Menikmati Senja di Rooftop Bar Termewah di Dunia

Lifestyle & Leisure

Menikmati senja di atas rooftop bar merupakan salah satu alternatif yang bisa Anda pilih jika bosan dengan suasana pantai atau pegunungan.

Keindahan senja yang tiada duanya mampu menyejukan hati setiap orang melihatnya. Senja memang menjadi pemandangan yang selalu dicari bahkan dinanti setiap orang. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati senja, salah satunya dengan mengunjungi rooftop bar atau yang sering disebut restoran di atas atap.

Roof bar atau rooftop bar memang menjadi salah satu tempat nongkrong yang menjadi pas untuk menikmati senja. Memiliki tempat yang lumayan tinggi, biasanya rooftop bar ini berdiri di lantai paling atas suatu gedung. Sama seperti restoran atau bar pada umumnya, tempat ini juga menyajikan beraneka makanan dan juga minuman, dan tentunya tempat ini lebih menjual pemandangan yang super indah.

Jika memang Anda pecinta senja dan ingin menikmatinya di atas rooftop, berikut ini 10 rooftop bar termewah di dunia yang mungkin bisa saja Anda kunjungi.

Baca juga: Jewel Changi Airport: Wisata Baru di Singapura

10 Rooftop Bar Termewah dan Terkeren di Dunia

Vertigo Rooftop Bar, Hotel Banyan Tree, Bangkok

Selain Singapura, Bangkok juga memiliki banyak rooftop bar, tapi bar yang satu ini paling favorit adalah Vertigo Rooftop Bar yang letaknya di Hotel Banyan Tree . Bar ini menjadi tempat yang bagus untuk menikmati sore di Bangkok. Jika dilihat sekilas, bar ini berbentuk semacam kapal pesiar yang didesain dengan indah dan penuh dengan nuansa romatis. Jika Anda berencana akan liburan ke Bangkok, tidak ada salahnya memilih tempat ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

Sky Bar, Lebua, Bangkok

Selain Vertigo Rooftop Bar, tempat lain yang tidak kalah menawarkan keindahan spektakuler adalah Sky Bar. Sky Bar adalah jantungnya tempat party di Bangkok. DJ yang tampil di rooftop bar ini adalah DJ terkenal dan terkeren. Jadi, sambil menikmati gemerlapnya malam dengan beribu kilau bintang, Anda juga bisa menikmati alunan music DJ.

Rooftop Bar 1-Altitude, Singapura

1-Altitude terletak pada titik tertinggi dari Singapura, yaitu di atas gedung One Raffles Place. Tidak hanya menawarkan area bar saja, 1-Altitude terdiri dari tiga lantai. Di mana lantai pertama adalah tempat olahraga dengan simulator golf, lantai kedua adalah restoran Eropa yang bernama Stellar, dan lantai ketiga adalah 1-Altitude Gallery and Bar. Dengan lokasinya yang terletak di lantai paling atas, dari bar ini Anda bisa menikmati pemandangan senja ala Singapura.

The Roof Gardens, London

Berada di bar ini Anda akan dijamin merasakan suasana yang indah dan santai. Meskipun tempatnya hanya berada di lantai tujuh pada Restoran Babylon di Kensington-High Street, tetapi Anda akan disajikan pemandangan yang sangat indah. Bar ini sangat unik karena ada tiga taman yang indah, sungai kecil, dan pohon-pohon. Dari rooftop bar ini Anda bisa menikmati pemandangan London yang sangat indah.

Rooftop Bar Aer, Mumbai

Berada di lantai 34 dari Hotel Four Seasons Mumbai, Aer menawarkan pemandangan Mumbai yang sangat menarik. Sambil melepas penat, Anda juga bisa menikmati pemandangan menarik sambil minum. Terlebih lagi jika Anda mengujunginya sore menjelang malam. Dijamin pemandangan yang akan Anda lihat sangat indah. Malamnya bar ini berubah menjadi tempat party dengan DJ yang membuat suasana menjadi asyik.

Mercury Lounge, Four Seasons, Dubai

Bar ini terbilang cukup baru di Four Seasons, Dubai. Bar mewah ini adalah tempat yang benar-benar spektakuler. Berada di atas hotel yang menjorok ke pantai Jumeirah, Anda bisa menikmati senja berasa sedang di pantai padahal Anda berada di atas gedung.

Rock Bar, Bali

Rok Bar merupakan sebuah tempat yang sangat indah. Terletak di atas bebatuan yang menghadap ke Samudera Hindia. Tempat ini benar-benar menjual pemandangan yang spektakuler. Jika Anda bingung lokasi bar ini di mana, sebenarnya Rock Bar ini merupakan bagian dari Ayana Resort and Spa. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan senja di Bali sambil menikmati minuman. Ketika malam hari, bari ini menawarkan tempat party yang menarik dengan DJ terbaik memainkan musik.

Baca juga: Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Flair, Shanghai

Berada di lantai 58 dari Ritz-Carlton Hotel, Flair menjadi rooftop bar yang terkeren dan paling diminati banyak orang di Shanghai. Bar ini punya dua area, yang satu indoor dan satunya outdoor. Untuk area indoor, Anda akan ditawarkan suasana yang super romantis dan cocok untuk Anda yang ingin mengajak pasangan makan malam. Selain itu, area outdoor  pun tidak kalah indahnya. Anda bisa melihat langsung indahnya kota Shanghai, karena area ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

New York Bar, Tokyo

Rooftop bar satu ini berada di lantai 52 Tokyo Park Hyatt, salah satu gedung pencakar langit di Tokyo. Tempat ini makin jadi populer sejak dijadikan lokasi syuting film Lost in Translation. Tak hanya karena itu, tempat ini juga menawarkan musik jazz setiap malam.

Baca juga: Hotel Tertinggi di Dunia, Mana yang Ingin Anda Coba?

Sky Room, New York

Destinasi menarik selanjutnya, Sky Room terletak di lantai 2 di atas Times Square dan juga bar ini merupakan rooftop bar tertinggi di Kota New York. Bar ini menawarkan pemandangan Manhattan yang sulit untuk dilupakan. Di saat siang hari Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan, pada malam hari akan ada party yang menyenangkan untuk berdansa sampai matahari terbit.

Itulah rooftop bar termewah dan terkeren yang ada di dunia. Jika memang Anda akan mengujungi salah satu negara ini, jangan lupa meluangkan waktu sejenak untuk menikmati senja dari tempat tertinggi di suatu gedung.

Comments are closed.