sang pemain. Berawal dari kecintaan dan ketekunan, Leo mampu merealisasikan impiannya. Itulah yang bisa diambil pelajaran dari sosok Lionel Messi.

Comments are closed.