Jangan Membeli Tas Branded, Ini Rahasianya!

Lifestyle & Leisure

Demi tren kekinian, banyak orang rela membeli tas kw alias palsu yang dengan merk ternama. Lalu, apa alasannya Anda biasa membeli tas branded?

Bagi beberapa kalangan, memiliki tas branded bukan hanya sekadar kebutuhan. Namun lebih kepada gaya hidup. Belum percaya diri dan laik tampil rasanya, jika belum menjinjing tas dengan harga yang bisa disebut murah ini.

Padahal, beberapa artis papan atas sudah mulai menggunakan berbagai macam merek tas premium sejak beberapa dekade yang lalu. Namun, nyatanya, semakin ke sini, hal ini menjadi sebuah tren yang tak pernah redup. Bahkan, jika dulu hanya kalangan seleb ternama, pengusaha sukses, atau pejabat saja yang peduli akan hal ini. Sekarang hampir seluruh masyarakat, khususnya para wanita, rela menggunakan barang tiruan, hanya demi sebuah tren. Biar kekinian, katanya.

Nah, bagi Anda, yang juga ingin menggunakan tas branded, ada baiknya jika Anda memilih barang yang original alias asli. Bagaimanapun juga, menggunakan barang palsu sama dengan tidak menghargai karya artisan atau penemu rancangannya.

Tas Branded yang Sedang Tren Saat Ini

Tren fashion semakin hari semakin berkembang. Kabar baiknya, semua orang saat ini selalu ingin tampil menarik dan memberikan tampilan yang terbaik di segala acara dan suasana. Jika dulu yang identik dengan fashion adalah wanita, saat ini fashion seolah telah menjadi kebutuhan bersama. Tanpa melihat gender, tanpa melihat usia.

Salah satu hal yang tak dapat dipisahkan dari item fashion adalah tas. Ya,fenomena tas branded yang dijual dengan harga selangit kini semakin banyak digunakan oleh beberapa kalangan. Bahkan, mereka rela untuk mengantre hingga tahunan, hanya untuk mendapatkan tas edisi terbatas. Jangan tanyakan harganya, sudah pasti bisa disetarakan dengan harga rumah dan mobil.

Beberapa merek tas ternama keluaran Eropa sudah mulai digemari sejak beberapa puluh tahun terakhir. Konon, memiliki tas tersebut merupakan sebuah investasi. Di mana, semakin lama, semakin langka, maka akan semakin mahal pula harganya.

Jenis tas bermerek dari high-fashion yang saat ini sedang hits adalah tas jinjing, tas punggung, dan tas slempang. Meskipun datang dari berbagai merek, namun ketiga jenis tas ini seolah tak pernah salah dibawa ke berbagai acara.

Beberapa merek ternama tas branded yang menduduki tren beberapa tahun terakhir adalah Hermes, Chanel, Louis Vuitton, dan Dior. Merek-merek tersebut memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Dari segi harga, bisa mulai dari puluhan juta rupiah, hingga miliaran.

Cara Membedakan Tas Branded Asli dan Palsu

Sebegitu besarnya euforia masyarakat dalam menerima tren fashion, hingga banyak yang rela menggunakan tas-tas tiruan. Tas-tas ini biasa disebut dengan tas KW atau lebih umum dikenal dengan tas palsu.

Ada yang memang tak tahu, bahwa tas palsu yang dibeli merupakan tiruan dari sebuah merek dunia ternama. Namun, sayangnya, tak sedikit yang memang sengaja membeli tas tiruan. Bahkan, mereka yang sengaja membeli tas tiruan ini, rela merogoh kocek hingga jutaan bahkan belasan juta rupiah, hanya untuk sebuah tas branded palsu.

Untuk itu, ada beberapa cara yang dapat digunakan dalam memilih tas asli. Untuk meyakinkan keaslian dari tas bermerek, maka akan selalu disertai dengan sertifikat, sebagai penanda keaslian suatu barang. Selain itu, Anda dapat membeli langsung di gerai resminya. Dan jika Anda ingin membeli secara online, pastikan Anda membeli di toko yang menjalin kerja sama langsung dan resmi dengan merek tersebut.

Secara fisik, tas branded yang asli memiliki ciri khas di setiap itemnya. Di mana zipper atau ritsletingnya akan selalu memiliki nama yang sama dengan brand-nya.  Ditrambah hologram yang terselip di salah satu sisi terdalam tas. Nah, bagi pemiliki atau pecinta tas-tas bermerek mahal, pasti tahu, di mana mencari hologram tersebut ya.

Agar tak salah memilih dan membeli, perbanyak informasi tentang seluk beluk tas yang ingin Anda miliki. Mulai dari ciri fisik, bahan, hingga bentuk talinya. Sebab setiap tas akan memiliki karakternya masing-masing.

Rahasia di Balik Harga Mahal Tas Branded

Mengapa tas branded mahal? Ini menjadi pertanyaan banyak orang. Alasan pertama dan paling utama adalah kemampuan branding dari suatu produk memang sebuah alasan yang tak dapat dipungkiri. Selain itu, tentu saja kualitasnya yang sudah pasti premium.

Tas-tas dari merek-merek ternama selalu dibuat secara terbatas. Bahkan, tak sedikit yang menggunakan proses buatan tangan, untuk mendapatkan kualitas terbaiknya. Belum lagi, para desainer yang membuat rancangannya bukan berasal dari kalangan biasa. Mereka merupakan para desainer ternama yang memang telah memiliki pengalaman di bidangnya.

Sehingga, hasilnya adalah tas yang eksklusif. Meskipun nampak sama satu sama lain, namun jika diamati dengan lebih jeli, ternyata ada detail yang membedakan.

Nah, untuk hal ini, tentu bukan perkara mudah. Bahkan, satu merek Eropa ternama perlu membuat penangkaran buaya sendiri di beberapa wilayah, untuk dapat membuat tas dari kulit hewan tersebut. Dan, setiap tas, sepatu, atau sabuk dengan kulit hewan tersebut, akan dilengkapi dengan sertifikat yang menyatakan bahwa merekan tak menyalahi aturan dan tak menyalah gunakan wewenang.

Berbicara tentang fashion, tak akan pernah ada habisnya. Setiap orang, pasti ingin tampil modis dan menarik. Namun, untuk dapat memberikan tampilan terbaik dari diri kita sendiri, Anda tak perlu menjadi orang lain, atau bahkan meniru orang lain. Penampilan yang menarik bukanlah tas branded yang Anda kenakan, tapi pribadi Anda yang menyenangkan.

Comments are closed.