Atap Mobil Keropos? Waspada Saat Hujan!

AsuransiMobil

Mobil jika diguyur hujan deras bisa berisiko atap mobil keropos.Hal ini tentu bisa menjadi masalah, karena bisa mengakibatkan atap mobil keropos.

Berkendara dengan mobil yang sudah berumur saat hujan deras, sangat berisiko sekali atap mobil keropos. Sehingga kemungkinan bisa terjadi bocor pada atap mobil, akibat dari korosi karat. Umumnya sebuah bidang yang datar merupakan tempat strategis untuk air diam berlama-lama. Seperti halnya pada mobil yang memiliki atap datar.

Permasalahan atap mobil keropos merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas utama untuk mendapat perbaikan. Jika atap mobil keropos dibiarkan bisa merembet ke bagian lain. Jika Anda menemukan tanda-tanda tersebut, sebaiknya langsung dicek untuk perbaikan.

Skala Kerusakan Atap Mobil Keropos

Bagian atap mobil yang keropos dengan skala kerusakan kecil, bisa lebih mudah untuk diatasi. Namun, akan lebih baik jika Anda membawa ke bengkel ahli memperbaiki atap mobil keropos. Biasanya pihak bengkel untuk skala kecil ini, cukup dengan proses pengamplasan sampai dengan cukup halus.

Jika atap mobil keropos sudah terlalu banyak dala sakal besar. Biasanya pihak bengkel akan melakukan proses pengecetan ulang. Waspada, jika atap mobil keropos sudah sangat parah dan membentuk sebuah lubang. Biasanya pihak bengkel akan melakukan proses penutupan lubang memakai plat mobil. Lalu dengan proses pengelasan, diratakan dengan dempul, diamplas sampai halus, kemudia tahap terkahir di cat ulang.

Atap Datar

Ini berlaku juga bagi atap mobil yang memiliki atap datar, umumnya banyak terdapat di mobil MPV dan sedan. Bentuk bodinya yang Panjang mengundang risiko untuk air berlama-lama. Penyebabnya bisa dari air bekas hujan, dari cucian mobil yang kalau dibiarkan bisa menjadi pemicu awal timbulnya atap mobil keropos.

Karet Atap Mobil

Tidak hanya itu saja, karet yang membentang garis di atap juga bisa menjadi penyebabnya. Ini terjadi karena karet rusak, sehingga bisa terjadi penumpukan seperti genangan air. Sehingga bisa menyebabkan atap mobil keropos. Air kemudian merembes dan bisa masuk ke dalam kabin mobil.

Penyebab Rusaknya Karet Atap Mobil

Atap mobil keropos bisa terjadi karena rusaknya karet di atap mobil. Kemungkinan penyebabnya ada dua. Yakni, akibat banyak kotoran yang menumpuk dan berkembang jadi jamur sehingga atap mobil keropos. Penyebab lainnya, dari karet di atap yang sudah getas akibat sering terjemur panas. Jika terus dibiarkan tanpa pernah di rawat, ini bisa menyebabkan atap mobil keropos.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.