Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil Agar Bening Kembali

Mobil

Buram dan menguningnya kaca lampu mobil bisa sangat membahayakan pencahayaan sorot lampu mobil ke jalan pada malam hari, jika ini dibiarkan tentunya akan sangat membahayakan.

Kaca lampu mobil buram dan menguning bisa mempengaruhi sorot lampu mobil Anda ke jalan pada malam hari, hal ini tentu membahayakan sekali. Perubahan warna pada kaca lampu mobil, bisa jadi disebabkan karena panas yang muncul dari bohlam lampu dengan watt yang cukup besar. Sehingga panas tersebut membuat kaca lampu berubah menguning warnanya, aspek lainnya bisa juga dari pemakaian, goresan, dan juga jamur.
[quads id=1]

Cara Pertama Membersihkan Kaca Lampu Mobil Agar Bening Kembali

Anda perlu menggunakan cairan pembersih kaca mobil yang dijual di berbagai toko aksesori dan juga sparepart mobil. Cairan khusus ini cukup mudah didapatkan dan harganya pun bervariasi. Perhatikan juga apakah kusamnya pada bagian luar mobil atau pada bagian kaca dalam lampu mobil. Jika, terjadi pada bagian dalam lampu yang terlihat lembap, Anda harus menggunakan cara lain.

Dengan cairann windex (pembersih kaca) Anda bisa menyemprotkan pada bagian luar headlamp, kemudian bisa memolesnya dengan pemoles plastik yang mudah untuk didapatkan. Fungsi pemoles ini mampu mengikis lembut dan membantu Anda untuk menghilangkan kotoran untuk membuat kaca lampu mobil bening kembali

Ada baiknya Anda harus membaca dengan baik petunjuk penggunaan, demi mendapatkan hasil terbaik saat membersihkan kaca lampu mobil. Setiap bahan pembersih kaca lampu mobil berbeda-beda, dengan takaran yang telah ditentukan. Anda juga tidak boleh melakukan proses pembersihan ini langsung di bawah sinar matahari, karena ini bisa membuat kerak baru di kaca lampu mobil.

Cara Kedua Membersihkan Kaca Lampu Mobil Agar Bening Kembali

Cara ini untuk kondisi kaca lampu yang sudah sangat parah, dan perlu beberapa cara lagi untuk melakukannya. Penting untuk Anda perhatikan, untuk membeli beberapa peralatan yang dibutuhkan di toko-toko terdekat. Peralatan yang digunakan termasuk mudah, Anda hanya menyiapkan selotip kertas, amplas halus, air sabun, pembersih plastik berupa cairan, dan kompon plastik.

Langkah-langkah Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil

Langkah Pertama

Anda bisa menutupi lampu mobil secara melingkar dengan menggunakan selotip kertas. Tujuannya agar bodi mobil tidak ikut tergores amplas, saat Anda membersihkan kaca lampu mobil.

Langkah Kedua

Setelah semua bagian lampu kaca mobil yanng berdekatan dengan bodi sudah tertutup oleh selotip kertas, selanjutnya Anda harus menggunakan amplas halus. Siapkan amplas halus yang dibasahi dengan air sabun.

Langkah Ketiga

Semprotkan pembersih plastik atau degreaser dengan air sabun ke lampu, lalu gosokan lampu dengan menggunakan kain halus. Sebelum lampu mengering olesi dengan kompon plastik secara merata.

Langkah Keempat

Setelah kompon telah dioleskan merata pada lampu, siapkan amplas 600 kemudian lipat amplas tersebut hingga mudah untuk dipegang. Kemudian Anda bisa mencelupkan amplas ke dalam air sabun dan langsung menggosok lampu menggunakan amplas, dengan gerakan mendatar merata ke semua bagian. Ulangi hal ini bila amplas sudah mulai mengering.

Langkah Kelima

Langkah berikut untuk membersihkan kaca lampu mobil agar bening kembali, Anda bisa menggunakan amplas 1200 kemudian 2000, dan 2500. Ini digunakan untuk menghilangkan goresan akibat pengamplasan sebelumnya. Kemudian lakukan dengan amplas 2500 dengan mengoleskan kompon plastik pada lampu secara merata. Setelah semuanya sudah dilakukan, lap lampu Anda menggunakann lap kering atau kain mikrofiber

Langkah Keenam

Setelah Anda telah selesai mengelap lampu dengan kain mikrofiber, sekarang perlu menggunakan air sabun untuk mencuci lampu hingga bersih tak ada sisa kotoran. Kemudian, setelah selesai mengelap kaca lampu dengan lap mikrofiber.  Anda perlu menggunakan air sabun untuk mencuci lampu kembali agar kaca anda bisa bersih dari kompon yang mungkin masih tersisa tadi. Setelah semua langkahnya sudah selesai Anda bisa mendapatkan kaca lampu yang bersih dan terang kembali.

Comments are closed.