Mengecek Kepribadian dari Kebiasaan Memakai Jam Tangan

Lifestyle & Leisure

Mengecek kepribadian seseorang memang bisa dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dalam kebiasaan pemakaian jam tangan. Tidak percaya? Baca artikel ini sampai tuntas ya!

Jam tangan memang sudah menjadi salah satu item fashion bagi semua orang. Baik itu pria ataupun wanita. Pasalnya, selain memiliki fungsi untuk menunjukan waktu, kini jam juga dijadikan sebagai pelengkap penampilan agar terlihat sempurna. Namun, dalam pemakaian jam tangan, ada kebiasaan-kebiasaan yang berbeda yang dilakukan setiap orangnya. Misalnya, Anda lebih suka menggunakan jam tangan di sebelah kiri, tetapi berbeda dengan teman Anda yang lebih sering menggunakannya di sebelah kanan.

Kebiasaan tersebut bebas saja Anda lakukan. Sebab dengan begitu Anda bisa nyaman untuk menjadi diri sendiri sesuai gaya kepribadian Anda. Sebagai contoh, kesan apa yang terlintas di pikiran Anda ketika ada seseorang di depan Anda mengenakan jam tangan yang Anda tahu itu sangat mahal? Atau jam tangan tersebut merupakan salah satu keluaran terbatas dari suatu merek ternama? Tentu saja Anda pasti akan berpikir, ia bukanlah seseorang dari status sosial yang biasa-biasa saja.

Rupanya kebiasaan-kebiasaan itu ada makna tersendiri, lho. Dari kebiasaan penggunaan jam tangan, Anda bisa mengecek kepribadian dari masing-masing orang. Selain itu, dalam penggunaan jam di tangan juga memiliki aturannya, lho. Tidak percaya, berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca juga: Batu Kesehatan: 5 Jenis Batu Mulia Baik untuk Kesehatan

Kepribadian Penggunaan Jam Tangan

Ada beberapa cara atau kebiasaan seseorang dalam penggunakan jam di tangan. Berikut ini ada lima kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh orang-orang dalam menggunakan jam. Beirkut ini ulasannya!

Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri Menghadap Atas

Rupanya kebiasaan memakai jam tangan itu bermacam-macam. Misalnya, Anda lebih senang di sebelah kiri, tetapi ada spesifiknya lagi, apakah menghadap ke atas atau ke bawah. Nah, Jika Anda termasuk orang yang senang menggunakan jam di tangan kiri menghadap atas, itu tandanya Anda termasuk orang yang memiliki jiwa kepemimpinan dan juga tanggung jawab yang tinggi atas segala hal yang dilakukan. Contohnya, Anda sangat teliti dan berhati-hati dalam mengerjakan setiap pekerjaan. Namun, tipe orang yang menggunakan jam di tangan kiri menghadap atas ini termasuk tipe yang sangat serius dan memiliki selera humor yang sedikit.

Memakai Jam Tangan di Tangan Kanan Menghadap Atas

Selain memakai jam di tangan kiri menghadap atas, ada juga nih penggunaan jam di tangan kanan menghadap atas yang artinya orang tersebut mudah bergaul, punya selera humor tinggi, dan punya rasa ingin tahu yang besar. Oleh karena itu, tidak jarang orang yang memiliki kebiasaan ini senang mencoba hal-hal baru secara spontan. Meski begitu, Anda juga termasuk pribadi yang cuek dan kurang teliti.

Baca juga: Efek Sepatu Hak Tinggi bagi Kesehatan Wanita

Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri Menghadap Bawah

Jika dilihat-lihat, pemakaian jam dengan gaya yang seperti ini terbilang cukup langka. Namun, meskipun begitu orang yang memiliki kebiasaan ini memiliki jiwa yang tinggi. Orang yang memiliki kebiasaan ini biasa berpikir logis, perfeksionis, dan kurang menyukai perubahan dalam kehidupannya. Namun, ada keburukannya, yaitu mudah tersinggung dan cenderung pendiam.

Memakai Jam Tangan di Tangan Kanan Menghadap Bawah

Sama halnya dengan poin di atas, orang yang melakukan kebiasaan ini cukup jarang. Jika bertemu dengan orang yang memakai jam dengan cara ini, berarti dia adalah sosok yang pemalu dan kurang percaya diri. Namun, orang ini punya hati yang baik sehingga ada banyak sahabat berada di dekat Anda. Mereka selalu siap untuk mendengarkan setiap masalah yang Anda miliki.

Memakai Jam Tangan Kendor

Baik di tangan kanan atau kiri, tapi jika memakai jamnya dengan cara kendor itu artinya Anda punya kepribadian sedikit malas. Namun, di balik itu Anda termasuk pribadi yang sangat supel sehingga Anda punya banyak lingkaran pertemanan.

Aturan Pemakaian Jam Tangan

Selain kebiasaan penggunaan jam tangan baik itu di tangan kanan ataupun tangan kiri, berikut ini aturan pemakaian jam tangan lainnya.

Beda Acara Beda Bahan

Umumnya, penggunaan jam di tangan juga didasari oleh acara atau aktivitas yang ingin dilakukan. Meskipun sepele, tetapi ini merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Jangan sampai Anda salah memilih jam tangan untuk suatu acara. Contohnya, jika Anda ingin pergi ke acara formal, pemakaian jam berantai atau kulit bisa menjadi alternatif yang tepat. Namun, jika Anda pergi ke acara yang santai dan tidak formal, jam sporty pun bisa menjadi pilihan.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Harus Simpel

Jika ingin menambahkan akseori, jangan terlalu ramai. Jadi, jika Anda sudah menggunakan jam tangan, sebenarnya tidak perlu menggunakan perhiasan lainnya, seperti gelang. Namun, bila tetap ingin menambahkan gelang, pakailah yang simpel dan hanya satu saja. Hal ini dikarenakan tangan Anda akan terlihat ramai karena pada dasarnya jam tangan sudah menjadi aksesori.

Sesuai dengan Ukuran Tangan

Jika ingin terlihat indah, sebaiknya pemakaian pilih jam sesuai dengan ukuran tangan. Sebaiknya hindari pemakaian yang terlalu longgar. Hal ini dikarenakan jam bukanlah gelang yang sah-sah saja digunakan longgar. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan ukuran lingkaran dari jam itu sendiri. Jangan sampai memilih jam yang terlalu kecil padahal bentuk tangan Anda besar, begitu pun sebaliknya.

Sebenarnya dalam pemakaian jam di tangan balik lagi berdasarkan keinginan dan kenyamanan si pemakainya. Sebab, apa pun yang melekat di tubuh Anda pasti itu sudah dipilih berdasarkan keinginan dan kesukaan Anda terhadap barang tersebut. Jadi, Anda termasuk orang yang suka menggunakan jam di tangan apa?

Comments are closed.