5 Mobil SUV Bekas yang Berkualitas

Mobil

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) memiliki harga tinggi, namun 5 mobil SUV bekas yang berkualitas ini memiliki harga terjangkau yang bisa Anda miliki.

Di Indonesia banyak sekali pabrikan yang menjual mobil SUV berkualitas, harganya juga sangat tinggi untuk dimiliki. Memiliki mobil SUV sangat cocok sekali bagi Anda yang memiliki mobilitas setiap harinya, selain itu juga sangat cocok sebagai mobil keluarga. Bodinya besar dan memiliki kabin yang luas, tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Mobil SUV di Indonesia, ada yang kelas bujet dan premium. Ini tergantung Anda ingin memiliki yang mana. Bila Anda tidak memiliki cukup bujet untuk membeli yang baru, Anda bisa membelinya mobil SUV bekas yang berkualitas baik. Tapi, sebelum Anda mencarinya, ada lima rekomendasi mobil SUV yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

Berikut ini lima mobil SUV bekas yang berkualitas baik:

Daihatsu Terios

Sebagai salah satu mobil dengan tipe SUV yang terkenal irit bahan bakar, banyak orang yang memburu Daihatsu Terios. Cari mobil SUV bekas yang berkualitas, Anda bisa memilih Daihatsu Terios dan TX keluaran tahun 2011-2014 kisaran harganya di antara Rp110 juta hingga Rp175 juta. Harga yang relatif terjangkau, mesin bandel, irit bahan bakar, dan spare part murah menjadi alasan utama Anda harus membeli Daihatsu Terios bekas. (Baca juga: Ford Indonesia Akan Kembali Hadir)

Toyota Rush

Ada Terios tentu ada juga saudaranya yaitu, Toyota Rush. Sama halnya dengan Avanza dan Xenia, Terios-Rush pun juga memiliki kemiripan bodinya. Spesifikasi kedua mobil tersebut terhitung sama tanpa ada perbedaan mendasar. Terios lebih murah jika dibandingkan Rush, namun bukan berarti Terios jelek. Ini lebih kepada nilai jual brand saja. Anda yang menjadi penggemar Toyota, pasti akan memilih Rush jika dibandingkan Terios.

Pilihan untuk mobil bekas Toyota Rush sebagai SUV bekas dan berkualitas bisa Anda cari keluaran 2011-2015, yang memiliki kisaran harga Rp115 juta hingga Rp180 juta.

Nissan X-Trail

Sebagai SUV andalan dari Nissan, X-Trail merupakan SUV yang cukup banyak bahan penggemarnya di Indonesia. Hingga kini Nissan X-Trail, telah mencapai generasi ketiga. Tampilan luar X-Trail mencerminkan SUV yang tangguh, ini terlihat pada X-Trail generasi pertama yang mempunyai kisaran harga Rp140 juta hingga Rp170 juta. Begitupun pada generasi kedua yang diproduksi pada 2011 hingga 2013, harga jualnya berada di kisaran Rp200 jutaan.

KIA Sportage

KIA merupakan pabrikan asal Korea Selatan yang memiliki kualitas teruji andal. Walaupun untuk pasar di Indonesia, KIA masih harus mengakui produk Jepang yang telah memiliki pasar yang sangat bagus pada masyarakat Indonesia. Seperti Honda, Toyota, Daihatsu, dan Suzuki. Untuk urusan mobil SUV, KIA memiliki SUV andalannya yaitu KIA Sportage.

Pada pasar mobil SUV bekas dan berkualitas mobil Sportage juga sering diburu oleh sebagian orang, bentuknya sangat sporty dan terlihat gagah. Umumnya KIA Sportage bekas dipatok pada kisaran harga Rp150 jutaan untuk keluaran tahun 2012.

Toyota Fortuner

Toyota memiliki SUV kelas premium di produk SUV miliknya yaitu Toyota Fortuner, bodinya lebih besar dan kokoh. Ada dua tipe mobilnya yang menggunakan bahan bakar berbeda, yaitu bensin dan solar. Pertama dikenalkan pada 2005. Untuk harga mobil SUV bekas Fortuner, keluaran 2005 hingga 2014 di kisaran harga Rp160 juta hingga Rp300 jutaan.

Comments are closed.