Spesifikasi dan Harga Vespa GTS Super 150

Lifestyle & Leisure

Dunia otomotif memang tidak pernah mati. Vespa GTS Super 150 pun kini hadir untuk meramaikan dunia otomotif Indonesia. Bagi pecinta otomotif, ini tentu berita yang ditunggu-tunggu. 

Dunia otomotif kian digencarkan dengan perlakuan PT Piaggio Indonesia yang kembali menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan produk terbarunya bertajuk Vespa GTS Super 150. Di mana versi motor tersebut merupakan motor klasik garapan produsen asal negeri Pizza yang dihadirkan untuk memperkaya jajaran produk Vespa GTS Series agar konsumen memiliki banyak pilihan sesuai selera.

Baca juga: Piaggio Indonesia dan Berbagai Variannya, Pilihan Anda?

Perlu Anda ketahui bahwa spesifikasi yang diusung produk ini memang menjadi salah satu jajaran GTS Series yang dibekali desain, spesifikasi mesin, dan fitur-fitur canggih lainnya yang tentunya terbaru dan lebih menggiurkan. Sedangkan jika di lihat dari segi desain, bisa dilihat bagaimana gaya klasik retro yang berpadu dengan konsep modern pada motor skuter ini tampak begitu seimbang sehingga mampu menampilkan desain yang unik dan menarik pada setiap sisi bodinya. Bahkan, tidak hanya sampai di situ saja, performa produk ini pun cukup handal berkat mesin berkapasitas 154.8 cc bertipe LEm 3 dengan 3 silinder yang tentunya akan semakin membuat kemampuannya kain handal dan tak kalah dengan skuter matik yang saat ini juga sedang digandrungi oleh para konsumen di Indonesia pada umumnya.

Produk terbaru dari lini GTS ini juga akan kian menarik mengingat pihak produsen akan melengkapinya dengan beberapa fitur canggih yang siap menunjang kemampuan spesifikasinya. Untuk mengetahui penjelasan rincinya, kali ini akan diulas secara lengkap terkait spesifikasi dan harga Vespa GTS Super 150. Selamat membaca…

Spesifikasi Vespa GTS Super 150

harga vespa gts

Dari Segi Desain

Hasil kolaborasi gaya klasik-modern pada skuter ini, memang mengusung gaya desain yang tampak unik dan membuat tampilan menjadi super elegan. Di sisi lainnya, bisa kita jumpai adanya head lamp unik yang terpasang pada bagian depan dari motor jenis ini. Sedangkan pada bagian samping motor, tampak pijakan kaki luas yang akan membuat gerak kaki menjadi lebih leluasa bagi pengemudi. Ditambah lagi, tampak sebuah jok tebal yang didesain menyatu antara jok penumpang dan pengemudi berbahan material yang berkualitas tinggi, sehingga memberikan posisi duduk yang sangat nyaman. Motor ini juga dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 9 liter.

Dari Segi Speedometer

Ternyata, skuter jenis ini berbekal panel indikator simple namun tampak modern. Instrumen indikator dari skuter ini mengandalkan panel analog yang saling melengkapi dan sangat informatif. Tampak speedometer dengan background warna hitam yang terlihat jelas membuat spesifikasinya semakin menawan. Selain itu, di sebelah kanan sisi atas terlihat indikator bahan bakar lengkap dengan logo Vespa yang tertera begitu cantik.

Dari Segi Dimensi

Jika melihat dari segi dimensi, maka motor jenis ini mengusung rangka baja ringan dengan ukuran dimensi yang pas. Motor Vespa ini, ternyata memiliki ukuran panjang 1.950 mm, lebar 740 mm, jarak sumbu roda 1.350 mm, dan memiliki ketinggian tempat duduk berukuran 800 mm. Sehingga, dengan ukuran dimensi tersebut dapat dipastikan bahwa Vespa GTS Super 150 ini akan mudah dikendalikan oleh para pengguna, termasuk pengguna yang ada di Indonesia mengingat bentuk bodi dan ketinggiannya terbilang cukup sedang.

Dari Segi Suspensi

spesifikasi vespa gts

Jika dilihat dari segi suspense maka motor jenis ini mengusung kenyamanan super berkat sokongan kaki-kaki kuat dan fleksibel. Hal tersebut dapat Anda perhatikan dari disematkannya dua suspensi berkualitas pada bagian depan dan belakang dari motor jenis ini. Jika diperhatikan untuk bagian depannya, maka disokong suspensi tipe Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber  untuk bagian belakangnya. produk ini juga mengandalkan tipe suspensi Two shock absorbers with adjustable preload with 4 settings yang bisa diatur tingkat peredamannya sesuai kebutuhan pengguna.  Tidak sampai di situ saja, produk besutan Vespa ini juga disempurnakan dengan dilengkapi velg racing berdiameter 12 inci di mana velg. Pelengkapan tersebut akan dibalut roda jenis tubeless yang memiliki ukuran 110/70 pada bagian depan dengan ukuran 130/70 untuk bagian belakang dari motor ini.

Dari Segi Mesin

Di lihat dari segi mesin, motor ini dipersenjatai mesin canggih berteknologi lem 3 silinder tunggal dengan kapasitas 154.8 cc. Luar biasanya lagi, pada sektor departemen permesinan dari motor klasik ini dilengkapi teknologi LEm 3 dengan 4 langkah bersilinder tunggal yang berkonfigurasi dengan 3 katup. Sehingga dipercaya mampu menghasilkan tenaga yang cukup tangguh, yaitu mampu menyemburkan tenaga hingga 8.7 kW setiap putaran ke 7.500 dan mampu mencapai titik puncak torsi hingga angka 12 Nm pada putaran ke 5.000 rpm. Hal menarik lainnya dapat Anda perhatian bahwa produk ini sudah bersertifikat Euro 3 yang artinya ia  mengeluarkan gas buang atau emisi yang lebih ramah lingkungan dan sudah mengandalkan sistem pendingin Forced Air.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Vespa Sprint 150 Si Sekuter Legendaris

Dari Segi Fitur

Nah, selain memiliki performa yang handal pada setiap bagian fungsionalnya, tampaknya spesifikasi GTS Super 150 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup canggih dan fungsional pula. Di antaranya yaitu dengan disematkannya fitur berupa port USB pada laci yang terletak di depan dan bisa digunakan untuk mengisi daya baterai dari perangkat elektronik sehingga semakin terasa fungsional bukan? Motor jenis ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengreman cakram dengan ukuran diameter 220 mm pada bagian depan dan belakang yang memberikan tingkat pengereman yang berkualitas serta handal.

Bagaimana? Cukup menarik bukan motor klasik buatan pabrik asal Italia ini? Perlu dipahami bahwa produk teranyar dari Piaggio ini memang merupakan motor bergaya klasik-modern yang dihadirkan untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Untuk bersaing dengan beberapa produk lain maka pihak pabrik pembuatnya pun menghadirkannya dengan mengusung tampilan desain yang begitu menawan pada setiap sisinya. Di mana tampilan sporty dan klasik dikolaborasikan sehingga mampu memperlihatkan tampilan yang begitu elegan. Tak heran jika harga produk ini akan cukup mahal. Tak hanya itu saja, performanya pun juga cukup handal berkat bakalan mesin berteknologi LEm 3 yang memiliki kapasitas 154.8 cc. Bahkan, mesin tersebut juga sudah bersertifikat Euro 3. Kemudian, beberapa fitur dukungan pun juga turut disematkan guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan penumpang dalam berkendara. Lantas, dengan spesifikasi tersebut, berapa ya harga  GTS Super 150 ini?

Berhubungan dengan harga yang dipatok, sebenarnya pihak Piaggio pun akan membanderol motor buatannya tersebut dengan harga yang relatif sedikit mahal untuk sekelas motor klasik. Pasalnya, sejak peluncuran pertamanya di tahun 2014 lalu, harga seri GTS Super 150 ini diketahui bakal dibanderol Rp 39.850.000,-. Memang, sebuah harga yang relatif sedikit mahal namun umumnya banderol tersebut sudah biasa disematkan untuk motor-motor dengan emblem Vespa. Selain itu, produk ini akan dihadirkan dengan 5 warna yang bisa dipilih, yaitu Montebianco, Rosso Dragon, Grigio Titanio, Verde Muschio, dan Nero Vulcano.

Baca juga: Vespa Matic Sprint 150: Harga dan Spesifikasinya

Harga

spesifikasi vespa gts

Harga dari motor jenis ini mencapai Rp 39.850,00 yang merupakan OTR Jakarta. Sehingga, jika beda kota kemungkinan juga berbeda pula harganya. Namun, Anda dapat menggunakan atokan harga tersebut dalam perkiraan pembelian motor jenis ini.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan untuk Anda.

Comments are closed.