Fakta Menarik Reino Barack yang Jarang Diketahui Publik

Lifestyle & Leisure

Nama Reino Barack melesat setelah menikah dengan Syahrini. Tapi, jauh sebelum itu, namanya sudah dikenal di kalangan pengusaha.

Bicara soal Reino Barack, pasti yang terlintas di benak Anda saat ini tak lain adalah suami dari aktris dan penyanyi fenomenal tanah air, Syahrini. Ya, Reino resmi mempersunting Syahrini pada awal 2019 silam setelah sebelumnya dikabarkan akan menikah dengan Luna Maya yang nyatanya kandas menjelang keduanya masuk ke dalam fase yang lebih serius.

Terlepas dari kontroversialnya, nyatanya banyak sekali hal yang tidak diketahui publik tentang Reino Barack. Sejatinya, ada banyak fakta menarik yang perlu diketahui tentang pria kelahiran tahun 1984 ini. Apa saja fakta menarik di balik seorang Reino Barack? Ini dia!

Fakta Menarik Reino Barack

Pengusaha Muda yang Sukses

Reino Barack tak cuma tampan, tapi juga sukses. Terbukti, di usia mudanya, Reino sudah menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom. Dia bertanggung jawab dengan perkembangan situs dan aplikasi seperti WeChat.

Anak dari Presiden Komisaris Global Mediacom

Reino adalah anak dari Rosano Barack, Presiden Komisaris Global Mediacom, perusahaan investasi milik Media Nusantara Citra (MNC). Ia diketahui keturunan Jepang, karena sang Ibunda merupakan keturunan asli Jepang. Meski ia berasal dari keturunan keluarga yang memiliki perusahaan cukup besar, Reino tidak begitu saja langsung mengambil peran di perusahaan milik sang ayah.

Pada 2007, Reino bekerja di Merrill Lynch di Tokyo sebagai equity officer. Lalu di tahun yang sama ia pindah ke Makes & Partner Corporate Law Firm sebagai associate, setelah itu ia kembali ke Indonesia, Ernst & Young untuk posisi penasihat transaksi. Akhirnya pada November 2008 ia masuk ke jajaran staf PT Global Mediacom Tbk sebagai business development manager dan corporate finance.

Tumbuh di Era Populer Superhero Jepang

Reino diketahui menyukai hal yang berbau dengan anime. Serial tokusatsu seperti Kikiader, Inazuman, Kamen Rider, Cyborg 009, Gavan, Ultraman, sudah tidak asing lagi baginya. Akibat kesukaannya terhadap dunia anime, Reino termotivasi untuk membangkitkan superhero Indonesia, Bima Satria Garuda, yang modelnya mirip dengan tokusatsu.

Pembuat Serial “Bima Satria Garuda”

Apa Anda tahu serial “Bima Satria Garuda”? Serial superhero ini ditayangkan di televisi pada 2013. Setelah mendapat dukungan dari perusahaan mainan terbesar Jepang, Namco Bandai Holdings Inc dan rumah produksi besar di Jepang, Ishimori Productions, Reino akhirnya berhasil merealisasikan impiannya tersebut bahkan berkat kesuksesan Bima Satria Garuda, pada tahun selanjutnya laki-laki 34 tahun ini membuat serial kedua yang berjudul Satria Garuda BIMA-X yang memiliki 50 episode.

Jembatan Bisnis Entertainment Indonesia dan Jepang

Salah satu proyek bisnis yang pernah ditangani oleh Reino adalah antara MNC dan perusahaan Jepang terkait grup idola JKT48. Ia juga pernah berbagi potret kebersamaan dengan JKT48 beberapa tahun silam dalam press release “Aikatsu!”.

Pernah Memiliki Hubungan dengan Beberapa Aktris Kenamaan Tanah Air

Sebelum menjalin hubungan asmara dengan Luna Maya, Reino ternyata pernah menjalin hubungan dengan Sandra Dewi selama tiga tahun. Kemudian kabar kandasnya hubungan tersebut diketahui karena mereka berbeda keyakinan. Lalu beberapa waktu lalu kembali mencuat berita kandasnya hubungan Reino, dengan aktris Luna Maya yang diduga penyebabnya adalah keluarga dari Reino tidak memberi restu. Kini, lika-liku perjalanan cinta pengusaha muda ini sudah berakhir. Ia pun resmi mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Syahrini pada awal 2019.

Arti dari Nama Reino

Dilansir dari salah satu tayangan televisi Jepang, Reino mengaku bahwa namanya tak memiliki arti khusus. Nama Reino sendiri hanya gabungan dari nama kedua orangtuanya, yakni Rosano dan Reiko. Ayah sang pengusaha muda ini merupakan orang asli Indonesia, sedangkan ibunya berasal dari negeri matahari terbit. Tak heran jika wajah Reino sedikit mirip dengan wajah dengan orang Jepang.

Lulusan Perancis dan Kerja di Jepang

Reino tercatat sebagai lulusan American University di Paris, Prancis pada 2007 lalu. Di sana, Reino mengambil jurusan International Finance dan International Economics. Setelah dinyatakan lulus, Reino memulai kariernya di Tokyo, Jepang. Dia bekerja sebagai equity officer di Merrill Lynch, Tokyo, di mana kakek dan neneknya berdomisili.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Hijrah ke Indonesia dan Jadi Pengusaha Muda

Tak lama-lama berada di Tokyo, di tahun yang sama, Reino pindah ke Makes & Partner Corporate Law Firm. Dia menjabat sebagai associate, setelah itu Reino pindah ke Ernst & Young Indonesia untuk posisi penasihat transaksi. Lalu, pada November 2008 Reino masuk ke jajaran staf PT. Global Mediacom Tbk sebagai business development manager dan corporate finance. Global Mediacom yang dahulunya bernama PT. Bimantara Citra Tbk. adalah perusahaan investasi milik Media Nusantara Citra (MNC) yang menaungi seluruh perusahaan media dan telekomunikasi MNC.

Pemilik Bisnis Kuliner

Jika Luna Maya memilih untuk mengembangkan bisnis dalam hal lini busana, Reino memilih bisnis kuliner. Melansir dalam catatan LinkedIn miliknya, Reino menjabat sebagai co-owner dari berbagai resto berkonsep fine dining dan bar. Menurut informasi, Ristorante da Valentino yang terletak di Setiabudi dan Altitude itu adalah milik suami Syahrini ini.

Hobi Travelling dan Olahraga

Jika mengintip laman Instagram milik Reino, diketahui jika Reino tak hanya penggemar karakter kartun atau superhero. Ternyata, Reino juga suka jalan-jalan dan olahraga. Buktinya, ada beberapa negara yang sudah disinggahi Reino, termasuk Jepang, Italia dan Swiss. Kalau soal olahraga, Reino memilih boxing alias tinju dan meminta mantan petinju Andre Talabessy untuk jadi mentornya.

Itulah beberapa fakta menarik seputar Reino Barack yang belum banyak diketahui publik. Terlihat jelas bahwa ia sudah lebih dulu sukses sebelum akhirnya menikah dengan Syahrini, bukan?

(Sumber foto: Akun Instagram @reinobarack)

Comments are closed.