Untuk Menjaga Stamina, Sediakan 5 Jenis Obat di Musim Hujan

Asuransi KesehatanLifestyle & Leisure

Supaya daya tahan tubuh tetap terjaga, jangan lupakan 5 jenis obat di musim hujan berikut ini

Saat ini Indonesia sudah memasuki musim hujan. Biasanya pada musim ini, tubuh rentan sekali terserang penyakit. Apalagi hingga semakin banyak tumbuhnya bakteri-bakteri yang bisa membahayakan kesehatan. Mudahnya seseorang terserang penyakit, tentu banyak sekali hal-hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga agar tubuh selalu sehat. Misalnya, dari pola makan yang mengharuskan Anda untuk mengkonsumsi makanan kaya akan serat, protein, dan vitamin. Selain pola makanan, Anda juga harus menyiapkan beberapa jenis obat di musim hujan untuk tetap menjaga stamina. Berikut ini beberapa jenis obat di musim hujan yang harus ada di tas Anda.

SEMUA DAPAT DISKON! Saat sakit, keuangan Anda akan tetap stabil tanpa pusing mikirin biaya rumah sakit. Pilih asuransi kesehatan terbaik di Futuready.com dan gunakan kode promo SEHAT010 saat belanja. Langsung dapat DISKON 10%!

asuransi kesehatan

Obat Batuk dan Pilek

Batuk dan flu menjadi salah satu penyakit yang sering diderita ketika musim hujan seperti ini. Cuaca dingin karena hujan membuat daya tahan tubuh Anda menurun sehingga terkena infeksi akibat virus influenza. Kedua jenis obat ini harus selalu disedikan sebagai pertolongan pertama.

Obat Demam

Selain flu dan batuk, penyakit demam juga bisa menyerang Anda kapan saja. Apalagi dimusim hujan seperti ini dengan suhu cuaca yang dingin, pasti tubuh akan mudah terserang demam. Oleh karena itu, jangan lupa sediakan paracetamol sebagai obat di musim hujan yang selalu ada di dalam tas atau rumah Anda. Jika tiba-tiba Anda demam, bisa diberikan obat ini terlebih dahulu sebelum memeriksakan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Obat Gatal

Ketika musim hujan seperti ini, tidak menutup kemungkinan diberbagai wilayah di Indonesia mengalami banjir. Belum lagi lingkungan juga digenangi air kotor yang berisiko menimbulkan penyakit gatal-gatal. Untuk mengantisipasi, Anda juga harus menyediakan obat gatal-gatal baik dalam bentuk krim, kapsul, sabun, ataupun bedak.

Obat Diare

Musim hujan juga tidak menutup kemungkinan bagi Anda terserang penyakit diare. Pasalnya, disaat musim penghujan seperti ini banyak kuman yang berkembang biak dan salah satunya menyerang pencernaan. Jenis obat di musim hujan yang harus Anda miliki adalah obat khusus diare. Karena infeksi pada saluran pencernaan akibat kuman harus segera ditangani dan obat diare menjadi pertolongan pertama untuk penderita diare.

Obat Sakit Kepala

Jika kepala Anda sering terkena air hujan, biasanya cepat mengalami pusing atau sakit kepala. Selain jenis obat di musim hujan di atas, Anda juga harus menyediakan obat sakit kepala yang bisa membantu meredakan nyeri. Jika sakit kepala Anda tidak sembuh juga dengan obat tersebut, Anda diwajibkan untuk memeriksakan ke dokter sebagai pemeriksaan lebih lanjut.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.