Tip Aman Berkendara Membawa Balita

Asuransi MobilMobil

Agar aktivitas berkendara membawa balita lebih aman dan nyaman, pastikan kendaraan Anda sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan terbaru dan sistem hiburan yang lengkap agar anak tidak mudah bosan.

Berkendara membawa balita mungkin menjadi momok bagi para orang tua, terutama jika sang anak memasuki usia yang superaktif. Perlu kepiawaian dan kemampuan mengendarai yang ekstra agar bisa tetap fokus selama berkendara. Meski merepotkan sebenarnya melakukan perjalanan bersama anak-anak akan jadi pengalaman luar biasa yang menyenangkan.

Salah satu faktor penting untuk memuluskan rencana perjalanan Anda dengan anak-anak adalah memastikan keamanan dan kenyamanan anggota keluarga. Jika anak nyaman maka sepanjang jalan tidak akan ada suara tangisan yang acapkali membuat pengemudi panik dan pecah konsentrasi.

Baca juga: Trik Berkendara di Jalan Berlubang

Tentu, faktor keselamatan dan kenyamanan ini bergantung pada fitur-fitur yang disediakan dalam mobil Anda. Karena itu penting untuk memilih mobil dengan fitur keselamatan terbarukan yang menjamin keselamatan penumpang, tanpa mengurangi kualitas keamanannya.

Umumnya mobil berfitur canggih dan lengkap ada pada mobil-mobil baru dengan bandrol sangat kompetitif. Karena itu persiapkan kocek Anda agar bisa mewujudkan mimpi memiliki mobil idaman yang super nyaman. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan asuransi mobil agar tidak hanya mobil saja yang terproteksi, tapi anak-anak dan keluarga Anda pun mendapat perlindungan pasti.

Tip Berkendara Membawa Balita

Tip Berkendara Membawa Balita

Rahasia berkendara membawa balita harus aman dan menyenangkan. Ini artinya Anda harus menciptakan suasana kabin yang disenangi oleh anak-anak dan membuat mereka tidak serasa sedang berkendara. Selain menciptakan suasana yang nyaman, beberapa hal dibawah ini juga wajib disiapkan jika Anda ingin memberikan kesan positif pada anak-anak.

Persiapkan Mobil Anda untuk Perjalanan

Dikarenakan akan menghabiskan banyak waktu di mobil, jadi masuk akal jika Anda menginginkannya dalam kondisi terbaik. Banyak yang bisa terjadi di jalan, jadi jangan menundanya. Jangan tunggu sampai hujan turun untuk mengetahui bahwa wiper kaca depan Anda perlu diganti atau sampai Anda terdampar di sisi jalan dengan mesin yang terlalu panas untuk mengisi cairan pendingin. Jika Anda merasa mobil tidak mampu menangani perjalanan jauh, pertimbangkan untuk menyewa.

Jangan Tinggalkan Anak Sendirian di dalam Mobil

Kita semua pernah mendengar berita tentang seorang anak yang ditinggalkan di dalam mobil panas sendirian dan bertanya-tanya, “Apa yang dipikirkan orang tua itu?” Jangan pernah meninggalkan anak sendirian di dalam mobil meskipun itu hanya sebentar.

Pastikan Car Seat Masih Berfungsi dengan Baik

Hal penting lain yang harus dipersiapkan ketika berkendara membawa balita adalah memastikan kursi mobil anak Anda aman. Teknisi Keselamatan Penumpang Anak bersertifikat dapat memeriksa untuk memastikan kursi Anda dalam kondisi baik dan dipasang dengan benar. Bagian terbaik dari inspeksi ini adalah Anda mendapatkan pengetahuan gratis mengenai teknik pemasangan car seat yang benar. Teknisi yang baik tidak hanya akan membantu memasang kursi, tapi juga mengajarkan Anda cara memasangnya dengan benar setiap kali dan bahkan akan memberi Anda tip penggunaan yang melampaui batas minimum yang disyaratkan oleh hukum.

Baca juga: Yuk Ketahui Batas Kecepatan Aman Dalam Berkendara!

Salah satu ketelodoran orang tua saat berkendara membawa balita adalah menempatkan anak dalam kondisi car seat yang kurang pas atau memangku anak duduk di bagian depan maupun belakang penumpang. Mungkin Anda berpikir bahwa pilihan ini lebih aman untuk Anak, karena jarak Anda dengan anak sangat dekat.

Namun, menurut ahli perjalanan justru ini adalah keputusan yang buruk. Beberapa teknisi keselamatan penumpang anak bersertifikat menjelaskan bahwa studi terbaru menunjukkan balita hingga lima kali lebih aman jika mereka tetap duduk di car seat bagian belakang sampai usia 2 tahun.

Pastikan Membawa Semua Kebutuhan Obat-obatan dan Alat Kesehatan anak

Jangan lupa untuk selalu menyediakan P3K yang mudah terjangkau oleh Anda. Hal ini dilakukan agar Anda bisa memberikan pertolongan pertama dengan cepat jika terjadi hal buruk pada anak Anda.

Tip Berkendara Membawa Balita

Pastikan Mainan Mudah Dijangkau Anak

Mainan dan buku akan membuat anak sibuk dengan urusannya sendiri sehingga tidak mengganggu Anda berkendara. Selain mainan, And ajuga bisa menyalakan CD musik yang menyenangkan dan bersiaplah untuk bernyanyi lagu-lagu kesukaan anak Anda. Batasi screen time anak setiap 30 menit sekali. Selingkandengan berbagai kegiatan lain, seperti menikmati cemilan atau bermain.

Jangan Panik Ketika Anak Menangis

Ketika anak Anda mulai lelah dengan perjalanan dan menangis, hal terbaik yang harus dilakukan adalah berhenti dan beristirahat. Jika Anda tidak berada di dekat tempat peristirahatan atau tempat yang aman untuk menepi, lakukan apa yang Anda bisa untuk menenangkan dan meyakinkan anak Anda, tetapi ingatlah untuk tetap fokus pada jalan. Mengemudi adalah prioritas Anda.

Tip Berkendara Membawa Balita

Isi Penuh Bahan Bakar

Tip berkendara membawa balita lainnya adalah mengisi bahan bakar penuh akan mempermudah perjalanan Anda bersama anak-anak. Selain itu tangki yang penuh akan membuat pikiran lebih tenang sehingga Anda bisa nyaman berkendara tanpa sibuk memikirkan di mana tempat pengisian bahan bakar terdekat.  Namun, jika memang Anda harus mengisi bahan bakar, pastikan tempat pengisian bahan bakar yang aman dan ramai.

Baca juga: Cara Aman Berkendara Bagi Ibu Hamil

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Itulah beberapa tip berkendara membawa balita. Pastikan Anda menjaga fokus dan membuat anak-anak nyaman selama perjalanan. Siapkan mobil yang dilengkapi fitur lengkap, lindungi kendaraan dengan asuransi mobil yang memiliki manfaat akibat kecelakaan, kebanjiran, terorisme, gunung meletus, dan lain sebagainya.

Comments are closed.