YouTuber Paling Kaya di Indonesia, Siapa Saja?

Lifestyle & Leisure

YouTuber Indonesia semakin hari semakin banyak. Namun, hanya beberapa nama yang memiliki penghasilan luar biasa dari platform garapan Google ini.

Setiap tahunnya jumlah YouTuber  Indonesia semakin bertambah banyak. Siapa yang tidak tergiur dengan banyaknya uang yang bisa didapatkan dari YouTube. Namun sayangnya banyak yang merasa putus asa di tengah jalan lantaran channel YouTube yang dimilikinya tidak berkembang atau cenderung jalan di tempat.

Di era digital seperti sekarang ini, media sosial YouTube tumbuh dan berkembang menjadi salah satu mesin pencetak uang bagi banyak orang. Mulai dari anak-anak hinga dewasa, banyak yang menggunakan media sosial YouTube untuk menghasilkan banyak uang. Bahkan ada beberapa orang yang penghasilan utamanya dari YouTube.

Tidak hanya di luar negeri saja, fenomena seperti ini dalam beberapa tahun belakangan ini juga sudah terjadi di Indonesia. Bahkan bisa dibilang jika ada beberapa YouTuber di Indonesia yang mampu menghasilkan uang dalam jumlah yang cukup fantastis.

Baca juga: Cara Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan, Pernah Coba?

YouTuber Indonesia Paling Kaya 2019

Sebenarnya bukan hal yang mengherankan jika banyak yang kemudian beralih menjadi seorang YouTuber. Pasalnya yang yang bisa dihasilkan dari YouTube ternyata bisa tembus hingga miliaran rupiah setiap bulannya.

Di Indonesia sendiri, sudah terbukti ada beberapa YouTuber yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga miliaran setiap bulannya. Siapa saja mereka? Di bawah ini adalah daftar YouTuber Indonesia paling kaya tahun ini:

Atta Halilintar

Setiap bulannya, Muhammad Attamimi Halilintar atau yang lebih dikenal dengan nama Atta Halilintar mampu mengantongi uang hingga USD 44,8 juta sampai dengan USD 717 juta, atau jika dirupiahkan setara dengan Rp633 juta hingga Rp10,1 miliar. Selain itu, dirinya juga berhasil menjadi YouTuber dengan jumlah subscribers terbanyak di Asia Tenggara.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Siapa yang tidak mengenal pasangan selebritis paling fenomenal ini. Dan belakangan ini keduanya mulai terjun di dunia YouTube dan langsung memperoleh banyak subsribers. Dikabarkan jika pasangan ini setiap bulannya bisa meraup keuntungan hinga USD 31,1 juta sampai dengan USD 497,8 juta, atau jika dirupiahkan mencapai Rp439 juta hingga Rp7 miliar.

Ria Ricis

YouTuber Indonesia paling kaya 2019 di posisi tiga ada nama Ria Ricis. Adik dari artis Oki Setiana Dewi ini dikabarkan bisa meraup keuntungan dari YouTube hingga USD 25,7 ribu sampai dengan USD 412 ribu, yang jika dirupiahkan mencapai Rp363 juta hingga Rp5,8 miliar setiap bulannya.

Baim Wong dan Paula Verhoeven

Memiliki 3,2 juta subscribers membuat Baim dan Paula bisa meraih penghasilan dari YouTube hingga USD 17 ribu sampai dengan USD 271,5 ribu perbulannya, yang jika dikonversikan ke rupiah setara dengan Rp240 juta hingga Rp3,8 miliar.

Raditya Dika

Masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing dengan penulis sekaligus komika yang satu ini. Radit dikabarkan mendapat penghasilan dari YouTube hingga USD 9,7 ribu sampai dengan USD 155,8 ribu per bulannya, atau jika dirupiahkan setara dengan Rp137 juta hingga Rp2,2 miliar.

Keberhasilan dari para YouTuber Indonesia di atas tidak lepas dari banyaknya subscribers yang dimilikinya. Dan hal inilah yang sering menjadi hambatan para YouTuber bisa eksis di dunia YouTube. Banyak yang menyerah di tengah jalan lantaran subscribers channel YouTube miliknya tidak berkembang atau bahkan cenderung jalan di tempat.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana para YouTuber sukses Indonesia ini membangun channel YouTube miliknya sehingga selain mampu menghasilkan video yang menarik juga memiliki banyak subscribers?

Baca juga: Tak Hanya Buang Uang, Inilah Hobi yang Menghasilkan Uang!

Cara Cepat Dapat Ribuan Subscriber YouTube dalam Sehari

Pada awalnya, pastinya para YouTuber Indonesia paling kaya 2019 ini tidak langsung mendapatkan subscribers dalam jumlah yang banyak. Sama halnya dengan kebanyakan orang, mereka juga harus membangun channel YouTube-nya dari awal.

Meskipun cara memperoleh subscribers YouTube adalah hal yang cukup sulit, namun ada beberapa trik yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut, di antaranya seperti:

Judul

Untuk membuat sebuah judul, Anda sebaiknya membuat judul yang menarik perhatian atau sedang viral saat ini. Tapi ingat, jangan terlalu lebay dalam membuat judul video yang akan Anda upload di YouTube.

Viral

YouTube bisa dikatakan sebagai situs video terbesar yang ada saat ini. Setiap orang yang ingin menonton video terbaru dan viral sudah pasti larinya ke YouTube. Dan, Anda harus memanfaatkan hal tersebut dengan membuat sebuah video berdasarkan tren saat ini. Dengan demikian, akan banyak yang melihat video Anda dan di sisi lain subscribers channel Anda juga akan bertambah dengan cepat.

Baca juga: Gaji Tak Mencukupi? Cari Penghasilan Tambahan Saja!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Video Unik

Jika Anda memperhatikan para YouTuber Indonesia yang sudah sukses, pasti channel YouTube-nya memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Apalagi kecenderungan kebanyakan orang adalah melihat sesuatu yang berbeda dari biasanya. Selain itu, sebisa mungkin hasilkan konten yang orisinil dari karya Anda sendiri.

Upload Secara Berkala

Berbicara mengenai rentang waktu paling ideal untuk meng-upload video di YouTube, seminggu sekali adalah rantang waktu yang bisa dikatakan paling ideal. Sebab terlalu banyak mengunggah video dalam satu minggu hanya akan menyulitkan para subscribers channel Anda dalam mencari video yang ingin mereka lihat.

Promosi

Promosi bisa dikatakan sebagai salah satu hal penting untuk bisa memperoleh banyak subscribers YouTube. Dalam hal ini Anda bisa promosi melalui medis sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan berkomentar di channel para YouTuber Indonesia yang sudah terkenal. Anda bisa mengunjungi video YouTube yang baru viral kemudian berikan komentar yang mengajak untuk menonton video yang ada di channel Anda.

Menjadi seorang YouTuber memang gampang-gampang susah. Perlu kerja keras, telaten, dan yang terpenting adalah kreativitas. Ketiga hal inilah yang membuat para YouTuber Indonesia paling kaya berhasil meraup uang hingga miliaran rupiah dari YouTube per bulannya.

Comments are closed.