Masih Susah Bangun Sahur? Ini Tipsnya!

Lifestyle & Leisure

Sulit bangun sahur itu terjadi karena tidak adanya niat dan aktivitas-aktivitas lain yang menyebabkan Anda sulit untuk bangun. Cobalah lakukan beberapa cara dibawah ini agar Anda bisa bangun ketika waktunya sahur.

Terkadang, susah bangun sahur masih menjadi kendala yang dialami oleh sebagain orang. Rasanya mata berat sekali untuk melek dan bergegas bangun.  Alhasil, Anda kesiangan untuk sahur dan membuat tubuh menjadi lemas ketika melakukan aktivitas.

Pada dasarnya, semua kendala tentu memiliki jalan keluarnya, tak terkecuali susah bangun sahur ini. Futuready, sudah menyiapkan lima trik bangun sahur yang bisa Anda lakukan, mulai saat ini. Jika salah-satu dari kelima trik ini berhasil, tentu Anda tidak akan sulit untuk bangun sahur sehingga puasa Anda bsia berjalan lebih lancar.

Niat Diri

Niat merupakan hal pertama yang harus Anda miliki untuk melakukan kegiatan apapun, termasuk bagun sahur ini. Cobalah untuk berniat di dalam hati agar Anda bisa bangun dengan mudah sehingga bisa melakukan sahur seperti orang lain. Anda bisa mulai berniat sejak malam hari sebelum tidur dan jangan ada keraguan ketika Anda hendak berniat. Sebab, jika dalam niat saja sudah ragu, pasti hasilnya tidak akan maksimal. Niat akan membuat seluruh tubuh dan jiwa Anda seolah bersiap untuk melakukan aktivitas yang direncanakan.

Pasang Alarm

Untuk cara ini pasti semua orang sudah melakukannya. Tentu dengan alarm bisa membuat Anda bangun. Namun, bagaimana dengan orang yang masih susah bangun meskipun sudah pasang alarm? Jangan putus asa. Jika Anda termasuk salah satu orang masih sulit dibangunkan dengan alarm, Anda bisa pasang alarm berkali-kali dan berikan jeda dari alarm pertama ke alarm berikutnya sekitar 5 menit atau 10 menit. Tentu dengan cara ini pasti tidur Anda akan merasa terganggu karena alarm Anda selalu bunyi membangunkan tidur untuk segara sahur.

Tidur Lebih Awal

Anda yang susah bangun sahur, usahakan untuk tidur lebih awal. Mungkin salahs atu faktor Anda susah bangun untuk sahur karena waktu untuk tubuh beristirahat masih kurang cukup. Oleh karena itu, usahakan untuk tidur lebih awal agar ketika bagun tubuh Anda sudah segar dan tidak mengalami kelelahan.

Hindari Makanan Berat Menjelang Tidur

Sebelum tidur, sebaiknya hindari makanan yang memiliki karbohidrat berat, seperti nasi, mie, dan makanan lainnya. Sebab, jika makan berat Anda konsumsi sebelm tidur, bisa membuat tubuh menjadi malas sehingga sulit sekali untuk bangun sahur.

Minta Bantuan Orang Lain

Cara yang satu ini tentu sangat ampuh untuk Anda terapkan jika semua cara di atas susah untuk dilakukan. Mintalah bantuan orang lain untuk membangunkan Anda sahur minta orang di rumah Anda untuk membangunkan Anda. Jika Anda tinggal sendiri, bisa minta tolong teman untuk membangunkan via telepon. Dengan catatan, handphone Anda selalu standby.

 

Comments are closed.