Kerja Online untuk Anda yang Ingin Punya Waktu Fleksibel

Lifestyle & Leisure

Kemajuan teknologi juga berimbas pada semakin luasnya lapangan pekerjaan. Tak melulu harus bekerja di kantor, nyatanya banyak jenis kerja online yang bisa Anda lakukan, tentu dengan penghasilan yang tak kalah menggiurkan.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, banyak sekali hal positif yang dapat dilakukan hanya melalui layar laptop atau smartphone. Bahkan, tak jarang orang mendapatkan pekerjaan atau bekerja hanya melalui internet. Sebab, sekarang ini banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk para pencari kerja dengan sistem online. Jadi, pekerjaan dapat dilakukan dari mana saja, baik rumah, kafe, atau mana pun, tak hanya di kantor.

kerja online

Kerja secara online membuat orang-orang lebih leluasa dalam menentukan waktu dan tempat untuk bekerja. Tak ada lagi alasan untuk berangkat pagi-pagi ke kantor dan pulang sore atau menjelang malam, belum lagi harus berhadapan dengan macet jika tinggal di kota-kota besar yang padat penduduk.

Memang, tak semua pekerjaan dapat dilakukan lewat internet. Tapi, sebagian besar dari jenis pekerjaan, khususnya di bidang teknologi dan kreatif sudah dapat dikerjakan secara online. Nah, bagi Anda yang menginginkan fleksibilitas dalam bekerja, rasanya sangat cocok untuk mencoba kerja secara online.

Baca juga: UU Ketenagakerjaan: Ini Hak Seluruh Karyawan Indonesia yang Perlu Diketahui

Soal penghasilan, tak jarang uang yang dihasilkan dari kerja dengan sistem online lebih besar daripada kerja di kantor. Tentu Anda tergiur dengan segala hal yang akan Anda dapatkan saat Anda memutuskan untuk menjadi sebagai freelancer, kan? Waktu bersama keluarga lebih banyak, hemat tenaga, dan dapat menentukan sendiri waktu dan tempat bekerja, sesuai dengan keinginan dan kenyamanan Anda, semua bisa Anda dapatkan jika Anda bekerja secara onlineYuk, kita lihat berbagai jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan kapan dan di mana saja!

kerja online

Jenis Pekerjaan Online / Freelance

Software Engineer

Bagi Anda yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman komputer dan aplikasi, memilih bekerja sebagai software engineer adalah pilihan yang sangat pas. Tugasnya sama seperti software engineer yang bekerja di kantor, yakni menganalisis keinginan pengguna aplikasi serta mendesain aplikasi yang digemari penggunanya.

Hal yang paling menggiurkan dari bekerja sebagai software engineer adalah bayarannya bukan bulanan, melainkan dari projek yang dikerjakan. Semakin banyak projek, tentu uang yang dihasilkan akan semakin banyak.

Baca juga: Ingin Menjadi Karyawan Sukses? Ini yang Harus Anda Lakukan!

Content Writer

Kebutuhan berbagai perusahaan akan konten yang baik dan menarik tak akan pernah ada habisnya. Inilah yang membuat content writer selalu dicari oleh perusahaan. Tak hanya untuk kerja di kantor, biasanya perusahaan juga membuka posisi ini untuk dikerjakan secara online.

Sebagai seorang content writer, tentu Anda akan lebih leluasa untuk bekerja tanpa harus mengikuti jam kerja kantor. Hal ini akan membuat ide mengalir karena Anda dapat mengerjakan pekerjaan Anda sambil melakukan hal yang Anda suka, seperti traveling dan kegiatan menarik lainnya.

Graphic Designer

Bisa dikatakan bahwa setiap perusahaan di era modern ini membutuhkan tenaga graphic designer yang andal. Sebab, banyak sekali proses pemasaran produk, baik berupa barang atau jasa, yang dilakukan dengan cara visual. Nah, melihat tingginya kebutuhan akan graphic designer, banyak sekali perusahaan yang mencari karyawan untuk bekerja pada posisi tersebut.

kerja online

Serupa dengan content writer, graphic designer juga rasanya akan lebih leluasa jika bekerja tanpa harus mengikuti jam kerja perusahaan karena ide brilian biasanya hadir di saat santai.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Jadi, bagi Anda yang menginginkan pekerjaan dengan waktu yang fleksibel namun penghasilannya tak jauh berbeda dengan bekerja di kantor, kerja dengan mengandalkan koneksi internet saja adalah pilihan yang realistis untuk dipilih.

Comments are closed.