Audi A7, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Mobil

Audi A7 2020 hadir dengan fitur dan spesifikasi baru. Menyasar segmen kaum urban perkotaan sedan berkapasitas 4 penumpang ini dibanderol mulai dari Rp 900 Jutaan di Pasar Amerika.

A7 adalah lambang kemewahan dan fleksibilitas, dengan kepribadian yang sepenuhnya canggih dan gaya tubuh hatchback yang praktis. Berdasarkan sedan Audi A6 yang lebih konvensional, alternatif yang lebih ramping ini menggunakan interior elegan dan berteknologi tinggi yang sama. Demikian juga, setiap A7 memiliki powertrain V-6 turbocharged yang kuat dan all-wheel drive yang membantu mengangkut penumpang lebih banyak.

Baca juga: Lamborghini Urus, SUV Premium dari Italia yang Memukau

Fastback empat pintu ini memiliki kabin yang hening yang hampir membisukan keributan di luar mobil. Sangat pas digunakan di padatnya jalanan ibu kota. Dari sisi desain mungkin banyak yang menilai kurang ekspresif,  Audi A7 2020 tetap menjadi mobil mewah modern yang tetap mampu mempertahankan ciri khasnya.

Spesifikasi Audi A7

Untuk tahun 2020, Audi tidak banyak mengubah standar A7. Namun ada beberapa penambahan fitur baru, yang paling terkenal adalah automatic high-beams, lane-departure warning, and Amazon Alexa integration. Sayangnya ada beberapa fitur yang juga dihilangkah salah satunya adalah Cold Weather package. Ada pula tambahan setir berpenghangat tersedia pada model dasar dengan paket Convenience.

spesifikasi audi a7

Sementara dari sisi mesin seri A7 menggunakan V-6 turbocharged yang menghasilkan 335 tenaga kuda dan torsi 369 lb-ft. Kekuatan itu disalurkan ke penggerak semua roda Quattro Audi melalui transmisi otomatis tujuh kecepatan. A7 juga menggunakan sistem 48-volt hybrid-assist yang meminimalkan turbo lag dan membantu menghentikan / memulai operasi.

Sistem penggerak semua roda canggihnya memberikan traksi luar biasa dalam kondisi basah dan kering. Transmisi otomatis bereaksi dengan cerdas terhadap input throttle. Audi ahli memadukan kemewahan dan kelincahan pada A7. Responsnya yang kilat dan kualitas berkendara yang halus langsung terasa saat berada di belakang kemudi.

Suspensi lenturnya sama-sama berhasil membatasi gerakan tubuh dan memaksimalkan kehalusan. Respons kemudi linier, dengan bobot disesuaikan dalam mode drive yang berbeda. Semua varian A7 memiliki daya henti yang mengesankan, dengan jarak pengereman darurat yakni sekitar 157 kaki dan 163 kaki.

Bobot A7 ini cukup berat yakni mencapai 1.964 kg. Namun tidak membuatnya lambat. Selain dapat mempertahankan kecepatan A7 juga berhasil melakukan penghematan bahan bakar yang sangat baik. Terhitung, mobil ini memiliki efisiensi 22 mpg untuk jalanan perkotaan, 29 mpg untuk jalan raya, dan 25 mpg untuk kombinasi berkendara. A7 adalah mobil hibrida ringan (MHEV), yang menyimpan baterai ekstra di bawah lantai belakang.

Desain Eksterior

Dari sisi desain eksterior sedan yang satu ini terlihat elegan. Dilenakgapi dengan empat pintu dengan ragam penyimpanan fleksibel A7 2020 dibuat lebih sporty dan kekar. Menyasar segmen kelas atas, A7 pun diciptakan dengan lebih mengedepankan gaya daripada sisi fungsionalitasnya. Namun bukan berarti melupakan fitur-fitur yang fungsional.

Baca juga: Chevrolet Spin: Mobil Andalan untuk Keluarga

Avant Garde adalah tema disematkan untuk seri Audi ini dengan struktur dari aluminium dan baja berkekuatan tinggi. Bagian grill dibuat lebih lebar dengan logo empat bintang Audi dibuat lebih rendah yang bertujuan untuk memunculkan kesan tajam dan terlihat maskulin dari sisi depan. Atapnya sengaja dibuat rendah dengan 40 mm lebih rendah dibandingkan A6. Ini membuat A7 bukan hanya terlihat lebih mungil namun juga ekonomis berada dijalanan padat ibu kota.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Interior A7 terlihat sangat sempurna karena dibuat dari bahan-bahan yang menarik dan switch gear yang kokoh. Setiap kabin memiliki pencahayaan interior ambien, kursi depan berpemanas, permukaan tempat duduk dari kulit, sunroof panoramik, kontrol iklim tiga zona, dan banyak lagi.

interior audi a7

Anda bisa mengendalikan seluruh fitur yang ada dengan sekali sentuh. A7 juga menyediakan posisi mengemudi yang memuaskan yang dilengkapi dengan visibilitas luar yang luar biasa. Penumpang di kursi belakang menerima kontrol iklim, titik daya untuk perangkat pengisian daya, dan bahkan kursi berpemanas, yang semuanya opsional. Sementara jok belakang nyaman digunakan oleh dua orang dewasa, lebih dari itu akan Nampak sempit.

Bagian kargo atau bagasi dapat memuat tujuh tas jinjing . Namun jika kursi bagian belakang dilipat dapat memuat lebih dari 20 tas, termasuk tas golf dan kereta dorong. Sayangnya, A7 memiliki ruang cubby interior yang biasa-biasa saja. Kantong pintu depan sempit, dan konsol tengah memiliki tempat sampah kecil.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Driver

A7 2020 belum diuji kecelakaan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) atau dievaluasi sepenuhnya oleh Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS). Namun, ia menawarkan peralatan bantuan pengemudi canggih yang mencakup kontrol pelayaran adaptif dengan teknologi stop-and-go dan night vision. Fitur keamanan utama meliputi:

  • Peringatan tabrakan depan standar dan pengereman darurat otomatis
  • Tersedia pemantauan blind-spot dan peringatan lintas lalu lintas belakang
  • Bantuan pemelihara jalur yang tersedia

Audi seri ini merupakan versi lanjutan dari Audi A6, karena itu dari sisi fitur bagi untuk hiburan maupun keselamatan tidak mengalami banyak perubahan. Hanya saja untuk mempertegas kesan futuristis semua fitur tersedia dalam bentuk digital. Satu-satunya ombol konvensional yang tersisa hanyalah tombol pengaturan volume.

Konten standar termasuk Apple CarPlay / Android Auto integrasi dan hotspot Wi-Fi seluler. Opsi yang diinginkan adalah dua sistem suara premium Bang & Olufsen yang kuat dan pengisian daya smartphone nirkabel.

Audi varian ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengenalan suara yang memungkinkan lebih banyak perintah bahasa alami untuk audio, navigasi, dan kontrol iklim. Jika Anda berkata “Saya kedinginan”, Anda akan ditanya berapa suhu yang Anda inginkan. Dan A7 akan menyesuaikannya untuk Anda secara otomatis.

Harga

performa audi a7

Seri A7 ini sendiri belum mengaspal di dealer Indonesia, sehingga harga yang dijual masih untuk pasaran Amerika. Dari tiga varian yang dijual yakni Premium, Premium Plus dan Prestise berikut adalah daftar harganya.

Baca juga: Audi TT Coupe: Ini Spesifikasi dan Harga Lengkapnya!

Premium: $ 69.995 atau sekitar Rp 957 Juta

Premium Plus: $ 74.595 atau sekitar Rp 1 M

Prestise: $ 80.695 atau sekitar Rp 1,1 M

Tentunya harga ini belum termasuk tambahan pajak barang mewah dan PPN, saat masuk ke Indonesia harganya bisa naik jadi dua kali lipat.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.