Cara Inreyen Mobil Baru Bikin Mobil Jadi Awet

Asuransi MobilMobil

Mobil baru butuh perlakuan khusus agar tidak salah dalam mengoperasikannya. Dengan cara inreyen mobil baru akan membuat mesin mobil lebih awet dan optimal.

Beli mobil baru dalam kondisi masih gres baru keluar dealer, tentu harus berhati-hati dalam mengendarainya. Ada proses adaptasi yang disebut masa inreyen, yakni pengenalan karakter mobil dengan sang empunya. Hal ini dilakukan dengan berbagai cara inreyen mobil baru, agar mengetahui dengan pasti tahap demi tahap yang harus dilakukan.

Tentunya yang namanya mobil baru, ada batasan untuk batas kecepatan. Itu berarti, tidak disarankan mengemudikan mobil dalam kecepatan tinggi. Nah, agar lebih lengkap lagi mengenai apa saja yang harus dilakukan untuk cara inreyen mobil baru akan dijelaskan di bawah ini.

Hindari Berkendara Dengan Kecepatan Tinggi

Seperti yang telah dijelaskan di atas, untuk cara inreyen mobil baru hindari berkendara dengan kecepatan tinggi. Sangat disarankan unntuk menjaga mesin mobil bekerja di bawah 5 ribu RPM atau dibawah kecepatan 100 km/jam. Hal ini juga berkaitan dengan komponen mobil yang lain seperti karet ban, untuk bisa menapak dengan sempurna di aspal dengan temperatur tertentu.

Perpindahan Transmisi Normal Untuk Transmisi Manual dan automatic

Cara inreyen mobil baru  dengan transmisi automatic, Anda bisa melakukan mengoperasikan dengan normal. Ingatlah bila saat keadaan lalu lintas mengharuskan benar-benar berhenti seperti di lampu merah, Anda posisikan ke N (Netral) lalu injak rem atau rem tangan. Hindari saaat berhenti posisi transmisi masih di D kemudian menginjak rem, kecuali bila kondisi jalan berhenti-berhenti sebentar kemudia jalan lagi.

Untuk transmisi manual dalam salah satu cara inreyen mobil baru. Berkendaralah dengan normal, dan jangan mengganti transmisi. Jangan berjalan terlalu lambat dengan posisi gigi rendah secara terus-menerus. Lalu, juga jangan memindahkan gigi pada saat RPM tinggi kemudian melakukan perpindahan gigi dengan cepat.

Jangan Lakukan Pengereman Mendadak

Berikutnya adalah sistem pengereman di cara inreyen mobil baru. Untuk mobil dengan kondisi baru dan belum menempuh jarak 500 km, sebaiknya hindari pengereman mendadak. Lakukan pengereman secara lembut dan perlahan hingga mobil benar-benar berhenti, sesuai dengan kecepatan yang diinginkan.

Lakukan Pergantian Oli Saat pada 1.000 Km

Saat mobil sudah mencapai jarak tempuh 1.000 km segera lakukan pergantian oli kemudian hindari pula untuk terlalu banyak mengangkut beban berat saat menajalankan mobil dengan kondisi penuh.

Beberapa tips diatas merupakan cara inreyen mobil baru. Ini berlaku untuk mobil dengan transmisi automatic dan manual, hal ini begitu penting agar tidak melakukan kesalahan yang bisa membuat mobil masuk bengkel.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.