Resolusi Tahun Baru yang Kecil Namun Berdampak Besar

Lifestyle & Leisure

Resolusi tahun baru merupakan harapan setiap orang yang ingin memiliki kehidupan yang lebih baik di tahun yang baru. Tapi, di balik resolusi besar, nyatanya banyak hal kecil yang patut masuk dalam daftar resolusi setiap orang.

Resolusi tahun baru seharunya sudah kita siapkan dan perjuangkan untuk hidup yang lebih baik di tahun berikutnya. Tentu, setiap orang pasti memiliki resolusi yang ingin dicapai di tahun ini, tak terkecuali Anda, kan? Namun, setiap orang memiliki resolusi yang berbeda. Tak jarang pula orang memiliki resolusi yang tinggi untuk dicapai di tahun yang baru. Namun, masalah yang sering dihadapi oleh orang-orang yang memiliki keinginan atau harapan di tahun berikutnya yang tinggi adalah tak siap menerima jika resolusinya itu tidak tercapai. Memang, setiap orang berhak membuat resolusinya masing-masing dan tak ada larangan atau batasan untuk hal tersebut. Tapi, satu hal yang harus diingat, resolusi yang anda impikan di tahun baru tersebut harus berbanding lurus dengan usaha agar dapat tercapai dan sesuai dengan ekspektasi di awal.

resolusi tahun baru

Baca juga: Tradisi Tahun Baru Imlek di Beberapa Kota di Indonesia

Sejatinya, resolusi di tahun yang baru tidak harus besar dan tinggi. Terkadang, kita lupa bahwa banyak hal kecil yang terlewat karena kita terlalu fokus dengan resolusi besar yang kita ingin capai sedari awal. Padahal, secara langsung dan tak langsung, hal-hal kecil yang terlewat tersebut dapat membantu kita mencapai apa saja keinginan dan harapan di tahun baru yang besar dan menjadi pribadi serta memiliki kehidupan yang lebih baik di tahun yang baru.

Nah, daripada membuat resolusi yang terlampau tinggi dan akhirnya membuat Anda kecewa jika tak tercapai, alangkah baiknya jika Anda membuat resolusi sederhana untuk mengarungi tahun yang baru ini. Berikut adalah beberapa resolusi  untuk tahun baru yang sederhana namun penting!

resolusi tahun baru

Baca juga: 5 Kota Favorit Menghabiskan Malam Tahun Baru

Lebih Punya Waktu untuk Keluarga dan Orang Terdekat

Kita tahu bahwa setiap orang memiliki kesibukan yang berbeda. Bahkan, sebagian besar orang masuk dalam kategori sangat sibuk. Hal ini membuat waktu luang yang dimiliki orang tersebut semakin sedikit. Dampaknya, waktu untuk berkeluarga dan orang terdekat semakin menipis.

Nah, di tahun 2019 ini, masukkanlah “ingin punya waktu lebih untuk keluarga dan orang terdekat” dalam resolusi Anda. Sebab, interaksi dengan orang-orang terdekat sangatlah ampuh untuk hilangkan stres akibat pekerjaan yang tak ada habisnya.

resolusi tahun baru

Baca juga: Liburan Tahun Baru di Eropa ke 4 Negara Ini

Fokus Mengembangkan Diri

Jika ingin sukses, tak ada hal lain yang harus dilakukan selain mengembangkan diri. Banyak kegiatan yang masuk dalam kategori mengembangkan diri, salah satunya dengan mengikuti short course. Manfaatnya sangatlah jelas, Anda akan memiliki soft skill yang belum Anda punya sebelumnya.

Bila dikaitkan dengan sukses, semakin besar diri dan kemampuan Anda berkembang, semakin besar pula kesempatan yang dapat Anda capai tentunya. Maka dari itu, harapan seperti ini di tahun yang baru rasanya sangatlah pantas jika Anda ingin fokus untuk mengembangkan diri.

Lebih Bersyukur Sebagai Resolusi Tahun Baru

Banyak orang mengeluh akan hidupnya yang dirasa tak memiliki hal baik atau perkembangan. Padahal, masih sangat banyak orang yang menginginkan hidup yang dijalani oleh orang tersebut. Jika hal tersebut terjadi pada Anda, berarti resolusi yang wajib anda lakukan di tahun yang baru adalah lebih bersyukur.

Banyak sekali hal baik yang akan Anda dapatkan dengan mensyukuri segala hal yang Anda miliki saat ini, seperti hidup layak, sehat, dan punya kesempatan yang luas untuk mencapai kesuksesan. Bayangkan berapa banyak orang yang menginginkan tubuh yang sehat dan hidup yang laik seperti yang Anda rasakan saat ini?

Sekarang tentu Anda menyadari bahwa resolusi tahun baru tidak melulu harus hal yang besar, melainkan hal kecil yang memiliki dampak yang besar. Di tahun yang baru, kita tidak harus memiliki barang-barang baru atau sesuatu yang terlalu besar untuk diimpikan, namun cukup keinginan sederhana, karena kebahagiaan bisa saja datang dari suatu kesederhanaan. Jadi, apa resolusi versi Anda yang terbilang sederhana namun berarti besar?

Comments are closed.