Teresa Teng: Ulang Tahunnya Diperingati Google Lho!

Lifestyle & Leisure

Apakah Anda mengenal sosok Teresa Teng? Salah satu penyanyi wanita paling berpengaruh di dunia ini sangat menarik untuk Anda cari tahu!

Setiap akhir Januari, Google memunculkan sosok Teresa Teng di halaman pencariannya. Ada penghormatan besar terhadap dirinya. Lalu, siapakah sebenarnya dia?

Bentuk penghormatan diberikan oleh Google pada sebuah momen penting. Tidak semua momen itu ditandai dalam halamannya. Bisa dikatakan jika hanya momen paling spesial saja yang ditandai di halaman tersebut.

Salah satunya adalah menandai momen spesial dari sosok penyanyi wanita legendaris asal Taiwan. Penanda ini untuk mengingatkan masyarakat dunia tentang sosok yang dinilai sangat berpengaruh. Makanya, tidak salah bila Google juga merayakannya sebagai bentuk penghormatan.

Pofil Singkat Teresa Teng

Teresa Teng merupakan nama beken dari penyanyi legendaris wanita asal Taiwan. Ada juga yang menuliskan namanya dengan Teresa Tang, Deng Li Jun, sampai Teresa Deng. Dirinya merupakan salah satu penyanyi wanita paling berpengaruh di dunia.

Wanita ini lahir pada 29 Januari 1953 dan dirinya meninggal pada 1995 ketika genap berusia 42 tahun. Sebab kematiannya adalah mengalami serangan asma ketika liburan di Thailand.

Teresa menjadi penyanyi pop paling dikenal di belahan dunia. Terutama di Asia. Dan lagu yang paling dikenal adalah He Ri Jun Zai Lai yang bermakna Kapankah Kau Akan Kembali.

profil teresa teng

Lagu-lagunya masih dikenal sampai saat ini. Hal ini disebabkan oleh lagunya yang merakyat serta memiliki nada romantis.

Tercatat, dirinya pernah menyanyikan lagu-lagu dengan berbagai bahasa. Mulai dari bahasa Jepang, Hokkien, Kanton, Inggris, juga Indonesia. Bahkan dirinya juga bisa berbahasa Prancis dengan sangat fasihnya.

Teresa Teng meraih banyak piala dari kemampuan menyanyinya. Dan ada satu lagu yang dipandang sebagai lagu demokratis di ranah Taiwan. Makanya, dirinya mendapatkan penghormatan yang sangat tinggi ketika dirinya meninggal.

Dirinya dianggap sebagai pahlawan Taiwan. Ketika meninggal, peti matinya diselimuti oleh bendera dan dihadiri oleh presiden Taiwan saat itu. Dirinya dimakamkan di Jinbaoshan yang berarti gunung harta karun emas.

Kini yang tersisa hanyalah kenangannya. Banyak penggemarnya yang masih berdatangan ke tempat peristirahatan terakhirnya. Yakni untuk memberikan penghormatan dan mengenang sosok penyanyi tersebut.

Baca juga: Daftar Sosialita Terkaya di Dunia, Tahu Salah Satunya?

Fakta Menarik Tentang Kehidupan Teresa Teng

Sebagai salah satu artis papan atas di masanya, Teresa Teng memang tak luput dari kontroversi. Hal positif dan negatif biasanya berjalan beiringan. Dan inilah fakta yang akan Anda temukan dari sosok penyanyi legendaris tersebut.

Punya Konser Demokratik untuk Masyarakat Tiongkok

Lagu-lagu dari penyanyi ini dinilai mampu menurunkan ketagangan politik di negaranya. Biasanya lagunya didengungkan ketika suasana memanas. Makanya, dia pun dikenal sebagai salah satu pahlawan wanita di sana.

profil teresa teng

Tahun 1989, Teresa Tang menyelenggarakan konser demokratik pertamanya. Pada konser ini dihadiri oleh sekitar 300.000 orang. Dan lagu yang menarik perhatian kala itu berjudul My Home Is on The Other Side of The Mountain.

Pernah Memiliki Paspor Palsu Indonesia

Teresa kedapatan membeli paspor palsu berkewarganegaraan Indonesia. Paspor ini dibuat seharga USD 20.000. Dari situasi ini, dirinya mendapatkan larangan untuk memasuki Jepang.

Dicintai Oleh Warga Taiwan

Kehidupannya yang penuh kontroversi tampaknya tidak menyurutkan kecintaan warganya. Lagu-lagunya yang menentramkan membuat warganya jatuh hati. Bahkan lagunya masih dikenang hingga saat ini.

Bukti dari kecintaannya terlihat ketika proses pemakamannya. Ribuan pelayat datang untuk memberikan penghormatan terakhir. Bahkan presiden Taiwan ikut serta dalam prosesi tersebut.

Tidak hanya itu saja, patung penghormatan juga dibuat untuk mengenang penyanyi asal Taiwan ini. Patung ini bisa ditemukan di museum lilin Madame Tussauds, Hong Kong.

Memiliki Hubungan Gelapdengan Jackie Chan

Kontroversi paling dikenang adalah ketika penyanyi wanita ini berselingkuh dengan pemain film Jackie Chan. Kabar ini sangat mengejutkan, karena penyanyi legendaris ini punya tunangan miliuner yang merupakan pengusaha asal Malaysia.

Nama Keluarganya Sama dengan Pimpinan Penting Tiongkok

Bukan sebuah kebetulan jika dirinya sangat mudah dikenali. Faktanya, nama keluarganya memiliki kesamaan dengan nama pemimpin penting di Tiongkok.

Nama Teng sendiri mirip dengan Deng Xiaoping. Kemiripan inilah yang membuat dirinya dikenal dengan sebutan lain yakni dikenal dengan nama Little Deng.

Baca juga: Putri Konglomerat, Ini Fakta Dita Soedarjo

Museum Kenangan

Begitu dicintainya oleh masyarakat Taiwan, Teresa diberikan penghargaan luar biasa seperti orang yang paling berjasa di dunia. Dirinya dibuatkan sebuah patung khusus setelah kematiannya yang tak terduga. Dan barang-barang pribadinya masih disimpan khusus di sebuah monumen maupun museum.

Anda yang menjadi penggemar berat atau ingin mengenal lebih dalam tentangnya, Anda bisa datang langsung ke Kaohsiung, Taiwan. Di sana, Anda akan menemukan sejumlah peninggalannya. Bahkan bisa mengetahui lebih dalam tentang karya-karyanya serta foto aslinya.

Lokasinya bisa Anda kunjungi setiap hari. Dibuka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5.30 sore hari. Biasanya, kunjungan akan sangat ramai tepat di hari perayaan ulang tahunnya. Yakni di akhir bulan Januari.

Para pengunjung akan disuguhi berbagai suguhan. Salah satunya adalah menunjukkan barang-barang berharga yang dimiliki oleh wanita ini. Di antaranya adalah perhiasan mahal, mobil, dan lain sebagainya.

profil teresa teng

Kedatangan para pengunjung tak lain untuk mengenang masa-masa indah dari penyanyi tersebut. Setidaknya, ini bisa menjadi kilas balik kenangan yang telah membekas di hati para penggemarnya. Anda pun bisa larut ke dalam suasana jika berada di sana.

Demikianlah yang bisa disampaikan di sini. Pastinya, sosok penyanyi wanita legendaris yang memiliki basis penggemar sangat luas di Asia. Jika Anda ingin mengenal sosoknya lebih jauh, tidak salah untuk merencanakan datang ke Museum ini.

Baca juga: Fakta Menarik Reino Barack yang Jarang Diketahui Publik

 

Comments are closed.