3 Jenis Pelindung Cat Mobil Favorit

Asuransi MobilMobil

Melindungi cat mobil merupakan salah satu bentuk perawatan pada mobil. Ada 3 jenis pelindung cat mobil favorit.

Bodi mobil yang bersih dan terawat merupakan salah satu tanda pemilik mobil yang apik dalam merawat mobil. Di kota besar seperti Jakarta, yang lalu lintasnya terkenal padat tentunya mempunyai risiko setiap kendaraan dapat bergesekan satu sama lain. Ini yang bisa menyebabkan bodi mobil dapat tergores oleh mobil lainnya.

Tidak hanya itu saja, pengaruh terik sinar matahari dan air hujan hingga pemilihan shampoo mobil yang kurang tepat. Hal-hal tersebut bisa mempengaruhi pemudaran cat pada mobil bahkan juga bisa membuat bagian mobil yang berbahan logam menjadi keropos.

Disinilah pentingnya perlindungan pada bodi mobil, biasanya banyak cara yang bisa diakukan untuk merawat bodi mobil. Dengan perlindungan cat mobil yang terbagi dalam 3 jenis ini.

Terdapat tiga jenis bahan pelindung cat mobil yang dapat anda gunakan pada kendaraan anda.  Apa saja jenis-jenis pelindung cat mobil yang menjadi favorit?

Wax

Untuk yang pertama adalah wax, yakni bahan pelindung cat mobil yang bersifat sementara biasanya bertahan selama 2 minggu sampai 6 bulan. Namun bisa saja lebih cepat jika mobil sering terkena air atau hujan mobil akan kembali menjadi kusam.

Umumnya banyak jenis wax, yang memiliki karakteristik wet look yang banyak terkandung bahan minyak di dalamnya. Sehingga terasa lengket saat menyentuh bodi mobil. Selain itu juga debu dan kotoran cepat menempel di permukaan cat dan susah untuk dibersihkannya.

Polymer

Berikutnya sebagai salah satu pelindung cat mobil adalah polymer. Keunggulan dan kelebihan jenis dari bahan pelindung cat mobil ini lebih tahan lama, dan sangat tahan dari noda dan tidak perlu dilakukan perawatan yang sering.

Tentu saa semakin bagus bahan, tentu harganya juga mahal. Terlebih, jika Anda menginginkan mobil Anda dilapisi jenis bahan ini seluruh permukaannya.

Bahan bagus juga memiliki pantangan yang harus diperhatikan pemiliki mobil. Jadi, sebaiknya hindari mencuci mobil dengan air panas, air hujan dan mobil dibiarkan di bawah paparan sinar matahari langsunng.

Jangan menggunakan shampoo dengan kandungan pH tidak seimbang, lalu perhatikan penggunaan iar, jangan menggunakan air sembarangan saat mencuci mobil. Mobil dalam kondisi berdebu jangan di lap langsung, gunakanlah kemoceng terlebih dahulu kemudian berikan air dan lap dengan kain mikrofiber.

Keramik

Jenis terkahir pelindung cat mobil adalah keramik, yang sifatnya sebagai perlindungan bodi mobil permanen hingga bisa bertahan selama dua tahun. Keunggulannya jenis bahan ini, tidak mempunyai pantangan apapun dalam penggunaan air dan shampoo.

Ini karena jenis bahan pelindung cat mobil  yang keras dan tahan lama. Dengan hasilnya yang mengkilap seperti cermin sehingga mobil Anda memiliki gaya wet look yang tahan lama.

Saat ini banyak pelindung cat mobil dengan jenis ini yang mampu menutupi pori-pori dengan rapat, sehingga bisa mencegah kotoran dan debu yang masuk ke dalam cat. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya jamu, oksidasi udara, dan mampu melindungi bodi mobil dari sinar UV.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.