Cara Memasang USB di tape Mobil Avanza Tipe E

Mobil

Anda yang menggunakan mobil Avanza dan ingin menggunakan port USB pada head unit sekarang, ada cara memasang USB di tape mobil.

Port USB pada head unit mobil merupakan sebuah metode konektivitas dan juga salah satu cara alternatif untuk memutar dan memainkan lagu, yang diputar pada head unit. Jika Anda ada yang beranggapan, dapat memutar musik dari smartphone yang disambungkan dengan kabel data melalui port USB itu tidaklah benar. Port USB yang ada pada head unit hanya bisa digunakan, jika menggunakan flashdisk. Jadi, saat flashdisk dicolokan ke dalam port USB maka head unit akan membaca data yang ada di dalam flashdisk tersebut. Jika Anda menggunakan head unit yang sudah double din, akan lebih lengkap lagi fiturnya selain musik, bisa memutar file untuk format video dan film.

[quads id=1]

Jenis USB di Tape Mobil

Cara memasang USB di tape mobil Avanza juga banyak yang harus diperhatikan. Ada dua jenis tipe port USB yang ada pada head unit mobil. Ada port USB yang bentuknya lebih kecil, lalu ada juga yang memerlukan kabel extention sebagai tambahan untuk menghubungkan dengan flashdisk.

Jika pada port USB yang bentuknya lebih kecil, disarankan bagi Anda yang ingin mengetahui cara memasang USB di tape mobil Avanza hanya perlu membeli kabel yang bernama mini USB OTD. Anda juga perlu berhati-hati, agar sewaktu membeli tidak salah karena ada jenis kabel USB OTG lain yang bentuknya mirip. Letak perbedannya biasanya, banyak dijual kabel USB OTG untuk menghubungkan flashdisk ke smartphone. Kenyataanya yang dibutuhkan yaitu untuk bisa menghubungkan dari flashdisk ke port USB biasanya dibukan dari port smartphone Anda,

[quads id=4]

Jenis File untuk Tape Mobil Pada Head Unit

Kendalanya biasanya terjadi pada media port USB, di mana flashdisk sering sekali tidak terbaca oleh head unit. Ini bisa disebabkan dari kapasitas memori flashdisk yang digunakan terlalu besar. Umumnya kapasitas memori flashdisk yang mampu dibaca oleh head unit yaitu 4 Gigabyte. Usahakan jika ingin mengetahui cara memasang USB di tape mobil Avanza untuk flashdisk yang akan digunakan di head unit Toyota Avanza tipe E Anda hanya diisi dengan lagu dengan file MP3. Kalau mau memutar video pastikan juga file dengan format bertipe avi.

Itu dia beberapa tips tentang bagaimana cara memasang USB di tape mobil Avanza, cocok bagi Anda yang menggunakan mobil Avanza tipe E 2008 sampai dengan 2010 dan inign mengganti tape head unit yang ada port USB. Beberapa langkah mudah diatas bisa membantu Anda untuk menggantinya. Selamat mencoba!

Comments are closed.