Arti Logo Mobil Terkenal di Dunia yang Jarang Diketahui

Mobil

Logo bukan hanya sekadar gambar yang disematkan oleh perusahaan pada mobil rilisannya. Lebih dari itu, logo memiliki makna dan arti yang mendalam serta sejarah yang panjang. Mau tahu arti di balik logo mobil terkenal di dunia?

Seiring berkembangnya teknologi, seluruh perusahaan pasti menawarkan produk dan jasanya dengan berbagai kelebihannya yang tujuannya untuk meningkatkan kemudahan dan rasa aman serta nyaman penggunanya, tak terkecuali perusahaan otomotif. Bahkan, bisa dibilang, produsen otomotif merupakan salah satu perusahaan dengan perkembangan yang paling pesat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya rilisan mobil terbaru dengan berbagai fitur canggih yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan serta keamanan pengendaranya.

Ketika semua hal berkembang pesat, ada satu hal yang dipegang teguh oleh perusahaan otomotif, yaitu logo perusahaan. Seperti yang kita ketahui, logo perusahaan otomotif tidaklah mengalami perubahan besar laiknya mobil yang mereka ciptakan. Hal ini tak lain karena setiap logo perusahaan otomotif memiliki arti yang mendalam. Jadi, bisa dibilang, logo perusahaan otomotif bukanlah sekadar logo. Jadi, jangan hanya mengenal produknya saja. Sekarang, mari kita mengenal lebih dalam arti logo-logo mobil terkenal di dunia di bawah ini!

Berikut Beberapa Logo Mobil Terkenal di Dunia

merek dan logo mobil

Istimewa

Logo Mobil Audi

logo mobil audi

Sumber: Autocarbrands.com

Logo empat cincin yang berantai ini memiliki makna mendalam bagi Audi. Pasalnya, sang pemilik, August Hoch sebelumnya pernah mendirikan perusahaan bersama rekannya pada 1899. Namun, ada hal yang harus memaksanya keluar dari perusahaan yang didirikannya tersebut setelah satu dekade berjalan.

Baca juga: Ini Strategi Mengikuti Lelang Mobil Agar Tidak Tertipu

Hal ini membuat Hoch bertekad untuk kembali membangun perusahaan. Bersama rekan bisnisnya yang lain, Hoch mendirikan perusahaan otomotif bernama Audi. Barulah pada 1932, Hoch dan rekannya melakukan merger dengan tiga perusahaan lain, yakni Hoch, DKW, dan Wanderer untuk membentuk pabrikan otomotif.

Nah, empat cincin berantai tersebut menjadi simbol bahwa empat perusahaan bergabung untuk menjalankan sebuah unit bisnis otomotif ini. Logo itulah yang digunakan sampai sekarang dan bahkan tak mengalami perubahan sedikit pun.

Logo Mobil Lamborghini

logo mobil lamborghini

Sumber: Car-brandp-names.com

Logo mobil sport satu ini pasti melekat di benak setiap pecinta otomotif di seluruh dunia. Namun, pemilihan banteng sebagai logo mobil tersebut tak lain karena kegilaan pemiliknya terhadap hewan bertanduk ini.

Baca juga: Daftar Raja Mobil di Indonesia Tahun 2018

Ferrucio Lamborghini sedari dulu sangatlah gemar dengan matador. Hampir setiap ajang matador di seluruh dunia ia datangi. Bahkan, tak hanya logo, kegilaannya terhadap banteng pun ia sematkan pada varian mobilnya. Sebagian besar jenis Lamborghini diberi nama sesuai dengan banteng yang terkenal dan telah mendapatkan penghargaan dalam ajang matador dunia.

Logo Mobil BMW

logo mobil bmw

Sumber: Carlogos

Pasti Anda sudah tak asing dengan logo BMW. Lingkaran yang terbagi empat dan didominasi oleh warna biru, putih, dan hitam ini sangatlah melekat di kepala setiap orang dan bahkan lazim kita lihat di kehidupan sehari-hari.

Dipilihnya logo ini oleh BMW bukan tanpa alasan. Sebelum terjun sebagai perusahaan pembuat mobil, BMW merupakan perusahaan pembuat mesin pesawat yang digunakan oleh Jerman di era Perang Dunia I. Namun, saat perang tersebut berakhir, pesanan mesin pesawat pun berangsur menurun.

Hal tersebut membuat perusahaan asal Jerman ini beralih ke industri pembuat mobil. Tapi, logo yang ia gunakan tetaplah sama seperti dulu. Hal ini melambangkan bahwa BMW pernah berjaya sebagai perusahaan pembuat mesin pesawat. Secara sepintas, logo mobil mewah satu ini terlihat seperti baling-baling pesawat saat sedang berputar, kan?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Logo Mobil Toyota

logo mobil toyota

Sumber: Car-logos

Logo perusahaan otomotif asal Jepang ini terbilang sederhana namun memiliki arti yang mendalam. Logo yang pada akhirnya terus digunakan sejak 1990 ini melambangkan persatuan antara hati konsumen dengan hati produk yang dirilis oleh Toyota.

Jadi, tak heran jika Toyota selalu merilis mobil sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Makna yang kuat membuat logo-logo mobil terkenal di dunia ini mudah diingat oleh masyarakat . Nah, dari arti logo mobil terkenal di dunia yang sudah dijelaskan di atas, sekarang Anda tahu bahwa produk yang dirilis oleh produsen mobil tersebut kurang lebih tak jauh dari arti logonya.

Comments are closed.