Ternyata 5 Barang Ini Mempunyai Nilai Investasi Tinggi

All About MoneyLifestyle & Leisure

Jangan menggangap remeh 5 barang ini karena ternyata barang-barang ini memiliki nilai investasi tinggi. Sangat bernilai untuk masa depan, apakah Anda salah satu kolektornya?

Bila berbicara tentang investasi yang ada di pikiran kita mungkin tidak jauh dari investasi emas, tanah, atau saham. Tapi ternyata ada lho barang-barang yang selama ini, kalau secara sekilas terpikir tidak ada nilainya apalagi sampai mempunyai nilai investasi yang tinggi ternyata nilai investasinya bisa mengalahkan nilai emas atau pun saham. Masa sih, yang benar saja?

Berikut lima barang yang memiliki nilai invetasi tinggi yang bisa Anda simpan selama hingga kapan pun dan bisa jadi membuat Anda kaya mendadak.

5 Barang Bernilai Investasi Tinggi

nilai investasi tinggi

Komik

Benda ini menjadi favorit setiap kalangan dari segala usia. Bahkan, nyatanya masih banyak lho orang dewasa yang menyukai komik hingga rela membayar mahal untuk sebuah komik favorit yang bernilai tinggi.  Komik itu ibarat barang antik, buku komik yang berumur semakin tua akan semakin mahal, apalagi kalau kondisinya masih terawat dan bagus sudah pasti jadi incaran para kolektor.

Yang perlu Anda tahu salah satu komik termahal yang pernah dijual adalah komik Superman no. 1 yang terjual mencapai 3,2 Juta USD! Seperti yang dilansir dari USA Today. Untuk Anda yang waktu kecil sangat suka sekali baca komik, disimpan dan rawat terus dan jangan dibuang kalau sudah selesai dibaca. Tunggu sampai beberapa tahun lagi, menjadi barang dengan nilai investasi tinggi.

 

nilai investasi tinggi

Uang Kuno

Barang ini telah menjadi item favorit para kolektor barang antik sejak lama, karena nilai investasinya yang tinggi. Bayangkan saja uang jadul dengan nominal rendah senilai 500 perak saja bisa mencapai nilai jual yang berkali-kali lipat harganya. Terlebih lagi kalau memiliki nomor seri cantik dengan kondisi yang apik. Bila Anda masih ada uang-uang yang sudah tidak berlaku lagi dengan kondisi baik, sebaiknya disimpan dulu saja nanti berapa tahun lagi harganya bisa melebihi nominal uang yang Anda simpan.

 

nilai investasi tinggi

Mainan Klasik dan Langka

Mainan itu memang selalu menarik hati tidak muda dan tua, selalu ada rasa ingin memilikinya baik dari model, kelangkaan produknya, semakin langkan mainan yang Anda punya semakin tinggi nilai jualnya apalagi kalau masih dalam kondisi bagus dan terawat.

Seperti yang dilansir dari telegraph, mainan Lego nilai jualnya terus meningkat sebanyak 15 persen setiap tahunnya, terutama untuk Lego yang masih di dalam kotak kemasan. Tapi tidak semua mainan bisa menjadi investasi. Beberapa kolektor mainan hanya mengincar produk atau tema tertentu saja untuk dibeli, tergantung nilai historis dan kondisinya.

 

nilai investasi tinggi

(Sumber foto: http://classiccarland.com)

Mobil klasik

Kolektor mobil klasik tentu punya citra rasa sendiri dalam menilai sebuah mobil klasik patut dihargai mahal atau tidaknya. Asal dirawat dengan apik dengan spare part yang masih orisinil, harganya yang tinggi di pasaran menjadikan mobil tua banyak diburu oleh para kolektor.

Jadi tidak heran juga ada mobil antik yang harganya jauh melebihi mobil baru saat ini, Anda yang berniat memburu untuk investasi mobil antik bisa juga memulai dari mobil-mobil langka tahun 70-80an.

 

nilai investasi tinggi

(Sumber foto: http://www.nicekicks.com)

Sneakers

Ternyata di bidang fashion juga bisa Anda melakukan investasi. Dalam 5-7 tahun terakhir sepatu sneakers memiliki nilai yang terus meningkat. Sneakers dengan brand dan tipe tertentu bisa menjadi investasi yang lebih menguntungkan ketimbang membeli sahan perusahaan.

Salah satu contohnya adalah salah satu produsen sepatu senakers Amerika Nike berkolaborasi dengan rapper Kanye West dan mengeluarkan seri Yeezy 2. Di awal peluncurannya sepatu ini hanya di jual dengan harga 245 USDr saja, tapi ketika dijual kembali bisa mencapai 90.000 USD. Luar biasa bukan untuk ukuran sepatu?

Anda yang menjadi salah satu kolektor di atas, harus lebih jeli dan apik lagi dalam merawat barang koleksi untuk dijadikan investasi. Semakin tua umur barangnya, dan semakin terjaga bagus materialnya, sekalinya dijual bisa mempunyai nilai yang tinggi.

Leave a Reply