5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Membeli Mobil Keluarga

Mobil

Membeli mobil keluarga tidak boleh sembarangan. Sebab, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar Anda mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Pernyataan mengenai “kebutuhan orang yang sudah berkeluarga jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang masih sendiri” rupanya sangat benar. Sebab, jika Anda sudah memutuskan untuk berkeluarga, perhatiannya bukan hanya untuk diri sendiri saja, tetapi juga untuk pasangan bahkan anak Anda kelak. Misalnya saja tempat tinggal yang harus lebih besar dan nyaman hingga pengeluaran yang berlipat-lipat. Selain itu, jika Anda sudah memiliki anak, tentu terpikirkan untuk memiliki kendaraan yang bisa menampung semuanya.

Berbicara kendaraan, mobil merupakan jenis kendaraan yang sekarang ini sangat dibutuhkan untuk keluarga. Pasalnya, jika Anda memiliki mobil, pastinya akan memudahkan untuk bepergian, baik itu untuk berlibur ataupun dalam kondisi darurat sekalipun. Namun, mobil keluarga tidak boleh sembarang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan mobil untuk keluarga. Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana membeli mobil keluarga, berikut ini beberapa tip yang harus Anda lakukan agar mendapatkan mobil yang cocok.

[quads id=1]

Kabin Lega dan Luas

Idealnya mobil untuk keluarga itu biasanya yang bisa mengangkut tujuh hingga delapan penumpang. Mobil tersebut dinamakan MPV. Tipe mobil MPV ini dirasa cocok untuk keluarga karena memiliki kabin yang lega dan luas agar sesama penumpang memiliki kenyamanan ketika di dalam mobil. Apalagi ketika ingin melakukan perjalanan jauh, seperti liburan keluar kota atau mudik lebaran.

Bagasi yang Besar

Salah satu yang harus dipertimbangkan jika Anda sedang mencari mobil keluarga, yaitu memiliki bagasi yang besar. Sebab, semakin banyak orang yang ditampung di mobil tersebut, semakin banyak juga barang yang akan dibawa. Apalagi jika Anda merencanakan liburan. Tentu bagasi yang besar menjadi penolong agar barang yang dibawa tidak membuat sempit kabin mobil.

Suku Cadang yang Mudah Ditemukan

Suku cadang yang mudah ditemukan ketika mobil Anda mengalami kerusakan tentu menjadi pertimbangan yang besar. Pasalnya, masih banyak merek mobil yang suku cadangnya sulit ditemukan. Oleh karena itu, sebelum membeli tidak ada salahnya Anda menanyakan seara detail mengenai suku cadang.

Memiliki Nilai Jual yang Tinggi

Nah, hal lain yang menjadi pertimbangan dalam membeli mobil keluarga adalah memiliki nilai jual yang tinggi. Mungkin Anda yang baru memiliki satu atau dua anak, mobil tipe city car masih cocok untuk digunakan. Namun, jika anak Anda bertambah, tentu mobil tipe itu sepertinya sudah tidak cocok lagi dan Anda harus mengganti yang baru. Agar Anda tidak terlalu mengalami kerugian yang signifikan, usahakan untuk mencari mobil yang memiliki nilai jual tinggi.

[quads id=4]

Irit Bahan Bakar dan Lincah

Selain memiliki nilai jual yang tinggi, mobil untuk keluarga juga harus irit bahan bakar dan pastinya lincah. Mobil yang memiliki bahan bakar irit akan menjadi pertimbangan yang cukup besar dalam menentukan mobil. Apalagi ditambah dengan kelincahan diberbagai medan jalan. Mobil tipe ini pasti akan banyak diincar.

Membeli mobil untuk keluarga memang dibutuhkan pertimbangan yang cukup matang dari berbagai aspek. Kelima poin di atas bisa menjadi patokan untuk Anda yang sedang mencari mobil untuk keluarga.

Comments are closed.