Trik Jitu Agar Tidak Kalap Saat Belanja Online

Lifestyle & Leisure

Belanja online memang sangat menggiurkan, tetapi ingat, jangan sampai Anda kebablasan membeli barang-barang yang sebenarnya tidak penting.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat banyak perubahan pada gaya hidup masyarakat. Jika dulu untuk berbelanja Anda harus mendatangi toko dan bertemu penjual secara langsung, sekarang tidak perlu lagi repot-repot seperti itu. Hanya dengan bermodalkan gawai atau dengan smartphone Anda sudah dapat berbelanja segala kebutuhan. Mulai dari bahan masakan, makanan jadi, pakaian, peralatan rumah tangga, dan berbagai kebutuhan lainnya bisa Anda dapati hanya dengan melalui toko online. Sekarang ini sudah terdapat banyak toko online yang menawarkan segala keperluan sehari-hari bahkan dengan harga yang lebih murah. Namun jangan kalap terlebih dahulu saat berbelanja online karena hal ini bisa menyebabkan membengkaknya pengeluaran Anda. Oleh karena itu berikut ini beberapa trik jitu agar Anda tidak kalap saat belanja online.

SEMUA DAPAT DISKON! Berkendara  ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode promo MOBIL010 dan langsung dapat DISKON 10%

belanja online

Melakukan Riset

Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya Anda lakukan riset terlebih dahulu tentang toko online tersebut. Apakah toko online tersebut nyata dan menjual barang-barang asli. Setelah itu, Anda juga lakukan perbandingan dengan toko online yang menjual barang yang sama. Anda juga harus perhatikan testimoni dari pelanggan lainnya sehingga bisa menilai apakah toko online tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Cari Kode Promo

Biasanya setiap situs online pasti akan mencantumkan kode-kode promo untuk menarik minta masyarakat. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan kode promo yang dicantumkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, toko online akan memberikan diskon atau promo yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda harus cermat dan banyak sekali melakukan perbandingan supaya mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda dengan harga yang murah.

Belangganan dengan Satu Toko Online

Jika Anda puas dengan barang-barang yang dijual oleh toko online tersebut, tidak ada salahnya untuk menetapkan toko tersebut menjadi salah satu langganan Anda. Pasalnya, banyak sekali toko online yang fiktif dan menjual barang yang tidak sesuai dengan gambarnya. Mencari toko online yang benar dan jujur cukup sulit, lho. Jika Anda belanja online di toko tersebut secara berkala, tidak menutup kemungkinan Anda bisa diberikan harga spesial, kan?

Belanja Menggunakan Metode COD atau Transfer

Salah satu hal yang bikin kalap dalam belanja online yaitu metode pembayarannya. Hampir semua toko online menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit dengan iming-iming diskon tambahan. Ingat ya, usahakan mengatur pembelian menggunakan kartu kredit. Memang sih sangat simple, tetapi jatuhnya Anda memiliki banyak utang. Akan lebih hemat bila memang dekat dengan Si Penjual, Anda meminta proses pembelian barang dengan cara cash on delivery (COD) dengan begitu Anda akan mengurangi biaya pengiriman dan bisa langsung mengecek kualitas barang.

Belanja Sesuai Isi Dompet

Jangan memaksakan untuk membeli barang yang kiranya uang Anda tidak mencukupi. Bahkan Anda sampai berutang ke sana ke sini untuk memenuhi keinginan Anda tersebut. Pilihlah barang atau belanja sesuai dengan kemampuan Anda ya. Jika memang Anda masih ingin membeli barang.

Demikianlah trik saat belanja online ini disampaikan, sehingga belanja Anda menjadi lebih nyaman, aman, dan juga tidak membuat kantong kering. Berbelanja di toko online memanglah mudah dan praktis, tetapi Anda juga tetap harus berhati-hati dalam memilih toko online sehingga tidak menjadi korban penipuan.

Baca Juga: Ingat, Ini 5 Waktu yang Tepat untuk Belanja Online

Leave a Reply