Perpanjang SIM Online Begitu Mudah dan Praktis

AsuransiAsuransi MobilLifestyle & Leisure

Perpanjang SIM online memberikan banyak kemudahan, sehingga Anda bisa mengurusnya dari mana pun tanpa harus repot mengurusnya sesuai alamat di KTP.

Saat ini layanan perpanjang SIM online merupakan kabar gembira bagi seluruh pengemudi kendaraan bermotor, baik itu mobil atau motor. Jadi para pengemudi yang merantau dari kota asal, sekarang tidak perlu repot untuk kembali ke kota asal untuk memperpanjangnya. Dengan adanya layanan perpanjang SIM online, memberikan sifat mudah dan praktis. Anda bisa mengaksesnya di mana pun dan kapan pun.

Tentunya dalam proses perpanjang SIM online, tetap saja Anda harus mengikuti prosedur perpanjang SIM pada umumnya. Layanan SIM online juga sudah terintegrasi dengan e-KTP. Sehingga data pemohon dapat diverifikasi melalui database online Kementrian Dalam Negeri dan Polres penerbit. Tujuaannya untuk mencegah SIM ganda yang beredar.

Syarat Perpanjang SIM Online

Berikut ini persyaratan untuk perpanjang SIM online

  • Isi formulir perpanjang SIM
  • KTP
  • SIM Lama
  • Surat keterangan lulus uji keterampilan Simulator
  • Surat eterangan kesehatan mata

Cara Perpanjang SIM Online

Registrasi di Web SIM Online

Anda bisa mendaftar di situs sim.korlantas.polri.go.id . Setelah halaman depan terbuka Anda akan melihat menu registrasi online. Ada Pendaftaran SIM online – Informasi Pendaftaran – Kirim Ulang Email Konfirmasi – Petunjuk Penggunaan. Anda bisa memilih menu Pendaftaran SIM Online untuk mengikuti prosedur tahapannya. Berikut ini tahapan data yang harus Anda isi satu-persatu.

  • Informasi Pendaftaran
  • Permohonan
  • Data Pribadi
  • Keadaan Darurat
  • Konfirmasi Data Input
  • Data Input Berhasil

Isi semua tahapan berikut ini, dengan benar dan jelas.

Pembayaran Aplikasi Perpanjangan SIM Online

Setelah Anda melakukan pendaftaran online dari semua tahapan di atas. Berikutnya Anda dapat melakukan pembayaran biaya tagihan untu perpanjang SIM. Melalui ATM,EDC, atau teller di seluruh lokasi BRI.

Periksa Kesehatan

Salah persyaratan saat proses perpanjang SIM online yaitu menjalani pemeriksaan kesehatan mata. Annda bisa kunjungi dokter mata untuk melakukan tes buta warna untuk memperoleh surat keterangan kesehatan mata.

Datang ke Lokasi Layanan Perpanjang SIM Online

Saat Anda memilih waktu tanggal kedatangan Ana bisa memilih lokasi satpas, gerai atau SIM keliling. Nah, Anda harus memastikan juga semua persyaratan yang dibutuhkan telah lengkap. Selanjutnya, pihak kepolisian akan cek dan verifikasi data yang dimasukan di website pendaftaran. Jika data sesuai, maka pihak kepolisian akan melakukan proses identifikasi ( pengambilan foto, sidik jari dan tanda tangan).

Pengambilan SIM

Setelah semua proses verifikasi dan identifikasi telah selesai. Anda bisa menunggu panggilan untuk pengambilan SIM yang telah selesai. Tunggu sebentar sampai nama, Anda dipanggil untuk mengambil SIM yang telah dicetak.

Biaya Perpanjang SIM Online

Berikut ini rincian biaya yang akan dikenakan untuk perpanjang SIM Online berdasarkan kategori:

  • SIM A (mobil), biaya perpanjangan sebesar Rp 80.000
  • Untuk SIM C (motor), biaya perpanjangan sebesar Rp 75.000

Bagi Anda yang SIM-nya sebentar lagi akan habis masa berlakunya, kini sudah saatnya untuk memperpanjang SIM secara online. Dengan layanan SIM online ini akan lebih mudah dan praktis, tentunya dengan semua persyaratan yang lengkap.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.