Daftar Orang Terkaya di Dunia Berasal Dari Indonesia

Lifestyle & Leisure

Kesuksesan bisa didapat siapa saja. Termasuk Anda! Caranya? Yuk, intip pola pikir dan cara sukses orang terkaya di dunia yang berasal dari Indonesia berikut ini!

Tahun 2019 ini, majalah Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia. Di antaranya ada nama-nama beken yang berasal dari Indonesia. Tentunya, ini menjelaskan bahwa kesuksesan bisa didapatkan oleh siapa saja.

Keberhasilan dalam membangun usahanya menjadi salah satu alasan utamanya. Kerja keras dan kemauan untuk keluar zona nyamannya adalah hal yang tidak bisa ditawar. Dan kesuksesan akan mengikuti dari hasil jerih parahnya.

Di sini, kami akan tunjukkan beberapa sosok luar biasa yang masuk dalam daftar orang paling kaya di dunia. Tentunya yang berasal dari Indonesia. Tapi sebelumnya, mari perhatikan bagaimana pola pikir orang terkaya ini yang telah meraih sukses agar bisa Anda teladani ke depannya berikut ini.

Pola Pikir Orang Terkaya

Setiap orang tentunya ingin sukses di masa depan. Bahkan, tak sedikit yang telah meraih sukses di usia mudanya. Bekal ilmu dan keberanian untuk mengambil keputusan menjadi modal awal.

Masalahnya, kesuksesan dalam hal materi ini tidak didapatkan oleh kebanyakan orang. Ada hal yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah pola pikir dari setiap orang. Nah, pola pikir orang sukses itu berbeda dengan orang biasa. Seperti apa pola pikirnya?

Punya Keinginan untuk Menjadi Orang Terkaya

Orang terkaya dan sukses punya pandangan berbeda dalam menyikapi hidup. Mereka memiliki kecerdasan yang dimanfaatkan untuk mengambil sebuah peluang. Fokus pikirannya tertuju pada keinginannya untuk menjadi sesuatu yang telah direncanakan dengan matang sebelumnya.

Orang sukses tidak hanya berpikir tentang apa yang sebaiknya dilakukan. Ada pemikiran yang jauh lebih penting dari itu. Salah satu yang diutamakan adalah bagaimana caranya membangun diri sendiri.

Seseorang akan memiliki peluang sukses lebih besar bila orang tersebut menaruh perhatian. Perhatiannya ditujukan pada proses dari pengalaman hidup. Seseorang akan terus belajar dari pengalaman hidupnya.

Orang tersebut juga tidak akan takut untuk mengambil sebuah keputusan. Orang yang berhasil tidak akan takut mengalami kegagalan. Kegagalan ini menjadi sumber pembelajaran yang nantinya bisa membuat dirinya semakin hebat.

Orang Terkaya Hanya Memandang Tujuan Masa Depan

Kalau Anda ingin meniru apa yang dipikirkan oleh orang terkaya di Indonesia maupun dunia, Anda harusnya melihat apa yang ada di depan Anda. Pandanglah masa depan dan hindari untuk memikirkan apa yang telah lewat.

Memang benar jika pengalaman lalu bisa dijadikan media pembelajaran. Namun bila terus terbayang dan menyesalinya, Anda akan takut untuk melangkah. Terhentinya langkah Anda ini membuat Anda tidak akan pernah berkembang.

Anda akan takut melangkah yang mengakibatkan tidak adanya kemantapan untuk mencapai kesuksesan. Dan inilah yang akan menghalangi Anda untuk berhasil di dunia kerja ataupun bisnis. Maka dari itu, tataplah masa depan dengan pasti.

Mau Mengambil Tindakan

Setiap orang mengambil keputusan yang berbeda untuk kehidupannya. Ada orang yang mengandalkan keberuntungan. Sering kali, mereka melewatkan segala hal yang berpotensi untuk berhasil dan mereka cenderung untuk menunggu sampai keberuntungan itu tiba.

Tapi menunggu momen tersebut cukup lama. Malahan ada yang terlewat sampai keberuntungan itu hilang. Akibatnya, keinginan untuk menjadi sukses atau menjadi orang terkaya sirna.

Berbeda dengan orang yang sukses. Seseorang berani mengambil tindakan secara mantap. Keberuntungan diciptakan sendiri. Mereka berani menghadapi risiko apa pun yang merintangi jalannya.

Nyaman dengan Ketidakpastian

Kebanyakan orang suka hidup di zona nyamannya. Perilakunya memang sangat terencana. Bahkan tampak ada batasan yang membuatnya tidak mau melewatinya.

Situasi ini tidak mencerminkan keberanian. Bagi orang yang mau sukses, keluar dari zona nyaman adalah pilihan pasti. Risiko dan tantangan di depan sudah pasti akan dihadapi.

Orang  yang sukses selalu berani untuk mengambil setiap langkah. Meskipun gambarannya tidak pasti, tapi dirinya yakin jika nantinya akan sukses dengan apa yang dilakukannya. Pikirannya adalah kerja keras akan membuahkan hasil.

Percaya dengan Kerja Sama Tim

Orang terkaya tidak membangun usahanya sendiri. Orang sukses tahu betul peran orang lain dalam kehidupannya. Bahkan dalam dunia bisnis yang dijalankan.

Orang demikian selalu membangun jaringan yang sangat luas. Sejumlah pekerjaan akan ditangani oleh banyak orang yang menjadi bagian dari timnya. Tentunya, pekerjaan ini akan lebih mudah dan kesuksesan akan lebih cepat.

Berbeda dengan orang biasa. Orang biasa tidak yakin dengan kerja sama tim. Dirinya bekerja hanya mengandalkan kemampuan utamanya saja.

Memang ada ketelitian. Tapi dirinya hanya membatasi kemampuannya. Dan sejumlah pekerjaan biasanya akan terlewat lantaran diakomodir oleh satu orang saja.

Daftar Orang Terkaya di Nusantara

Bicara mengenai orang terkaya, Indonesia memiliki wakil yang sudah dipandang oleh mata dunia. Majalah Forbes telah merilis daftar orang paling kaya yang dalam rilisannya berderet nama-nama dari Indonesia. Siapa saja orang tersebut dan berapa total kekayaannya?

  1. Budi Hartono dengan total kekayaan sekitar Rp260,4 triliun.
  2. Michael Hartono total kekayaan sekitar Rp260,4 triliun.
  3. Sri Prakash Lohia total kekayaan sekitar Rp102,2 triliun.
  4. Dato Sri Tohir total kekayaan sekitar Rp63 triliun.
  5. Chairul Tanjung total kekayaan sekitar Rp51,8 triliun.
  6. Prajogo Pangestu total kekayaan sekitar Rp49 triliun.
  7. Low Tuck Kwong total kekayaan sekitar Rp33,6 triliun.
  8. Mochtar Riady total kekayaan sekitar Rp32,2 triliun.
  9. Theodore Rahmat total kekayaan sekitar Rp23,8 triliun.
  10. Martua Sitorus total kekayaan sekitar Rp23,8 triliun.
  11. Peter Sondakh total kekayaan sekitar Rp23,8 triliun.
  12. Alexanded Tedja total kekayaan sekitar Rp22,4 triliun.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Nama-nama inilah yang menghiasi majalah forbes tentang orang tersukses dan terkaya dari Indonesia. Tentunya masih banyak lagi. Di antaranya adalah Mudaya Poo, Donald Sihombing, Hari Tanoesoedibjo dan lain sebagainya.

Orang-orang sukses tersebut berhasil membangun usahanya sampai international. Kerja cerdas dan keberanian untuk mengambil tindakan menjadi kunci utamanya. Tentunya tanpa mengesampingkan kerja sama tim.

Itulah beberapa daftar orang paling kaya yang berasal dari Indonesia. Jika Anda ingin meniru kesuksesan dari orang terkaya tersebut, ubahlah pemikiran seperti yang dilakukan oleh orang-orang sukses di atas.

Comments are closed.