Masker Buah untuk Perawatan Kulit

Lifestyle & Leisure

Hanya dengan masker buah untuk perawatan kulit yang bisa Anda lakukan rutin, say Good Bye…. untuk semua solusi wajah mengganggu.

Baik wanita maupun pria, merawat kulit wajah sangatlah penting. Apalagi jika setiap hari kerja Anda selalu terpapar sinar matahari bahkan polusi udara. Kulit wajah kusam dan kalau tidak rajin cuci muka, jerawat atau iritasi bisa muncul. Nah, nggak ada salahnya jika sepulang kerja atau weekend Anda manfaatkan untuk maskeran. Tidak perlu sampai pergi ke salon, Anda bisa membuat masker sendiri dengan buah-buahan ini di rumah, lho!

Dengan manfaat masker buah untuk perawatan kulit Anda ini, tentunya Anda bisa memanfaatkan sendiri beragam manfaat dari setiap buahnya. Coba perhatikan beberapa “menu” masker di bawah, jadi bisa Anda racik sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

 

Masker buah untuk perawatan kulit

Hilangkan Noda Hitam di Wajah

Haluskan pepaya, tambahkan dengan 2 sendok teh jus nanas, 1 sendok teh gliserol, 1 sendok teh susu bubuk. Campuran masker buah ini sangat baik untuk membantu menghilangkan noda hitam di wajah.

 

Masker buah untuk perawatan kulit

Antioksidan untuk Kulit yang Rusak

Jeruk dan lemon memiliki ekstrak yang bekerja sebagai antioksidan bagi kulit yang rusak. Blender 3 sendok makan sari jeruk, 2 sendok makan lemon, dan 1 sendok makan madu lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

 

Masker buah untuk perawatan kulit

Mengangkat Sel Kulit Mati

Stoberi dapat dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Cukup dengan haluskan buah stoberi dan campurkan dengan susu. Selepasnya Anda bisa langsung mengaplikasikan makser buah untuk perawatan kulit menggunakan stroberi ini. Tinggal diamkan beberapa saat, lalu Anda bisa langsung membilasnya.

 

Masker buah untuk perawatan kulit

Melembapkan Kulit Kering

Alpukat memiliki vitamin A, E, D, mineral, dan kalium yang sangat baik untuk kulit yang rusak dan kering karena sinar matahari.Untuk membuat masker hydrating, blender alpukat dengan campuran satu sendok makan teh dan satu tetes madu.

Leave a Reply