Bill Gates dan Koleksi Mobil Mewahnya

Asuransi MobilMobil

Meski ada banyak mobil mewah di garasinya, Bill Gates tetap menjadi sosok yang rendah hati dan filantropis karena telah menyumbangkan hampir seluruh kekayaannya untuk orang-orang yang terdiskriminasi.

Bill Gates tokoh ikonik pendiri Microsoft ini dikenal sebagai pribadi yang visioner. Dia memiliki peran yang sangat penting setelah membawa perusahaan perangkat lunak yang dibangunnya bersama Paul Allen merajai pasar komputer dunia. Berbagai inovasi teknologi, strategi bisnis yang tajam, dan taktik bisnis yang agresif, Gates bermetamorfosis menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Meski dikaruniai harta berlimpah, Gates tetap tidak melupakan untuk terus berbagai dengan sesama. Ia menjadi salah satu philantropis yang konsisten membantu dalam mengatasi permasalahan kemanusiaan di berbagai negara berkonflik, salah satunya di daratan Afrika. Kesibukannya dengan berbagai kegiatan philantropis, membuat Gates ingin mundur sebagai ketua Microsoft pada bulan Februari 2014. Gates berencana ingin fokus pada pekerjaan amal di yayasannya, Yayasan Bill dan Melinda Gates.

Latar Belakang dan Pendidikan

Latar Belakang dan Pendidikan Bill Gates

Dilahirkan dengan nama William Henry Gates III pada 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington, Gates merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dia mempunyai kakak perempuan bernama Kristianne dan seorang adik perempuan bernama Libby. Ayahnya bernama William H. Gates Sr. dan ibunya bernama Mary Maxwell. Dilahirkan dari keluarga kelas menengah ke atas yang hangat, Gates selalu diajarkan untuk berkompetisi dan berjuang untuk meraih keunggulan.

Semasa kecilnya Gates menjadi seorang kutu buku. Ada banyak buku yang dia baca, salah satunya adalah buku ensiklopedia. Ketika berusia 12 tahun, orang tuanya khawatir karena dia sering terlihat diam dan bosan di sekolah. Akhirnya pada usia 13 tahun mereka memasukkannya ke Lakeside School di Seattle, sebuah sekolah eksklusif. Di sana dia berkembang pesat untuk mata pelajaran, baik itu sains dan matematika. Bahkan kemampuan dalam bahasa dan dramanya tidak kalah hebat.

Ketika di Lakeside School, sebuah perusahaan komputer Seattle menawarkan untuk menyediakan komputer bagi siswa. Perkumpulan orang tua akhirnya menyetujuinya dan Bill Gates terpesona dengan kecanggihan yang ditampilkan oleh komputer. Dia bisa menghabiskan waktu berjam-jam di komputer. Saat itu Gates akhirnya menulis program yang bisa membuat pengguna bermain game melawan komputer. Dia lulus dari Lakeside di tahun 1973 dengan skor hampir sempurna, yaitu 1590 dari nilai maksimum 1600.

Baca juga: Pengetahuan Seputar Soft skill dan Hard skills

Pada tahun 1975, Gates dan Allen membentuk Micro-Soft, perpaduan antara “komputer mikro” dan “perangkat lunak”. Saat industri komputer berkembang, perusahaan seperti Apple, Intel dan IBM yang mengembangkan perangkat keras terus disodori aplikasi perangkat lunak oleh Bill Gates. Mengikuti perkembangan perangkat lunak untuk IBM, antara 1979 dan 1981 Microsoft berkembang pesat dan meledak.  Staf meningkat dari 25 menjadi 128, dan pendapatan melonjak dari 2,5 juta dollar menjadi 16 juta dollar.  Pada pertengahan 1981, Gates dan Allen bergabung dengan Microsoft, dan Gates diangkat sebagai presiden dan ketua dewan.  Allen diangkat sebagai wakil presiden eksekutif.

Pada 1983, Microsoft telah mengglobal dengan kantor di Inggris Raya dan Jepang.  Diperkirakan 30 persen komputer di dunia menjalankan perangkat lunaknya. Pada bulan Februari 2014, Gates mengundurkan diri sebagai ketua Microsoft untuk pindah ke posisi baru sebagai penasihat teknologi.  CEO lama Microsoft Steve Ballmer digantikan oleh Satya Nadella yang berusia 46 tahun.

Kekayaan Bill Gates membuatnya menjadi jutawan termuda di usia 31 tahun dan setelah perkembangan perusahaannya dia berada di puncak daftar urutan orang terkaya di dunia. Kekayaan Bill Gates mencapai 101 miliar dollar AS. Ini membuat dia mengoleksi beberapa mobil mewah.

Baca juga: Menghitung Total Harga Mobil Mewah Milik Shahrukh Khan

Semua mobil yang Bill Gates miliki, pasti menjadi barang yang sangat berharga. Bukan hanya Bill Gates, Anda pun akan melakukan hal yang sama. Jika memang mobil menjadi barang yang berharga, pastikan mobil Anda terlindungi dengan baik. Asuransi mobil menjadi salah satu perlindungan yang bisa diandalkan. Bukan hanya untuk mobil, tetapi juga diri Anda juga secara langsung akan terlindungi.

Futuready hadir untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari asuransi mobil. Ada banyak pilihan produk asuransi mobil yang bisa Anda pilih dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. Anda bisa langsung mencari, membandingkan, dan memilih sendiri produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Sangat mudahkan?

Berikut ini deretan mobil mewah Bill Gates yang pastinya membuat Anda takjub.

7 Koleksi Mobil Mewah Bill Gates

Porsche 911 dan 959 Coupe

mobil mewah Bill Gates

Gates adalah pecinta Porsche, bahkan dia memiliki 3 mobil dengan merk yang sama. Ini adalah koleksi mobil pertamanya dan digunakan untuk balapan di padang pasir.  Pada waktu itu balapan ini menjadi berita yang cukup heboh sebab Gates mengalami masalah karena terlalu ngebut. Mungkin tipe 911 termasuk jenis mobil biasa, tetapi model 959 cukup langka dan Gates menjadi salah satu orang yang memilikinya. Pabrikan di Jerman hanya memproduksi 230 unit model ini untuk seluruh dunia.

Lamborghini

Banyak yang mengakatan bahwa Lamborghini merupakan salah satu mobil yang menentukan orang tersebut kaya atau tidak. Jadi, kurang afdal jika tidak ada satu Lamborghini di garasi Anda. Gates sangat menghargai mobil mewah bikinan Italia yang eksotis ini. Ada beberapa tipe Lamborghini yang dia miliki, baik itu seri terbaru ataupun lama. Jadi, jangan berpikir dia hanya memiliki satu mobil jenis ini ya.

Rolls Royce

Rolls Royce yang merupakan salah satu adipex 37,5 mobil termahal dan mewah yang pernah dibuat. Gates memiliki banyak model mobil super mewah ini.  Tidak diragukan lagi, koleksi mobilnya tampak tidak kurang dari para selebriti dan bangsawan. Berbagai model mobil Roll Royce ada di garasinya.

Mercedes

Mercedes mungkin tampak seperti yang termurah di antara koleksi mobilnya, tetapi kita semua tahu betapa mahalnya harga sebuah Mercedes, terutama Mercedes Maybach yang dimilikinya.

Ford Focus Coupe 2008

koleksi mobil mewah Bill Gates

Bill Gates mungkin seorang multi jutawan, tetapi bagi orang kaya seperti dia, tampaknya masih rendah hati.  Meskipun ia memiliki Porsche, Jaguar, Lambos, dan bahkan Ferrari yang luar biasa, ia kadang-kadang masih terlihat mengemudi ke kantornya dan kembali ke rumah dengan Ford Focus Coupe 2008.

Ferrari 348

Bill Gates kemudian membeli Ferrari 348, mobil terakhir dengan mesin V8 yang dikembangkan di bawah pengawasan Enzo Ferrari.  Biasanya, mereka yang memiliki supercar mahal akan menjauhkannya dari padang pasir, tetapi tidak dengan Bill Gates. Dia malah membawanya ke pasir dan orang-orang mulai menyebutnya “dune buggy.”

Porsche Macan

Baru-baru ini dia membeli mobil Porsche lagi dengan model Macan. Mobil ini adalah mobil mewah yang menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya yang super canggih dan modern.

Baca juga: Mengenal BJ Habibie: dari Prestasi Hingga Mobil Mewahnya

Nah itu dia profil, perjalanan hidup, dan juga kolekasi mobil mewah dari seorang Bill Gates yang menjadi salah satu orang terkaya di dunia ini. Semoga kisahnya bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk terus bekerja keras dan meraih semua yang Anda harapkan.

 

Sumber:  schultzetravelcommunications.com

Comments are closed.