5 Jenis Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh Bersama Keluarga

Mobil

Kabin yang luas, irit bahan bakar, serta memiliki mesin yang prima merupakan kriteria yang harus ada jika Anda hendak membeli mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga.

Mobil memang masih menjadi alat transportasi yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang memilih menggunakan mobil untuk melakukan perjalanan jauh, seperti berlibur ke luar kota atau mudik disaat lebaran Idul Fitri. Namun, perlu diingat, tidak semua jenis mobil bisa digunakan untuk perjalanan jauh.

Setiap perusahaan mobil sudah menyiapkan berbagai tipe dan juga jenis mobil yang disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya mobil sport, mobil untuk perjalanan jauh, mobil untuk pemula, dan juga lain-lain. Nah, khusus dalam artikel ini membicarakan mengenai jenis mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga, berikut ini beberapa merek mobil yang bisa menjadi pertimbangan jika Anda ingin membeli mobil untuk keluarga.

Suzuki Ertiga

Salah satu jenis mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga adalah Suzuki Ertiga. Mobil Suziki Ertiga termasuk mobil MPV murah dan irit bahan bakar. Tak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki kabin yang luas sehingga sangat cocok digunakan untuk bepergian jauh bersama keluarga. Jika Anda berkunjung ke pameran mobil pada tahun ini, pasti Anda tahu jika Suzuki Ertiga memiliki model terbaru yang tentunya lebih modern dan canggih.

[quads id=1]

Toyota Avanza

Meskipun Toyota Avanza disebut sebagai mobil sejuta umat, tetapi tidak bisa dipungkiri jika mobil ini memang memberikan keuntungan yang banyak. Salah satu jenis mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh ini termasuk kategori mobil dengan harga murah. Misalnya saja varian termurahnya adalah Grand New Tipe 1.3 M/T yang kisaran harganya Rp184 juta. Bukan hanya murah saja, tetapi mobil Toyota Avanza ini juga memiliki kabin yang luas dan bisa menampung hingga tujuh orang. Tentu mobil ini cocok digunakan untuk berlibur bersama seluruh anggota keluarga.

Nissan Grand Livina

Nissan juga tidak ingin kalah dengan perusahaan lain yang mengeluarkan mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga. Meskipun Nissan Grand Livina memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza, tetapi mobil ini memiliki kelebihan lain dibanding dengan kedua mobil tersebut, yaitu memiliki kestabilannya yang prima, kabin nyaman, dan jok berlapis kulit.

Daihatsu Xenia

Sebenarnya bisa dikatakan bahwa Daihatsu Xenia ini merupakan saudara kembar dari Toyota Avanza. Sebab, bentuk bodi dari kedua mobil ini sangat serupa. Salah satu jenis mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh ini memiliki teknologi mesin EJ-VE 989 cc VVTI yang mampu menempuh 16 kilometer untuk setiap liternya. Bukan hanya itu, mobil ini juga dilengkapi air bag sebagai cara menyelamatkan penumpang jika terjadi kecelakaan. Untuk harga, Daihatsu Xenia ini dibandrol lebih murah dibandingkan Toyota Avanza.

[quads id=4]

Toyota All New Kijang Innova

Jenis mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh berikutnya adalah Toyota All New Kijang Innova. Untuk urusan kabin dan kenyamanan, sudah tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini memiliki kabin yang sangat luas terlihat dari bodi mobil yang lebih besar dibandingkan jenis mobil lain. Namun, mobil ini juga memiliki kelemahan, yaitu tidak seirit mobil-mobil sebelumnya.

Dari semua pilihan di atas, mana pilihan Anda untuk membeli mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga? Pastikan, kendaraan yang Anda beli disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga juga kondisi finansial saat ini.

 

Comments are closed.