Audi TT Coupe: Ini Spesifikasi dan Harga Lengkapnya!

Mobil

Ingin memiliki Audi TT Coupe? Sebelum membeli pastikan Anda sudah mengetahui detail spesifikasi dan harga pasarannya berikut ini!

Indonesia dikenal sebagai pangsa pasar mobil keluarga, bahkan para pekerja anyar yang tak butuh mobil dengan 7 penumpang saja akan tetap memilih MPV dibanding sedan. Namun, kondisi ini tidak menutup pasar mobil sports yang ternyata semakin digandrungi. Salah satunya adalah Audi TT Coupe.

Mobil dengan konfigurasi dua pintu penumpang dan satu pintu bagasi ini adalah incaran para kolektor mobil sport. Audi TT sendiri sudah lama menjadi produsen sport-car yang mengimpor produknya secara rutin ke Indonesia, sehingga sudah paham betul bagaimana selera masyarakat Indonesia.

Audi TT Coupe dibuat dengan bentuk mirip Peugeot RCZ dan memiliki spesifikasi dibawah Audi R8 tapi dengan tampilan yang unik. Mesin mobil ini tidak terlalu besar untuk skala mobil sport dan sudah disokong dengan teknologi Quattro yang dapat menghasilkan daya maksimum 310Ps serta torsi maksimum 380Nm.

Baca juga: Mengapa Spare Part Mobil Eropa Mahal?

Penasaran bagimana Audi menyihir fansnya dengan spesifikasi uniknya? Berikut adalah reviewnya.

Dimesin dan Mesin Audi TT Coupe

mesin audi tt

Audi TT ini didukung oleh mesin Quattro bervolume 2.000cc dengan kecepatan maksimum 241km/h. Daya maksimumnya 310Ps pada putaran 5.800rpm dan torsi maksimum 380Nm pada putaran 1.800 sampai 5.700rpm. Dimensinya terbilang kompak karena keberadaan mesin yang ramping. Inilah yang membuatnya tetap terlihat apik berada dijalanan ramai. Tidak seperti mobil sport yang dimensinya selalu terlihat mencolok.

Panjang keseluruhannya sekitar 4 meter,  lebar mobil 2meter, dan tinggi 1meter. Bobotnya sangat ringan jika dibandingkan mobil sejenis merek lain, yakni hanya 1.450kg. Mudah digunakan oleh wanita dan mereka yang baru belajar mobil sport. Akselerasinya juga tinggi, yakni dari 0 sampai 100km/h saja dan ditempuh dalam waktu kurang dari 6 detik.

Sementara untuk bagian ban, sasis dan rem tergolong terbaru  bahkan bagus digunakan dalam segala situasi dan konisi. Audi TT didukung dengan sasis elektrik yang mampu melewati berbagai medan dengan mulus, khususnya jalanan lurus yang lebar. Sasis ini fungsinya adalah menjaga mobil tetap stabil meski dalam kecepatan tinggi sehingga penumpang dan pengemudi tetap nyaman.

Sementara suspensi mobilnya menggunakan Audi Magnetic Ride. Sistem yang dibuat khusus oleh Audi ini memudahkan pengemudi mengatur mobil. Misalnya, jika ingin mengebut tinggal rendahkan suspensi, sedangkan ketika melewati jalanan butut naikkan beberapa derajat saja suspensinya. Mobil ini sudah menggunakan ban berukuran 245/35-R19 di semua sisinya. Sistem pengeremannya menggunakan cakram berlubang di bagian depan dan cakram solid bagian belakang.

Baca juga: Maserati Indonesia, Deretan Mobil Terlaris dan Termahalnya

Eksterior Audi TT

Sebagian besar orang berpendapat seri Audi TT Coupe ini secara desain luar mirip dengan Audi R8, dengan kap mesin besar. Desain ini terbilang unik lantaran biasanya sportcar didesain dengan kap yang tipos dan berat. Inilah yang membuat seri Coupe begitu istimewa dan punya nilai jual tinggi.

Sementara pada bagian depan, ada sedikit perbedaan dengan R8, yakni desain grill yang sama dengan produk Audi lain dan penambahan lampu yang lebih feminin dibanding seri R8. Sementara pada bagian samping mobil ini dilengkapi dengan velg berukuran ring 19 dengan tinggi mobil yang rendah TT Coupe jadi nampak lebih panjang.

Spesialnya, Anda bisa mendapatkan atap yang dapat dibuka tutup jika membeli versi Roadster. Pada bagian belakang mobil seri ini agaknya sedikit tertinggal dari R8 karena tidak menggunakan lampu belakang DRP, tapi memiliki motif yang masih terlihat sama dengan Audi R8. Terdapat dua buah kenalpot yang berada dibagian tengah mesin yang menandakan bahwa ni adalah mobil sport.

Intinya secara desain eskterior Audi TT ini mencoba menarik minat pecinta sportcar, tapi tidak ingin membebani penunggangnya dengan mesin yang berat serta memberikan desain kekinian yang lebih disukai kaum millenials.

Interior 

Interior Audi TT

Jika melihat bagian dalamnya, berbeda dengan mobil sport yang cenderung mewah seri TT Coupe ini justru tidak begitu agresif menampilkan kemewahan, tapi tetap terlihat keren. TT Coupe ini seakan ingin menampilkan jiwa muda pengemudinya. Menariknya, Audi memberikan keleluasaan pemilik untuk memodifikasi warna interior mereka sehingga Anda tidak akan mendapati warna mobil yang sama.

Pada bagian dashboard, tidak ada HUD yang biasa digunakan untuk mengatur audio, sebagai gantinya ada kipas ac yang bentuknya unik, layaknya turbin mesin dengan banyak kipas. Tuas transmisinya juga sangat kental dengan aksen old pada kepalanya yang buat. Beranjak ke bagian kursi, Audi TT ini punya kursi yang dibalut kulit sangat bagus, yakni jenis Alcantara. Kulit jenis ini dikenal sangat nyaman dan memiliki ketahanan tinggi. Selain itu joknya tidak dibuat dengan mesin, melainkan dijatih langsung oleh tangan manusia yang membuatnya jadi eksklusif.

Fitur Keamanan

Seperti mobil-mobil modern pada umumnya, TT Coupe juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang futuristik, seperti Cruise Control yang membuatnya berjalan tanpa kemudi dalam kecepatan diatas 20km/h. Anda tidak harus lelah menginjak pedal gas untuk membuat mobil tetap berjalan.

Fitur lain yang jadi andalan adalah adanya Rollover Bar, di mana konstruksi baja mobil menggunakan konstruksi yang sama dengan yang digunakan oleh mobil-mobil sirkuit. Rangka yang begitu kuat ini disinyalir dapat mengurangi resiko terjadinya luka berat pada penumpang dan pengemudi ketika mengalami kecelakaan.Tak lupa disematkan juga Audi Lane Assist yang berfungsi memberi pertanda kepada pengemudi jika mobil sudah mulai keluar jalur. Sebelumnya, fitur ini hanya ada pada Audi versi TTS saja.

Baca juga: Inilah Daftar Mobil Mewah Termahal di Dunia!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Harga Audi TT

Melirik desain dan mesin yang begitu modern tak heran jika mobil dibandrol dengan harga yang cukup fantastik. Namun, untuk skala mobil sport sebenarnya harganya cukup standar. Ada dua varian yang Audi luncurkan, yakni Audi TT 2.0 T FSI dan varian TT 2.0 T FSI Quattro. Untuk harganya dijual dikisaran Rp 1,45 miliar, sementara varian TT 2.0 T FSI Quattro bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1,85 miliar. Harga ini dinilai sepadan dengan fitur yang ditawarkan bahkan tergolong kompetitik jika dibandingkan mobil sejenis lainnya.

Namun, sebelum membeli Anda juga harus mempertimbangkan soal pajak, perawatan, dan harga jual kembali. Karena peminat sportcars di Indonesia tidak sebanyak Eropa dan Amerika sulit untuk menemukan deler yang memberikan service oke untuk jenis mobil itu. Selain itu, harga jual kembali mobil-mobil ini juga seringkali turun drastis.

Comments are closed.