All New Terios Modifikasi di IIMS 2018

Mobil

All New Terios Modifikasi masih belum banyak ditemukan karena low SUV ini baru diluncurkan Januari 2018 dan kini muncul di IIMS 2018. Seperti apa tampilannya?

Dalam mencari referensi All New Terios modifikasi, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan gaya atau aliran modifikasi. SUV atau Sport Utility Vehicle mempunyai beberapa gaya modifikasi yang bisa dicoba antara lain off-road look, rally-look atau elegant-look. Off-road look biasanya didominasi dengan pemilihan ban kasar dan beberapa aksesoris lain, misalnya roof lamp untuk mempertegas kesan gagah dan macho. Jika rally-look lebih menonjolkan lampu tembak dibemper depan dan ditambah dengan velg rally serta karet spatbor sebagai aksesoris mobil yang biasa terlihat di mobil rally. Terakhir, elegant-look cenderung mengedepankan velg besar dengan ukuran ring 17 yang dikombinasikan dengan interior dan dibungkus kulit.

All New Terios Modifikasi di IIMS 2018

Di Indonesia International Motor Show 2018, Daihatsu All New Terios terlihat mulai dipasarkan. Peminatnya pun tidak sedikit. Secara tampilan desain eksterior, All New Terios memberikan disain yang baru dibandingkan disan sebelumnya.
Jika Anda mencari referensi dalam modifikasi Daihatsu All New Terios di IIMS 2018, Anda dapat mengunjungi Hall B2 di IIMS 2018, yaitu pada bagian pameran mobil modifikasi. Di sanalah Anda dapat menemui All New Terios modifikasi dengan gaya light off road look.

Modifikasi Bagian Body All New Terios

Pada bagian depan All New Terios, pemilik mobil ini hanya mengkombinasikan body warna hitam dengan stiker merah untuk mempertegas. Stiker merah ini dipasang di bagian fog-lamp dan bemper depan tengah. Selain itu, di bagian kap mesin terdapat aksesoris air-scoop untuk membuat mobil Low SUV Daihatsu ini terlihat tegas.
Di bagian lampu, juga terdapat stiker berwarna gelap dan biasanya penggemar modifikasi mobil menyebutnya dengan gaya modifikasi lampu smoke. Cara ini adalah cara mudah untuk membuat mobil berwarna hitam terlihat gagah.
Di body bagian samping stiker merah dipasang pada side-skirt atau di bagian bawah body. Hal ini membuat mobil jadi menarik tanpa harus terlihat berlebihan.

Body Depan All New Terios Modifikasi

Modifikasi All New Terios Dengan Aksesoris Tambahan

Setelah bagian body, selanjutnya modifikasi All New Terios terdapat di daerah atap mobil dengan menambahkan lampu tembak atau roof-light yang membuat mobil ini makin tegas dengan gaya modifikasi light off-road look. Roof light ini tidak hanya modifikasi, tetapi tetap fungsional saat berkendara malam keluar kota atau masuk ke daerah yang kurang penerangannya.

Aksesoris All New Terios Modifikasi
Satu lagi yang bisa ditambahkan adalah roof-box. Apalagi untuk berwisata bersama keluarga atau mudik. Selain berfungsi untuk membawa barang bawaan, roof-box ini juga menambah rasa keren. Namun, sebaiknya tidak digunakan untuk berkendara harian karena akan mempersulit ketika harus parkir ke dalam Gedung yang biasanya mempunyai tinggi maksimal 1,5 meter. Sebab, dengan tambahan roof box, maka tinggi mobil akan bertambah menjadi 1,7 meter hingga 2 meter tergantung tipe roof-box yang Anda pilih. Aksesoris lainnya yang bisa ditambahkan adalah towing-bar di bagian belakang mobil. Towing-bar ini hanya aksesoris, sebaiknya tidak dipakai untuk menderek.

 

Modifikasi Bagian Kaki Atau Ban Pada All New Terios

Biasanya velg kaleng kerap digunakan oleh kendaraan off-road karena beratnya yang ringan dan mudah dibersihkan ketika harus berkubang di dalam lumpur. Velg bawaan Daihatsu Terios lama bisa dipilih karena harganya yang tidak terlalu mahal, sekitar 300-ribu hingga 400-ribu rupiah per velg. Untuk menambah rasa off-road, velg kaleng ini ditambahkan aksesoris dop ala Jeep Sahara. Untuk pemasang dop ini cukup mudah dengan memakai sealer dan baut kecil.

Ban dan kaki all new terios modifikasi
Selain velg, ban mobil untuk All New Terios modifikasi memakai ban ukuran R15/65/215 dengan jenis ban H/T, namun jika ingin menambah kesan kekar bisa memakai ban jenis A/T. Dalam memilih ban ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan, jika lebih banyak melibas aspal halus dan berkendara di jalan tol, dianjurkan memilih ban tipe H/T.

Asuransi Mobil All New Terios Modifikasi

Dalam melindungi mobil dari kejadian yang tidak diinginkan, asuransi mobil sangat diperlukan. Untuk mobil dengan modifikasi ringan, biasanya tidak ada larangan ataupun perbedaan harga premi tahunannya, misalnya Anda memodifikasi dengan mengganti velg mewah dengan harga total velg tersebut mencapai belasan juta, Anda bisa melaporkan ke pihak asuransi untuk melindungi velg tersebut dengan penambahan harga premi.

Asuransi Mobil Di IIMS 2018

Di hall B2 yang pastinya satu hall dengan All New Terios Modifikasi, Anda dapat mampir ke booth Futuready untuk mendapatkan promo menarik spesial IIMS 2018. Futuready merupakan supermarket asuransi online yang menjual berbagai asuransi mobil terbaik di Indonesia.

 

Anda bisa melindungi Daihatsu All New Terios kesayangan dengan diskon asuransi mobil hingga 25%. Selain itu, Anda juga mendapat kesempatan untuk memenangkan grand prize 2 sepeda motor.

Comments are closed.