Apa Saja Deretan Mobil Termahal di Dunia 2019?

Mobil

Harga mobil memang bervariasi. Mulai dari ratusan juta hingga ratusan miliar. Kira-kira mobil jenis apa yang masuk ke dalam deretan mobil termahal di dunia?

Sebagai alat transportasi mobil menjadi kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari hari. Sejak zaman dahulu mobil sudah menjadi kebutuhan hidup masyarakat untuk menunjang aktivitas dan mobilitasnya.

Memiliki harga yang cukup mahal membuat masyarakat berpikir dua kali untuk memilikinya. Namun, berbeda dengan mereka yang memiliki finansial di atas rata-rata, tentu tanpa berpikir panjang untuk membeli kendaraan roda empat ini. Berapa pun harganya, pasti sanggup membayarnya.

Harga mobil yang bervariasi ditentukan dari merek, jenis, dan juga kecanggihan yang ditawarkan. Mulai dari Rp100jutaan hingga miliaran rupiah. Harga yang fantasitik tentu serupa dengan kecangihan yang ditawarkan. Penasaran mobil apa saja? Ini ulasannya.

Mobil Termahal di Dunia

Mercedes-Benz Maybach Exelero ($8 Juta)

Mercedes-Benz Maybach Exelero merupakan mobil termahal di dunia saat ini. Harga mobil ini mencapai USD8 juta atau apabila kita rupiahkan setara Rp106 miliar. Harganya sangat fantastik karena Mercedes-Benz menawarkan beragam fasilitas mewah yang dipadukan dengan mesin twin-turbo V12 yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 700 horsepower.

Koenigsegg CCXR Trevita ($4.8 Juta)

Koenigsegg CCXR Trevita merupakan mobil termahal di dunia berikutnya. Apabila kita rupiahkan harganya mencapai Rp64 miliar. Tentu harga ini sangat fantastik untuk ukuran sebuah mobil. Tak hanya termahal, mobil ini juga menjadi salah satu mobil tercepat di dunia. Pasalnya mobil ini memiliki top speed melebihi 410 km/jam. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian bodi carbon yang membuatnya lebih ringan. Selain itu, untuk mesinnya mengusung mesin dual-supercharged V8 berkapasitas 4.800cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 1080 Horsepower pada 7.000 rpm dan torsi 1080 Nm pada 5.600 rpm.

Lamborghini Veneno ($4.5 Juta)

Mobil termahal di dunia selanjutnya adalah Lamborghini Venono. Desain mobil ini begitu agresif dan terlihat futuristik. Beragam teknologi canggih dimilikinya, dan telah dibekali mesin V12 6.5 Liter yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 740 horsepower dan torsi 507 lg-ft. Kemampuan akselerasinya begitu mengagumkan, karena bisa melaju 0 sampai 60 mph dalam waktu 2.9 detik

Lykan Hypersport ($3.4 Juta)

Masih ingat Lykan Hypersport? Mobil ini menjadi bintang dalam film Fast & Furious 7 dikarenakan memiliki desain futuristik yang terlihat bagaikan sebuah mobil dari masa depan. Hypercar buatan Lebanon ini juga memiliki mesin 3.7 Liter (3.746cc) Iwin-turbo F6 yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 780 horsepower dan torsi 960 Nm. Top Speed tertinggi yang bisa diraihnya mencapai 395 km/jam dan bisa berlari dari 0 sampai 100km/jam dalam waktu 2,8 detik.

Bugatti Veyron by Mansory Vivere ($3.4 Juta)

Daftar mobil termahal di dunia berikutnya adalah Bugatti Veyron by Mansory Vivere. Mobil yang dimodifikasi oleh rumah modifikasi bernama Mansory memiliki harga yang sangat mahal dikarenakan menggunakan bodi yang terbuat dari serat karbon dan dilengkapi paket spoiler baru serta lampu LED yang telah di-upgrade. Mobil ini juga tersedia dalam jumlah terbatas dan mengusung mesin yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 1.200 horsepower.

Ferrari Pininfarina Sergio ($3 Juta)

Bukan Ferrari jika tidak masuk ke dalam deretan mobil termahal di dunia. Mobil ini dibuat oleh rumah desain legendaris asal Italia, yaitu Pininfarina. Pada dasarnya mobil ini merupakan Ferrari 458 Spider, tetapi telah mengalami berbagai perubahan yang membuatnya memiliki bodi lebih ringan. Mobil termahal di dunia ini juga mengusung mesin V8 4.5 Liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 562 horsepower.

Ferrari F60 America ($2.5 Juta)

Selain Ferrari Pininfarina Sergio, Ferrari F60 America juga masuk ke dalam deretan mobil termahal di dunia. Mobil ini mengusung mesin V12 6.2 Liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebsar 740 horsepower. Mobil ini dibuat untuk merayakan ulang tahun Ferrari ke 60 tahun di Amerika Utara. Otamitis hal ini membuat Ferrari F60 America menjadi salah satu mobil termahal di dunia yang dibanderol mencapai USD2,5 juta. Di balik mahalnya harga Ferrari F60 America kita akan mendapatkan sebuah mobil yang bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,1 detik.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Ferrari LaFerrari FXX K ($2.7 Juta)

Ferrari LaFerrari FXX K hanya ada 40 unit disemua penjuru dunia. Mobil termahal di dunia buatan Ferrari ini mengusung mesin 6.3 Liter V12 yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 1.050 PS dan torsi mencapai 900 Nm. Selain itu, tersedia pula sistem transmisi 7 percepatan yang dilengkapi paddle-shift dual-clutch transmission. Untuk mengimbangi performa mesinnya yang sangat bertenaga, Ferrari merancang mobil ini dengan bodi aerodinamisi yang diklaim memiliki downforce lebih baik. Harga mobil Ferrari ini juga sangat mahal, karena dibanderol USD2,7 juta atau setara Rp36 miliar.

Lamborghini Sesto Elemento ($2.2 Juta)

Hampir semua bagian mobil termahal di dunia ini terbuat dari serat karbon. Hal ini dilakukan agar berat Lamborghini Sesto Elemento menjadi lebih ringan, sehingga mampu meningkatkan kemampuan akselerasinya. Bahkan beratnya lebih ringan dibandingkan Honda Jazz yang membuatnya memiliki kemampuan akselerasi dari 0-60 mbps dalam waktu 2.5 detik. Mesin yang dipakainya juga mampu mengeluarkan tenaga mencapai 570 horsepower dan torsi 540 Nm. Harga mobil Lamborghini tersebut mencapai USD2,2 juta atau setara Rp29 miliar.

Itulah sembilan deretan mobil termahal di dunia hingga saat ini. Bagi Anda pencinta otomotif, salah satunya mobil mewah, tentu harga di atas tidak akan sebanding dengan kepuasan ketika memiliki mobil tersebut. Apakah di antaranya adalah mobil impian Anda?

Lengkapi kendaraan tersayang Anda dengan asuransi mobil yang bisa Anda miliki melalui Futuready.com. Dengan banyaknya pilihan produk yang tersedia, Anda mampu dengan leluasa memilih produk asuransi mobil sesuai dengan kebutuhan Anda.

(Sumber foto: Wikipedia)

Comments are closed.