4 Merek Mobil China Terpopuler di Indonesia

Mobil

Mungkin beberapa tahun silam, mobil asal Eropa atau Jepang masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia ketika ingin membeli mobil. Tetapi, semenjak mobil China masuk ke Indonesia, persaingan pasar mobil semakin ketat karena mobil murah asal China mampu eksis dan bersaing dengan merek mobil lainnya.

Kemajuan negara tirai bambu ini patut diancungkan jempol. Pasalnya, apa pun barang yang dikeluarkan oleh negara ini, pasti banyak diburu dan dibeli oleh masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Sebab, hampir semua produk dari China ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan negara lain, salah satu contohnya mobil China ini yang sedang ramai diperbincangkan. Hingga detik ini, sudah ada beberapa merek mobil dari China yang berlalu lalang di jalanan Indonesia dan siap bersaing dengan mobil pabrikan dari Eropa ataupun Jepang. Sebut saja Wuling yang masuk pada 2015 kemarin dan berhasil menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Indonesia. Untuk memberikan keyakinan pada masyarakat Indonesia bahwa mobil ini bukan sembarangan, Wuling sudah membangun pabriknya di Indonesia yang berlokasi di kawasan industri Cikarang. Setelah berniat untuk memburu mobil murah berkualitas dari China, jangan lupa juga untuk cari tau kisaran asuransinya.

Baca juga: Cara Hitung Premi Asuransi All Risk dan TLO

Mobil China di Indonesia

Namun, mobil asal China yang terpopuler di Indonesia bukan hanya Wuling saja, tetapi ada beberapa merek mobil lainnya yang tidak kalah eksis di Indonesia. Apa saja ya itu?

Wuling

Sudah disinggung di atas, bahwa Wuling termasuk dalam deretan mobil murah dari China yang namanya sangat bersinar di Indonesia. Tidak dipungkiri memang, semenjak kemunculannya di Indonesia, mobil ini mampu memberikan warna baru dalam dunia otomotif dan sangat memahami kebutuhan masyarakat Indonesia. Wuling telah memikat hati masyarakat Indonesia dengan merilis mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan harga yang terjangkau. Jadi, untuk Anda yang sedang mencari mobil keluarga, Wuling bisa menjadi alternatif untuk Anda pilih.

Mobil China Merek Geely

Sebelum Wuling, rupanya ada beberapa mobil asal daratan tiongkok yang lebih dulu mengembangkan sayapnya di Indonesia, yaitu Geely. Geely Mobil Indonesia (GMI) ini hadir di Indonesia sejak 2009 dengan beberapa pilihan city car tipe sedan dan hatchback. Hnaga yang ditawarkannya pun cukup murah, yaitu berkisar antara Rp90 juta-an hingga Rp145 juta-an. Namun, tidak terlalu pasti apa penyebabnya mobil China ini tidak terlalu banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Syarat dan Perhitungan Klaim Asuransi Mobil

Chery

Selain Geely, merek mobil yang juga pernah berlaga di Indonesia lainnya, yaitu Chery. Mobil asal Tiongkok ini muncul pada 2009 hampir sama dengan Geely. Perbedaannya, Chery masih banyak diminati dan sempat bersinar satu tahun setelah kemunculannya. Namun, eksistensi itu hanyalah bersifat sementara. Setelah tahun berikutnya penjualan mobil ini terus menurun dan hingga hilang dari peredaran.

Mobil China dari DFSK

mobil baru dari cina di IIMS

Glory 580 sang pendatang baru

Nah, DFSK ini menjadi merek mobil asal China terbaru yang muncul di Indonesia. Mengusung konsep SUV, mobil ini pun menawarkan harga yang cukup murah, yaitu mulai dari Rp240 juta hingga Rp300 juta. Meskipun harganya murah, tetapi DFSK ini tidak murahan, lho. Mobil ini menggunakan mesin turbocharged yang juga digunakan oleh Honda CR-V. Selain itu, untuk interior dan eksterior yang dimilikinya sangat modern dan sporty. Mobil ni juga menyediakan beberapa tipe dengan transmisi CVT dan Manual 6 Percepatan. Setiap tipenya menawarkan kemewahan dan kecanggihan yang berbeda-beda.

Baca juga: 9 Mobil MPV Murah dan Nyaman untuk Keluarga

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Kempat merek mobil asalh China di atas mampu bersaing dengan mobil pabrikan dari Jepang atapun Eropa. Nah, jika Anda sedang mencari mobil dengan harga yang cukup terjangkau, tetapi kemampuan dan kecanggihannya sama seperti mobil merek lain, mobil asal China ini patut dijadikan pertimbangan.

Comments are closed.