5 Aplikasi Streaming Film Indonesia Gratis Tanpa Unduh

Lifestyle & Leisure

Kalau Anda penggemar film, pasti senang kalau tahu ada banyak aplikasi streaming film Indonesia dan luar negeri yang bisa ditonton secara gratis? Mau tahu?

Buat Anda para pecinta film Indonesia, sebenarnya ada beberapa aplikasi nonton streaming film Indonesia yang menawarkan film Indonesia terbaru sampai yang jadul. Dan yang paling penting adalah di dalam aplikasi tersebut menawakan kemudahan dan kenyamanan pada saat menonton film.

Memang banyak sekali aplikasi nonton film yang tersedia saat ini. Namun sayangnya, terkadang banyak yang merasa kesulitan pada saat ingin menonton film kesayangan. Ada banyak sekali syarat dan tahapan yang harus dilakukan. Dan yang lebih menjengkelkan adalah terkadang Anda diharuskan untuk melalui beberapa tahapan baru bisa menonton film tersebut.

Di era digital seperti sekarang ini, Anda sudah tidak perlu lagi menunggu sebuah stasiun televisi tertentu untuk menayangkan film yang ingin ditonton. Anda juga tidak perlu lagi menyewa ataupun membeli DVD karena saat ini sudah ada layanan video on-demand yang bisa Anda akses kapan saja.

Tapi yang perlu Anda ingat adalah streaming film seperti ini butuh kuota yang lebih banyak. Oleh sebab itu sebaiknya Anda beli paket internet yang memang dikhususkan untuk video streaming sebelum menikmati nonton film online di internet.

Baca juga: Daftar Bioskop Indonesia yang Memiliki Jaringan Terluas

Dengan Android Semua Bisa Lebih Mudah

Dengan adanya smartphone berbasis Android seperti ini, menonton film kesayangan pun bisa semakin mudah. Apalagi saat ini banyak terdapat aplikasi film di internet yang bisa dipilih dan unduh kedalam smartphone Anda. Tapi sayangnya tidak semua aplikasi tersebut bisa memberikan kenyamanan. Tapi untuk aplikasi yang akan diulas di sini, dijamin selain bisa memberikan kemudahan saat mengaksesnya, Anda akan dimanjakan untuk koleksi film-film Indonesia yang ada pada aplikasi tersebut.

Mau tahu aplikasi apa saja yang bisa dipasang pada smartphone berbasis Android milik Anda?

5 Aplikasi Streaming Film Indonesia Terbaik

aplikasi streaming film

Buat Anda para pecinta film Indonesia, baik yang baru maupun yang lawas, ada banyak aplikasi penyedia layanan streaming film Indonesia bahkan cara mengunduhnya yang bisa Anda pasang pada HP Android kesayangan.

Menonton film bisa dijadikan sebagai salah satu hiburan di tengah penatnya aktivitas sehari-hari. Dengan perkembangan zaman saat ini, menonton film bisa lebih mudah dan kapan saja Anda mau.

Bagi Anda yang ingin nonton film melalui smartphone berbasis Android, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda unduh:

  1. Aplikasi Nonton

Aplikasi yang satu ini terbilang cukup unik, sebuah Apps yang tidak selalu menawarkan kumpulan film-film box office terbaru. Artinya untuk Anda yang mencari hal tersebut mungkin akan kecewa.

Tapi aplikasi Nonton ini memiliki segudang film dan acara serial televisi tempo dahulu, seperti serial televisi Jin dan Jun yang sangat populer di era tahun 90an. Ditambah lagi, lewat aplikasi Nonton ini Anda bisa mengakses semua film yang ada secara gratis dengan kualitas gambar yang dijamin sangat baik. Jadi sangat cocok untuk Anda para penyuka film lawas.

Baca juga: Film Hollywood Terlaris Sepanjang Masa, Mana Favorit Anda?

  1. iFlix

Untuk Anda yang sedang mencari aplikasi streaming film Indonesia, iFlix bisa dipertimbangkan. Apalagi iFlix ini merupakan layanan streaming movie yang cukup besar di kawasan Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri, iFlix bahkan sudah bekerja sama dengan Telkom sehinga para pelanggan Indihome bisa dengan mudah mengakses dan menikmati apa yang ditawarkan oleh iFlix ini secara gratis.

Meskipun sayangnya koleksi film Indonesia lebih sedikit jika dibandingkan dengan film Hollywood. Tetapi iFlix memiliki banyak sekali fitur yang bisa Anda gunakan seperti menyimpan film dengan mudah dan cepat untuk ditonton secara offline.

nonton live streaming film

  1. Genflix 

Aplikasi selanjutnya adalah Genflix. Genflix ini merupakan layanan streaming berbayar asli lokal dengan koleksi film yang sangat beragam, baik yang baru rilis maupun yang lama.

Kelebihan lain dari Genflix ini jika dibandingkan dengan aplikasi lainnnya adalah terletak pada program olah raga yang menayangkan Liga Sepakbola secara eksklusif. Meskipun berbayar, tapi soal harga Genflix ini bisa dikatakan sangat murah jika dibandingkan dengan aplikasi serupa yang berbayar.

  1. HOOQ

Bagi para pengguna kartu Telkomsel mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi bernama HOOQ. Hal ini dikarenakan aplikasi ini sudah bekerja sama dengan operator Indonesia supaya bisa memudahkan para penggunanya ketika ingin menikmati konten video digital.

HOOQ bisa dikatakan memiliki koleksi film-film Indonesia yang cukup banyak. Tetapi Anda juga bisa menonton film bioskop keluaran terbaru dan bahkan di dalamnya juga tersedia seri televisi internasionalnya juga. Bagi para pengguna kartu Telkomsel dan kebetulan suka nonton film sudah pasti sangat diuntungkan dengan aplikasi HOOQ ini.

Baca juga: Pelajaran Menarik dari Film Catch Me If You Can

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp
  1. Catchplay 

Hampir sama dengan HOOQ, aplikasi yang satu ini juga menjadi bonus ketika Anda menggunakan streaming dari paket Videomax dari Telkomsel. Dan kelebihan lain dari Catchplay sendiri adalah memiliki tampilan yang bersih dan mudah sekali untuk dinavigasikan.

nonton live streaming film

Selain itu kumpulan film yang ditawarkan pun terbilang cukup lengkap, meskipun sayangnya untuk koleksi film Indonesia terasa kurang lengkap. Dan Catchplay ini bisa menjadi alternatif lain ketika Anda tidak menemukan film yang diinginkan di aplikasi HOOQ.

Itulah beberapa aplikasi nonton film yang bisa Anda pasang pada smartphone berbasis Android. Dengan adanya jenis aplikasi semacam ini, bisa dipastikan streaming film akan lebih mudah dan menyenangkan.

Comments are closed.