Melihat Kehebatan Si Mini SUV BMW X2

Mobil

BMW X2 merupakan keluaran terbaru dari varian sebelumnya, X1. Ada cukup banyak perubahan signifikan pada keluaran terbaru ini.

Jika banyak orang mengira bahwa BMW merupakan salah satu raja sedan mewah di tanah air, nyatanya hal tersebut tak sepenuhnya benar. Buktinya, Pabrikan asal Jerman ini juga merilis varian mobil lain, seperti mini SUV.

Salah satu varian yang dimaksud tak lain adalah BMW X2. Varian ini tak lain dianggap sebagai andalan pabrikan asal Jerman ini. Tak hanya bentuknya yang menarik, interior, fitur hingga dapur pacunya pun terbilang oke.

Baca juga: Peugeot 3008, SUV Manis Buatan Pabrik Asal Prancis

Penasaran ingin tahu informasi lengkap seputar BMW X2? Mari kita simak di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap BMW X2

Eksterior dan Dimensi BMW X2

mesin bmw x2

Memulai ulasan sebuah mobil menjadi sangat menarik jika dimulai dari eksteriornya terlebih dulu. Desain mobil satu ini bisa dibilang sebagai SUV premium dengan balutan desain yang sporty, di mana di bagian depan kita akan menjumpai grill yang desainnya dibuat menjadi lebih besar.  Pada bagian bumper, mobil ini memiliki balutan bumper berwarna hitam tanpa lubang udara yang  membuat mobil mewah ini terlihat semakin sporty.

Tak hanya itu saja, bagian atas mobil ini disematkan sunroof yang membuat mobil ini terlihat semakin menarik dan tentunya menambah kesan premium dari SUV buatan BMW satu ini. Tapi, hanya untuk tipe tertingginya saja yang memiliki sunroof, jadi secara spesifikasi dan fitur jauh lebih lengkap dibandingkan jenis X2 lainnya.

Beralih ke bagian dimensinya, SUV mewah buatan Jerman ini memiliki dimensi panjang 4.360 mm dengan lebar 1824 mm dan tingginya mencapai 1526 mm di mana dengan dimensi tersebut membuat SUV ini memiliki tampilan yang gagah dan sporty.

Jarak sumbu roda sekitar 2670 mm akan membuat mobil ini akan semakin nyaman untuk dikendarai. Tak ketinggalan, mobil ini didukung oleh tanki bahan bakar yang berkapasitas 25 liter, ukuran tersebut terbilang cukup untuk mobil SUV.

Secara keseluruhan, tak ada hal yang membuat tampilan luar atau eksterior mobil ini mendapat nilai buruk atau bahkan kurang, karena segala sesuatunya dibuat sangat menarik sehingga menarik dan sedap dipandang.

Interior

Kualitas kabin tidak serta merta memberikan tampilan baru, tetapi fascia plastik dengan sentuhan lembut dan elemen trim plastik yang mengkilap  pada interior mobil ini benar-benar memberikan nuansa berkelas pada kabin. Ergonomi kabin merupakan salah satu yang terbaik yang ditawarkan mobil ini. Sebagian besar kontrol utama mudah dijangkau dan sistem hiburan dapat dikontrol melalui fungsi sentuh di dalam layar.

Sama seperti pada kendaraan BMW yang mendapatkan peningkatan sebelumnya, dasbor SUV mungil ini mendapatkan tampilan baru yang setara dengan eleganitas BMW lainnya. Sistem entertainment standar memberikan semua yang Anda butuhkan, termasuk sistem yang bisa menghadirkan lalu lintas langsung dan terperinci serta layanan terhubung. Untuk saat ini, sistem satu ini sudah peka terhadap sentuhan, pengontrol perangkat keras iDrive menjadi yang terbaik pada segmen ini.

interior bmw x2

Berbeda dibandingkan kendaraan lainnya, kemudi SUV buatan BMW ini terkesan unik dengan palang tiga yang tipis. Meskipun masih banyak fitur yang diberikan, tampilan baru paddle shift menawarkan pengalaman mengemudi yang menyenangkan. Sedangkan penyesuaian setir multifungsi merupakan standar untuk semua trim X2 memberikan kemudi X2 yang lebih sporty.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap BMW Seri 3 2019 yang Semakin Modern

Posisi mengemudi bisa diatur dengan baik. BMW menawarkan tiga desain berbeda untuk kursi mobil satu ini. Ada kombinasi Fabric Trigon dan Alcantara hitam dengan aksen biru, kulit merah Dakota Magma dengan highlight hitam, dan kulit hitam Dakota. Trik jok meluas ke dasbor bawah dan panel pintu tengah. Sabuk pengaman yang sesuai dengan desain juga tersedia pada setiap opsi.

Masalah utama pada mobil ini adalah visibilitas dari belakang dan pintu bagasi yang lebih kecil menghalangi pemuatan barang besar. Sedangkan kapasitas bagasi mobil ini tercatat dapat menampung 470 liter yang membuat bagasi X2 salah satu yang terbesar di kelasnya. Ruang penyimpanan bisa dikembangkan menjadi 1.355 liter ketika kursi diturunkan.

Mesin

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, X2 meminjam mesin X1. Crossover kecil yang memulai debutnya di pasaran dalam bentuk xDrive20d dilengkapi dengan mesin 2.0 liter empat silinder di bawah kap. Sistem operasi mobil ini mendapatkan 190 horsepower dengan torsi maksimal 400 Nm, setara dengan yang diberikan pada X1. Percepatan dari 0 hingga 100 km/jam membutuhkan waktu 7.7 detik dengan konsumsi bahan bakar diperkirakan mencapai 61.4 mpg.

Untuk saat ini, BMW Indonesia sudah memperkenalkan X2, tepatnya November 2018 lalu dengan mengandalkan varian sDrive18i M Sport X dengan mesin turbo 1.5L tiga silinder. Dengan begitu, X2 akan menghasilkan tenaga maksimum 10 daya kuda serta torsi 220 Nm dan konsumsi bahan bakar 15.9 l/km ditambah emisi rendah CO2 143 g/km berdasarkan pengujian di Uni Eropa. Konsumen akan mendapatkan transmisi otomatis steptronic dual-clutch 7 percepatan teranyar BMW, membawa mobil ini melaju dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 9.6 detik.​

Fitur

Beberapa tambahan sistem entertainment dan teknologi yang diberikan BMW untuk X2, layar sentuh 6.5 inci untuk sistem iDrive dengan sistem navigasi hadir sebagai standar. Secara opsional, fitur mobil ini memberikan tampilan Head-Up BMW penuh warna, yang memproyeksikan semua informasi penting ketika berkendara dan sistem bantuan ke kaca depan. Tidak ada lagi layar yang buram, karena sistem ini diberikan dengan resolusi tinggi.

Menggunakan iDrive melalui tombol tengah, Anda bisa mendapatkan kemudahan selama perjalanan. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan layar sentuh di mobil, BMW membawa kemampuan tersebut di sistem entertainment-nya. Penambahan termasuk layar 8.8 inci, navigasi, panaromic sunroof, tombol start, radio satelit, serta stereo surround-sound Harman Kardon dengan 12 speaker.

spesifikasi bmw x2

Berbicara tentang fitur keselamatan aktif, Driving Assistant opsional yang disertakan dalam Driver Pack, menambahkan Peringatan Keberangkatan Jalur, Info Batas Kecepatan tanpa tampilan Info dengan No Passing Info, High Beam Assistant anti-silau, serta Peringatan Tabrakan dan Peringatan Pejalan Kaki dengan fungsi Pengereman Perkotaan di mobil ini.

Sebagai peningkatan Driver Pack, Driving Assistant Plus juga dilengkapi dengan sistem Active Cruise Control dengan fungsi Stop & Go. Fitur ini akan mempertahankan kecepatan konstan antara 30 sampai 140 km/jam, sesuai dengan yang dipilih oleh pengemudi dan berdasarkan jarak yang aman pada kendaraan yang melaju di depan.

Baca juga: Audi A7, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Setelah melihat spesifikasi lengkapnya, apakah Anda semakin tertarik untuk memiliki BMW seri X2?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.