3 Keuntungan Pasti Dari Asuransi Mobil All Risk

Mobil

Asuransi mobil all risk bukan hanya pelindung, tetapi penyelamat dari biaya tak terduga yang disebabkan risiko-risiko buruk menimpa mobil kesayangan.

Ketika Anda ingin memiliki kendaraan pribadi, khususnya mobil, bukan berarti Anda hanya memikirkan biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli mobil tersebut saja. Tetapi juga harus memikirkan bagaimana cara merawat dan menjaganya agar kondisinya tetap prima. Memberikan perlindungan untuk mobil kesayangan tidak boleh setengah-setengah. Apalagi jika Anda jumlah mobil yang setiap harinya semakin banyak sehingga potensi kecelakaan pun semakin besar.

Pasti Anda sudah tahu bahwa asuransi mobil masih menjadi cara terbaik untuk melindungi mobil dari risiko apa pun. Hingga saat ini, di Indonesia masih ada dua jenis produk yang bisa Anda pilih, yaitu asuransi all risk dan TLO. Perbedaan yang mencolok dari kedua jenis asuransi tersebut terdapat pada keuntungan dan juga perlindungan yang didapatkan. Bisa dikatakan, asuransi jenis ini lebih banyak memberikan untung. Lalu, apa saja keuntungan dari produk ini?

Baca juga: Perbandingan Asuransi All Risk dan TLO

Berikut 3 Manfaat Asuransi All Risk

1. Mendapat Perlindungan yang Menyeluruh

Keuntungan pertama yang pasti Anda dapatkan dari asuransi all risk, yaitu perlindungan yang menyeluruh. Maksud dari perlindungan menyeluruh, yaitu semua kerugian yang dialami mobil Anda, mulai dari kerusakan paling ringan hingga yang paling parah dijamin oleh asuransi. Misalnya, mobil Anda lecet atau penyok karena disenggol kendaraan lain atau mobil mengalami kecelakaan dan rusak parah. Berbeda halnya dengan asuransi TLO yang hanya menjamin jika mobil Anda mengalami kerusakan di atas 75 persen. Asuransi all risk ini masih menjadi pilihan dikarenakan perlindungan yang diberikan sangat luas, apalagi untuk mobil baru.

manfaat asuransi mobil all risk

2. Menanggung Kehilangan

Untuk keuntungan asuransi mobil jenis all risk kedua yang pasti Anda dapatkan, yaitu memberikan penanggungan jika mobil Anda mengalami musibah kehilangan atau dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, keuntungan lainnya, asuransi jenis ini tidak hanya menanggung kehilangan berskala besar atau 75 persen, tetapi jika ada aksesori mobil kecil atau komponen mobil yang hilang, misalnya spion atau kaca, itu juga bisa diklaim. Jadi makin aman, kan?

Baca juga: Mengapa Harus Memiliki Asuransi Kendaraan?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

3. Perlindungan dari Bencana Alam

Semua manusia tidak ada yang bisa memprediksi kapan bencana alam datang. Baru-baru ini, Indonesia kembali berduka karena terjadinya gempa bumi dan tsunami yang menimpa Donggola dan Palu. Melihat kondisi seperti itu, tentu menjadi ancaman besar jika tidak memiliki perlindungan. Asuransi mobil all risk bisa memberikan Anda ketenangan karena salah satu keuntungan yang diberikan adalah perlindungan untuk bencana alam.

Comments are closed.