Perjalanan ke luar kota atau keluar negeri pastilah menyenangkan, namun bagaimana kalo itu merupakan perjalanan dinas? Jadi menyenangkan atau memusingkan?

Melakukan perjalanan dinas sudah pasti berhubungan dengan bisnis dan pekerjaan. Hal itu terkadang membuat Anda juga ingin menikmati jalan-jalan di destinasi Anda ditugaskan. Buatlah perjalanan Anda menjadi menyenangkan, jadi perjalanan yang Anda lakukan tidak hanya sekadar urusan kerja saja.

Dengan cara-cara ini membuat perjalanan dinas Anda akan jadi lebih menyenangkan seperti liburan!

Perpanjang Waktu Perjalanan

Bila destinasi dari perjalanan dinas Anda ternyata baru pertama kali mengunjunginya jangan sia-siakan untuk menjelajahinya. Caranya dengan memperpanjang waktu dari perjalanan Anda sampai akhir pekan, dengan begitu Anda akan bisa menikmati pemandangan dan tempat-tempat wisata sekitar. Perjalanan dinas pun akan terasa menyenangkan.

Selesaikan Pekerjaan Terlebih Dahulu

Saat perusahaan mengirimkan Anda untuk perjalanan dinas ke luar kota atau ke luar negeri, tidak berarti Anda bisa menikmati waktu santai saat di tujuan. Sebaiknya bereskan semua pekerjaan kantor yang tertunda, dan selesaikan juga perjalanan dinas Anda dengan baik. Baru setelah itu Anda bisa menikmati destinasi dari perjalana dinas Anda dengan nyaman sambil menikmati pemandangan.

Baca Juga: Asuransi untuk Bekerja di Luar Negeri

Bawa Perlengakapan Olahraga

Bagi Anda yang gemar berolahraga jangan lupakan juga membawa perlengkapan olahraga saat ditugaskan untuk perjalanan dinas. Olahraga yang paling mudah adalah lari. Ketika Anda sudah selesai dengan pekerjaan, Anda bisa berlari mengeliling destinasi yang disinggahi sekaligus merasakan atmosfer dari kota tersebut.

Hindari Perjalanan Pergi-Pulang dalam Satu Hari

Hal ini bisa sangat melelahkan karena Anda harus bangun pagi untuk berangkat ke bandara, dan kemudian mengulangi perjalanan yang sama di sore atau malam hari. Ini bisa jadi akan menggangu kinerja Anda. Walaupun bisa saja Anda melakukannya namun pastinya ini hal melelahkan.

Membaca

Menikmati momen perjalanan dinas Anda dengan membaca, sebisanya  untuk menghindari bacaan yang terkait dengan pekerjaan. Bila tidak sempat memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan, bacalah buku-buku yang membuat mood Anda menjadi ceria walau hanya di dalam kamar hotel.

Manfaatkan Fasilitas Bandara

Saat Anda sedang menunggu jadwal penerbangan, cobalah manfaatkan untuk memanjakan diri. Banyak bandara yang menyediakan layanan spa di bandara. Cobalah untuk relaksasi sejenak memanfaatkan fasilitas tersebut agar lebih menyenangkan untuk menghilangkan stres dan suntuk.

Baca Juga: 7 Cara Biar Tidak Bosan di Pesawat Saat Perjalanan Panjang

Melaksanakan perjalanan dinas sangatlah menguntungkan bila Anda bisa memanfaatkan waktu-waktu luangnya, karena akomodasi dan penginapan yang ditanggung perusahaan membuat Anda bisa menghemat biaya. Kecuali bila Anda ingin memperpanjang yang bertepatan di weekend, tapi itu tidak masalah selama Anda bisa mengatur waktu dan keuangan Anda.

Perjalanan dinas Anda tidak lengkap kalau belum dilindungi oleh asuransi perjalanan. Futuready menyediakan berbagai produk asuransi perjalanan online terbaik. Cukup mengaksesnya di www.Futuready.com cari, bandingkan, pilih dan beli asuransi perjalanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

perjalanan dinas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *