Toyota Avanza 2019: Spesifikasi dan Kelebihan

Mobil

Toyota Avanza 2019 semakin menunjukkan taringnya dengan mengeluarkan versi terbaru yang semakin modern dan sporty.

Tahun ini, Pabrikan Toyota Astra Motor baru saja mengeluarkan model terbaru dari mobil paling laris se-Indonesia ini. Aetelah dinanti-nantikan, akhirnya Toyota Avanza terbaru model 2019 resmi diluncurkan pada tanggal 15 Februari 2019 kemarin. Tak hanya itu, MPV ini juga sekaligus memperkenalkan varian Avanza Veloz 2019 yang kini hadir dengan gebrakan baru yang dinilai cukup signifikan. Mobil sejuta umat ini semakin menunjukan tariknya sebagai mobil MPV yang paling dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, desain bodi dan juga kecanggihan yang diberikan Toyotan Anvanza terbaru ini mampu mencuri perhatian masyarakat. Jika dilihat dari bentuk fisiknya, memang mobil ini tidak memiliki banyak perubahan dari seri lamanya, hanya saja lebih terlihat lebih gagah dan menawan dikarenakan mengadopsi konsep desain yang dimiliki Vellfire dan Voxyada dengan menghadirkan beberapa lekukan baru yang lebih modern dan sporty. Selain itu, apa saja yang menjadi pendokrak dari Toyota Avanza 2019 ini?

Berikut Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Avanza

Eksterior Toyota Avanza

Spesifikasi pertama yang akan dibahas adalah mengenai eksterior dari Toyota Avanza 2019. Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa eksterior mobil MPV ini mengusung konsep yang lebih modern dan elegan. Terutama di bagian depannya yang menyentuh sektor bumper dan lampu utamanya. Lampu utama dari mobil versi terbaru ini sengaja dibuat lebih menyipit dan memanjang. Apalagi, pada headlamp yang sudah mengusung teknologi jenis LED dengan konsep garnish sehingga memberikan kesan yang lebih ramping dan sangat modern.

Tidak sampai disitu, fender mobil ini juga dibuat lebih lebar yang membuatnya tampak sebagai mobil MPV berkelas. Terlebih lagi bumper depan yang semakin terlihat lebih lebar dan dikombinasikan dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain kuat dan modern. Dari perubahan itu saja, sudah terbayang betapa indahnya desain eksterior yang ditawarkan oleh mobil ini. Rupanya ada satu yang paling menonjol, yaitu New Radiator Grille Design with Chrome Garnish yang membuat wajah dari Avanza 2019 ini kian lebih mewah dan lampu belakang berbentuk baru dengan tambahan Lens Garnish yang semakin memberikan kesan kemewahan.

Interior Toyota Avanza yang Sangat Memanjakan Penumpang

Untuk bagian interior, mobil ini dilengkapi dengan ruang kabin yang nampaknya beberapa mengalami perubahan, seperti tampak dashboard dengan New Grey Aesthetic Ambience Dashboard Design & New Fine Seat Cover Color yang kini hadir dengan membawa fitur paket New Center Cluster with Digital A/C Display. Kemudian, bagian head unit pun juga disematkan NEW Premium Touch Screen yang akan memberikan berbagai fitur entertainment untuk memanjakan para penumpangnya (T-Link USB Mirroring), Emergency Call, USB Connection, Bluetooth, DVD Player, iPad/iPhone Connectivity, dan pengaturan 6 Speakers. Tidak sampai disitu, ada juga tombol pengaturan Front Passenger Seat Belt Warning yang hadir bersamaan dengan pengaturan AC.

Memasuki ke sisi interior selanjutnya, pda Toyota Avanza 2019 ini juga disertakan lingkar kemudi bergaya New Steering Wheel yang kini hadir lebih fungsional sehingga akan memberikan kenyamanan saat mengendalikan gerak lingkar kemudinya. Ada juga layar MID berkonsep New Combination Meter Design dengan kelengkapan panel indikator digital yang kini jauh lebih fungsional dan ruang kabin untuk para penumpang yang dibuat menjadi lebih luas dan nyaman.

Dimensi yang Pas sebagai Mobil Keluarga

Selanjutnya beralih pada dimensi dari mobil ini. Bagian ini terbilang sangat penting untuk diketahui mengingat berpengaruh pada tingkat kenyamanan saat berkendara. Untuk dimensi, Toyota Avanza masih mengusung ukuran dimensi yang sama dengan varian sebelumnya, yaitu ukuran 4190 x 1660 x 1695 mm dengan jarak poros roda (wheelbase) 2655 mm sehingga terbilang sangat cocok untuk dikendarai di medan perkotaan. Tak sampai disitu, mobil ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar 45 liter dibangun dengan ukuran ground clearance setinggi 200 mm sehingga memberikan kenyamanan jika melewati jalan dengan banyak polisi tidur atau penuh bebatuan.

Untuk soal ketangguhan, sudah tidak perlu diragukan lagi karena kaki-kakinya memiliki tingkat kualitas yang cukup baik. Hal ini terbukti karena mengandalkan sistem suspensi handal dengan tingkat penyesuaian tinggi, yaitu sistem suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 4-Link Lateral Rod yang mampu menjamin stabilitas dan kenyamanan berkendara. Selain itu juga mengandalkan velg Alloy dengan ukuran 14 inci yang dilapisi ban berukuran 185/70 R14. Jika dilihat dari dimensi yang ditawarkan, pasti sudah tidak perlu diragukan lagi kenyamanan yang akan dirasakan oleh penumpangnya.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mesin Bertenaga dan Irit Berkat Teknologi Mesin Dual VVT-i

Kecanggihan yang diberikan tidak sampai disitu. Kini saatnya membahas dapur pacu yang sudah banyak sekali diperbincangkan oleh masyarakat. Toyota Avanza 2019 ini dipercaya akan lebih bertenaga serta irit dikarenakan Teknologi Mesin Dual VVT-i yang dimilikinya. Toyota Avanza mengandalkan mesin DOHC Dual VVT-I yang mana memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1.3 liter. Mesin tersebut nantinya akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan atau manual 5 percepatan. Perpaduan itulah yang dipercaya memberikan output tenaga hingga 96.5 Ps per 6000 rpm dan 12.3 Kg.m per 4200 rpm. Tidak sampai disitu, untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih optimal, mobil ini juga telah dibekali dengan Electronic Fuel Injection.

(Foto kredit: Toyota Astra)

Comments are closed.