9 Mobil 7 Seater yang Laris di Indonesia

Mobil

Mengusung konsep kebersamaan, menjadi salah satu alasan masyarakat memilih mobil 7 seater dibandingkan jenis mobil lainnya. Pasalnya mobil bertipe MPV dan SUV ini memang dihadirkan untuk membawa tujuh hingga delapan penumpang dengan kabin yang cukup luas.

Mobil 7 seater pasti akan dikaitkan dengan mobil keluarga karena bisa menampung banyak orang di dalamnya. Tidak heran jika mobil tipe ini sudah memiliki pasarnya tersendiri dan menjadi favorit masyarakat.

Hampir semua merek mobil mengeluarkan tipe MPV atau SUV dengan kabin yang luas dan menampung banyak orang. Masing-masing merek menghadirkan kecanggihan yang berbeda-beda dan biasanya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Mobil 7 seater mungkin sudah menjamur di Indonesia, tetapi ada sembilan mobil yang paling laris dan banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Lalu, apa saja mobil tersebut?

Baca juga: Memilih Mobil Keluarga SUV atau MPV?

Mobil 7 Seater yang Laris di Indonesia

Berikut ini 9 mobil 7 seater yang banyak dipilih dan menjadi favorit masyarakat:

Suzuki Ertiga

Salah satu jenis mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga adalah Suzuki Ertiga. Mobil Suziki Ertiga termasuk mobil 7 seater murah dan irit bahan bakar. Bukan hanya itu, mobil juga memiliki kabin yang luas sehingga sangat cocok digunakan untuk berpergian jauh bersama keluarga. Jika Anda berkunjung ke pameran mobil pada tahun ini, pasti Anda tahu jika Suzuki Ertiga memiliki model terbaru yang tentunya lebih modern dan canggih.

Toyota Avanza

Meskipun Toyota Avanza disebut sebagai mobil sejuta umat, tetapi tidak bisa dipungkiri jika mobil 7 seater ini memang memberikan keuntungan yang banyak. Salah satu jenis mobil paling nyaman ini masih banyak dicari dan dipilih oleh masyarakat sebagai mobil keluarga. Pada 2019 ini Toyota Avanza menghadirkan generasi terbarunya dengan mengeluarkan All New Toyota Avanza yang pastinya jauh lebih modern, canggih, dan  tentunya cocok digunakan untuk berlibur ersama-sama keluarga.

Baca juga: Deretan Mobil LCGC Terbaik, Mana Favorit Anda?

Nissan Grand Livina

Tidak ingin kalah dengan yang lain, Nissan juga memilii Grand Livina yang termasuk ke dalam mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga. Meskipun Nissan Grand Livina memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza, tetapi mobil ini memiliki kelebihan lain dibanding dengan kedua mobil tersebut, yaitu memiliki kestabilannya yang prima, kabin nyaman, dan jok berlapis kulit.

Daihatsu Xenia

Sama dengan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia juga baru-baru ini mengeluarkan generasi terbarunya yang jauh lebih menawan. Meskipun lama di dunia otomotif Indonesia, tetapi peminat mobil ini masih masih banyak dan bahkan terus bertambah. Xenia memang menjadi mobil pilihan utama untuk keluarga karena mobil ini memberikan kenyamanan dan keamanan yang prima.

Toyota All New Kijang Innova

Jenis mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh berikutnya adalah Toyota All New Kijang Innova. Untuk urusan kabin dan kenyamanan, sudah tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini memiliki kabin yang sangat luas terlihat dari bodi mobil yang lebih besar dibandingkan jenis mobil lain. Mekipun mobil ini menampung tujuh penumpang, tetapi karena kabin yang besar bisa menampung hingga delapan penumpang. Namun, mobil ini juga memiliki kelemahan, yaitu tidak seirit mobil-mobil sebelumnya.

Wuling

Salah satu deretan mobil China yang namanya sangat bersinar di Indonesia, mampu menarik hati masyarakat. Tidak dipungkiri memang, semenjak kemunculannya di Indonesia, mobil ini mampu memberikan warna baru dalam dunia otomotif dan sangat memahami kebutuhan masyarakat Indonesia. Wuling telah memikat hati masyarakat Indonesia dengan merilis mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan harga yang terjangkau. Jadi, untuk Anda yang sedang mencari mobil 7 seater, Wuling bisa menjadi alternatif untuk Anda pilih.

DFSK

Nah, DFSK ini menjadi merek mobil China terbaru yang muncul di Indonesia. Mengusung konsep SUV, mobil ini pun menawarkan harga yang cukup murah, yaitu mulai dari Rp240 juta hingga Rp300 jutaan. Meskipun harganya murah, tetapi DFSK ini tidak murahan, lho. Mobil ini menggunakan mesin turbocharged yang juga digunakan oleh Honda CR-V. Selain itu, untuk interior dan eksterior yang dimilikinya sangat modern dan sporty. Mobil China ini juga menyediakan beberapa tipe dengan transmisi CVT dan Manual 6 Percepatan. Setiap tipenya menawarkan kemewahan dan kecanggihan yang berbeda-beda.

Baca juga: 10 Mobil Kecil yang Cocok untuk Keluarga Anda

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Toyota Rush

Masih dari merek Toyota, kali ini ada Toyota Rush yang merupakan mobil 7 seater dengan gaya SUV. mobil ini pertama kali meluncur pada 2006 silam yang juga menjadi model kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Jika Toyota memproduksi Rush, maka Daihatsu memproduksi Terios yang menjadi penerus dari Daihatsu Taruna.

Desain Rush terbaru yang lebih modern tanpa adanya ‘konde’ dengan ubahan dari desain bumper, gril, dan lampu depan yang menyipit. Kap mesin juga terlihat lebih berotot dengan adanya lekuk di bagian tengah. Dimensi mobil panjangnya bertambah 230 mm ketimbang versi terdahulunya, memberikan kabin yang lebih lega dan lapang.

Selanjutnya di kabin, Rush terbaru ini dashboard-nya lebih segar ditambah lagi dengan paduan interior berwarna hitam dan putih. Head unit touch screen yang dapat dikoneksikan dengan gadget kesayangan lewat jaringan bluetooth. All New Rush juga dibekali sistem AC digital dengan climate control.

Pajero Sport

Meskipun Pajero Sport masuk ke dalam kategori SUV, tetapi untuk kabin, mobil ini mampu membawa tujuh penumpang dan maksimal hingga delapan orang saja. Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan kemampuan off road mumpuni, namun tidak mengesampingkan kapasitas angkut yang besar.

Lengkapi kendaraan kesayangan Anda dengan proteksi asuransi mobil melalui Futuready.com. Tersedia berbagai pilihan proteksi yang bisa Anda miliki dan tentunya Futuready.com aman, karena telah berlisensi resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Comments are closed.