10 Mobil Kecil yang Cocok untuk Keluarga Anda

Mobil

Selain mobil yang berkapasitas 6-7 orang, rupanya mobil kecil juga bisa menjadi alternatif sebagai kendaraan keluarga Anda.

Bagi Anda yang masih single ataupun sudah memiliki keluarga kecil, tentu rasanya ingin sekali memiliki alat transportasi sendiri yang bisa memudahkan dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari dan mobil menjadi jawaban yang tepat dari keinginan tersebut.

Setiap orang pasti sudah memiliki impian mobilnya masing-masing. Contohnya, ingin memiliki mobil yang mewah sekelas Mercedes Benz E-class. Namun, itu hanyalah keinginan semata dikarenakan dana yang dimiliki tidak mencukupi. Padahal, selain Mercedes Benz E-class masih banyak merek lain yang bagus dan tentunya harga jauh lebih murah.

City car atau yang sering disebut dengan mobil kecil menjadi salah satu tipe mobil yang paling banyak diminati. Biasanya mobil tipe ini cocok untuk Anda yang masih sendiri untuk keperluan perjalanan ke kantor atau keluarga kecil yang baru memiliki anak satu. Jika Anda berniat untuk memiliki mobil kecil, berikut ini daftar mobil kecil yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

10 Mobil Kecil yang Cocok untuk Keluarga

Toyota Agya

Toyota Agya hadir dengan lima tipe varian yang bisa Anda pilih dengan memiliki masing-masing mesin 1.197 cc. Mobil ini mampu membawa lima penumpang di dalam kabinnya dengan transmisi 4 speed automatic. Terdapat sistem keamanan yaitu sistem Immobilizer dan juga fitur alarm pada Toyota Agya, membuat mobil ini memiliki tingkat keamanan yang diklaim Toyota mempuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat. Atau sekurangnya, dapat menyulitkan pencuri yang berniat jahat saat ingin mengambil mobil ini.

Baca juga: Kredit Mobil Syariah, Pembiayaan Bebas Bunga dan Riba

Honda Brio

Mobil kecil ini juga cukup banyak diminati oleh masyarakat. Salah satu alasan mengapa masyarakat memilih mobil ini dikarenakan memiliki fitur keselamatan yang cukup baik. Beberapa di antaranya adalah airbag penumpang depan, child safety locks, kantong udara pengemudi, sistem pengereman ABS dan EBD, sabuk kursi belakang dan pengingatnya, crash sensor, engine check warning, dan pelindung benturan samping. Mobil berkapasitas lima penumpang ini dilengkapi mesin bertenaga 1.119 cc.

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla merupakan saudara kembar dari Toyota Agya. Perbendaan hanya pada mereknya saja. Sama halnya dengan Toyota Agya, mobil ini juga memiliki beberapa varian yang bisa Anda pilih dengan dilengkapi mesin 1.197 cc dan termasuk mobil yang irit konsumsi BBM yaitu 17,7 km/liter untuk dalam kota dan bisa mencapai 21,5 km/liter saat ada di tol.

Karimun Wagon

Karimun Wagon satu satunya mobil yang memiliki kapasitas mobil sedikit lebih kecil dibanding pesaingnya, yaitu 998 cc. Meskipun ada perbedaan, tetapi mobil ini memiiki tarikan yang kecang dan mampu bersaing dengan mobil-mobil lain bertenaga besar. Mobil ini juga termasuk salah satu mobil yang irit BBM yaitu 15 km/liter dalam kota dan bisa 17,6 km/liter saat berada di jalan tol.

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis mash menjadi salah satu primadona dari city car. Memiliki bodi yang sangat stylish dan juga modern, membuat mobil ini makin dicintai oleh masyarakat. Meskipun dimensinya terlihat kecil, tetapi, mobil yang berkapasitas 1.197 cc ini mampu membawa lima penumpang dengan kabin yang cukup luas. Selain kabin yang luas, mobil ini juga menyediakan head unit dengan layar sentuh berukuran tujuh inci dan didukung dengan fitur keyless entry dan push start/stop button.

Baca juga: Mobil Sedan Bekas Terbaik yang Bisa Anda Miliki

Hyundai i20

Hyundai juga mengeluarkan tipe mobil kecil dan Hyundai i20 adalah salah satunya. Mobil yang diproduksi asal Korea Selatan ini memiliki fitur keselamatan Dual SRS Airbag serta sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Mesin yang dipakainya berkapasitas 1.36 8cc dengan tenaga sebesar 99 horsepower. Performa mesinnya cukup bertenaga dan tersedia dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual enam percepatan serta automatic shiftronic empat percepatan. Selain itu, city car terbaik ini memiliki desain eksterior yang sporty dan interior modern yang dilengkapi head unit berlayar sentuh.

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark dilengkapi mesin berkapasitas 1.399 cc dan berkapasitas lima penumpang. Mobil ini juga dibekali dengan transmisi Variable Speed CVT. Sistem keamanan yang ditanamkan pada Chevrolet spark adalah anti theft device & engine immobilizer. Desain yang cukup menarik menjadi keunggulan tersendiri, walaupun ini masalah selera.

Honda Jazz

Hingga saat ini, mungkin Honda Jazz masih disebut sebagai mobil city car terbaik di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain sporty dan modern yang dipadukan dengan ruang kabin luas serta berlapis material berkelas. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin berkapasitas 1.497 cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi 145 Nm. Tersedia fitur paddle shift apabila Anda membeli Jazz RS CVT, sehingga memberikan pengalaman berkendara laiknya menaiki mobil sport. Selain itu, Honda membekali city car ini dengan sistem pengereman ABS + EBD, Dual SRS Airbag, brake override system, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Toyota Yaris

Toyota Yaris masih digadang-gadang sebagai pesaing ketat dari Honda Jazz. Mobil ini memiliki desain baru yang terlihat lebih modern dan stylish dibandingkan Yaris generasi sebelumnya. Fitur keselamatan yang dimilikinya juga lebih lengkap, karena sekarang sudah mendukung teknologi vehicle stability control, hill start assist, dan tujuh buah airbag yang akan melindungi semua pengendara dan supirnya. Tidak ketinggalan sistem pengereman ABS + EBD + BA semakin menyempurnakan sistem keselamatan city car terbaik ini. Toyota juga menyediakan varian TRD yang telah dilengkapi fitur paddle shift.

Volkswagen Polo

Jika Anda ingin memiliki mobil kecil yang lebih bagus lagi, Anda bisa memiliki mobil asal Eropa ini. Bukan hal baru jika mobil keluaran Eropa memiliki harga yang cenderung lebih mahal dan salah satunya Volkswagen Polo. Sebenarnya, harga yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan Honda Jazz ataupun Toyota Yaris. Semuanya kembali kepada selera dan kebutuhan dari masyarakat. Volkswagen Polo memiliki desain modern yang dibagian depan terpasang daytime running light (DRL) dan ditenagai mesin 1.2 Liter TSI dengan kapasitas 1.197cc, tenaga sebesar 105 horsepower dan untuk tipe tertinggi memiliki tenaga maksimum sebesar 138 horsepower.

Itulah 10 mobil murah yang bisa Anda pilih. Dalam memilih mobil sama saja seperti Anda membeli barang lainnya, harus disesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, dan juga bujet yang Anda miliki. Pasalnya, tidak semua mobil kecil memiliki harga yang fantastik.

Comments are closed.