2 Cara Menghilangkan Getah di Mobil dengan Ampuh

Mobil

Cara menghilangkan getah di mobil tidak hanya dengan dilap saja. Tapi, ada bahan lain juga yang bisa digunakan agar hasilnya menjadi lebih sempurna.

Anda sering memarkir mobil di bawah pohon? Apa di area bodi mobil Anda jadi sering terkena getah pohon? Noda getah pohon yang mengotori bodi mobil memang terlihat sangat mengganggu. Getah pohon merupakan salah satu cairan yang sangat berbahaya bagi cat mobil. Apalagi jika noda tersebut didiamkan terlalu lama, bisa mengakibatkan kerusakan pada cat bodi mobil Anda.

Cara menghilangkan getah di mobil tidak bisa dihilangkan hanya menggunakan tisu atau kain kering saja. Apalagi jika getahnya membandel, akan lebih susah lagi untuk membersihkan. Butuh beberapa alat bantu dan cara jitu agar getah di mobil bisa hilang dengan sempurna. Nah, jika sampai saat ini Anda masih kesulitan untuk memecahkan masalah tersebut, berikut ini cara menghilangkan getah di mobil dengan sangat mudah.

Hilangkan Getah dengan Air Panas

Bila bodi mobil Anda terdapat noda yang diakibatkan getah pohon, cara menghilangkan getah di mobil yang pertama adalah Anda harus segera mencuci mobil. Sebab jika dibiarkan terlalu lama, akan semakin sulit untuk dihilangkannya. Noda seperti getah pohon, kotoran burung, atau sejenisnya bisa hilang dengan mudah menggunakan air panas.

Semprot bodi mobil yang terdapat getah pohon sambil mengelapnya dengan kain bertekstur halus. Jika tidak ingin menyemprotnya, Anda bisa melakukan cara lain, yaitu dengan menggosok bodi mobil yang terdapat getah pohon dengan lap microfiber yang sebelumnya sudah dicelupkan dalam air panas. Gosok dengan perlahan dan sabar. Jika seluruh kotoran sudah menghilang, Anda bisa membilasnya dengan air dan keringkan menggunakan pemoles (wax).

Hilangkan Getah dengan Sampo Mobil

Jika Anda merasa air panas saja belum cukup digunakan untuk menghilangkan getah di mobil, Anda bisa campurkan air panas dengan sampo mobil. Jangan menggunakan cairan pembersih sembarangan ya. Sangat disarakan menggunakan sampo yang dikhususkan untuk mobil. Cara menghilangkan getah di mobil menggunakan sampo cukup mudah, Anda bisa langsung menuangkan cairan di lap yang kemudian digosokkan pada bodi mobil yang terdapat getah pohon dengan cara sedikit menekan dan memutar. Jika sudah terangkat, bilas menggunakan air panas untuk getah pohon hilang dengan sempurna.

 

Comments are closed.