Makna Valentine dari Warna Hadiah Bunga Mawar

Lifestyle & Leisure

Kalau diprediksi, sebulan ke depan pasti semua bakal ramai membicarakan apa itu makna valentine? Lalu, buat Anda sendiri apa maknanya?

Tidak lama lagi, pasti semua tempat, mulai dari mal, tempat makan, hingga supermarket akan didominasi dengan hiasan bunga, balon, maupun pernak-pernik berwarna merah muda dan berbentuk hati.

Tempat-tempat makan romantis akan ikut meramaikan dengan berbagai promo diskon makan malam romantis di mana-mana, bahkan harga cokelat yang jadi jauh lebih murah dari biasanya. Menurut pandangan Anda, bagaimana sih cara Anda memberi makna hari valentine alias hari kasih sayang itu sendiri?

Hari Valentine memang sudah tidak lama lagi, tidak sampai sebulan akan sampai pada tanggal 14 Februari. Dan tanggal tersebut, setiap tahunnya selalu identik dikaitkan dengan hari kasih sayang.

Hadiah apa yang biasa Anda berikan kepada pasangan selain tentunya cokelat?

Baca juga: 4 Destinasi Romantis Untuk Traveling Valentine

Makna Valentine dari Bunga Mawar

Ada kisah menarik di balik legenda perayaan valentine yang berkaitan dengan bunga mawar. Dahulu kala, dipercaya ada cerita mengenai seorang gadis cantik yang bernama Rodanthe. Gadis cantik ini dikejar oleh sejumlah pelamar yang yang begitu jatuh cinta padanya. Para pengejar yang putus asa ini mendobrak pintu rumah Rodanthe. Sayangnya, karena merasa terganggu oleh kehadiran Rodanthe yang membuat para lelaki menggila, Dewi Diana marah yang kemudian mengubah Rodanthe menjadi bunga dan para pelamarnya menjadi duri.

Selain kisah Rodanthe, ada juga kisah lain yang berkaitan dengan bunga tersebut datang dari legenda populer di Roma. Dahulu kala, Cupid membawa vas berisi nektar manis para dewa di Gunung Olympus. Dalam perjalanan, beberapa nektar tumpah di tanah. Nah, dari tumpahan nektar ini muncul bunga yang indah.

Warna Bunga Mawar Sebagai Hadiah Hari Kasih Sayang

mengenal pasar persaingan sempurna

Hari kasih sayang ini, jangan sampai Anda melakukan kesalahan seperti para peramal gila dan cupid. Mawar sangat identik dengan hadiah di hari kasih sayang. Tapi, setiap warnanya ini punya artinya sendiri. Biar tidak salah pilih, yuk cari tahu makna dari valentine lewat berbagai warna bunga mawar!

Mawar Merah

Jenis mawar ini sangat sering kita jumpai di banyak tempat. Tidak ada cara yang lebih romantis untuk mengungkapkan perasaan cinta selain menggunakan mawar merah. Di balik warna merahnya yang berani, arti warna mawar ini adalah sebagai bentuk kasih sayang dan rasa cinta yang mendalam, kuat dan bergelora.

Baca juga: Ide Unik Kado Spesial untuk Hari Kasih Sayang

Mawar Putih

Mawar putih merupakan lambang dari cinta sejati dan keharmonisan hati. Warna putih yang melambangkan kesucian dan bunga mawar yang membawa aroma romantisme. Mawar warna putih biasa digunakan saat acara pernikahan untuk melambangkan kesucian sebuah pernikahan dan tanda tulus dari kedua mempelai. Selain saat pernikahan, mawar putih bisa juga diberikan kepada istri sebagai tanda cinta yang tak pernah pudar oleh usia.

Mawar Merah Muda

Warna ini mewakili bentuk feminitas dan kelembutan. Warna merah muda juga melambangkan kekaguman, apresiasi, dan kebahagiaan. Mawar merah muda bisa diberikan ke orang terdekat sebagai bentuk rasa terima kasih. Bunga warna ini juga bisa diberikan kepada orang terdekat yang sedang sakit dengan harapan bunga warna merah muda membawa keceriaan supaya lekas sembuh.

Mawar Jingga

Campuran warna kuning dan merah membuat mawar ini dianggap sebagai jembatan persahabatan dan cinta kasih. Warna merah yang mewakili cinta dan warna kuning yang mewakili persahabatan.

Mawar ini cocok diberikan saat sedang pendekatan (PDKT) karena warna jingga juga dapat mewakilkan rasa ingin mengenal lebih dekat.

Baca juga: Nikmati Liburan Seru di 10 Kota Mode Populer di Dunia Ini!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Mawar Kuning

Mawar kuning merupakan tanda persahabatan yang universal. Kuning dianggap sebagai warna riang dan ceria yang menggambarkan persahabatan itu sendiri. Mawar dengan warna ini bisa dijadikan hadiah yang sempurna untuk teman atau sahabat sebagai tanda terima kasih atas persahabatan yang telah dijalani.

Itulah beberapa makna dari warna bunga mawar, jangan sampai Anda salah memilih warna yang membuat pesan yang ingin Anda sampaikan menjadi tak tersampaikan. Sudah menyiapkan buket bunga untuk siapa?

Comments are closed.